[ADS] Top Ads

Apa Jadinya Jika Seo Dal Mi Tidak Bertemu dengan Nam Do San?


Drama Korea Start-Up, (dok: tvN)

Yuhu~
Mau ngomongin tentang drama Korea yang lagi seru ah. Omong-omong, tidak terasa Start-Up hanya tinggal menyisakan dua episode terakhir saat tulisan ini dibuat.

Sebenarnya aku tidak begitu menyukai drama-drama romantis. Tapi Start-Up mampu menggodaku untuk menontonnya. Sesuatu yang tidak bisa Hotel Del Luna lakukan. Aku bahkan hanya menonton Hotel Del Luna sampai episode 4 saja. Setelahnya, aku bosan.

Kembali ke Start-Up.

Drama ini sukses membuat penontonnya terbagi dalam dua kubu, pendukung Nam Do San dan pendukung Han Ji-pyeong. Banyak penonton terkena SLS (Second Lead Syndrome) alias lebih menyukai second lead dibanding dengan main lead dan mengaharapkan main cast lebih memilih bersama second lead. Begitulah pengertiannya seperti yang ada pada laman Wikipedia.

Sutradaranya begitu pandai membelah penontonnya menjadi dua kubu. Formulanya adalah dengan mengenalkan Han Ji-pyeong lebih banyak di episode awal. Penonton dibuat banyak berempati pada CEO yang baru diangkat menjadi Direktur Sandbox itu.

Kemudian, Nam Do San tiba-tiba muncul bukan siapa-siapa seperti mengacaukan segalanya. Apalagi Nam Do San muncul dengan begitu lugu dan hidupnya yang berbanding terbalik dengan Han Ji-pyeong. Wajar banyak penonton yang terkena SLS, termasuk aku. Akupun lebih menyukai Han Ji-pyeong karena kebaikannya kepada neneknya Dal Mi.

Kalian yang sudah menonton drama ini pasti sudah tahu bagaimana awal mulanya Seo Dal Mi dengan Nam Do San, dan Han Ji-pyeong yang harus merelakan cintanya.

Mmm... 

Tapi, bagaimana ya jika pada saat itu Seo Dal Mi tidak pernah bertemu dengan Nam Do San sama sekali?


1. Han Ji-pyeong menyamar menjadi Nam Do San.

Saat itu, awalnya Han Ji-pyeong menolak untuk berpura-pura menjadi Nam Do San untuk menemani Seo Dal Mi di acara yang diadakan Won In-jae, kakaknya. Namun pada akhirnya, Han Ji-pyeong berubah pikiran dan mau datang dalam acaranya itu. Sayangnya, saat itu Nam Do San yang juga awalnya tidak mau datang, berubah pikiran dan akhirnya datang.

Jika malam itu Nam Do San benar-benar tidak datang, maka akhirnya Han Ji-pyeonglah yang akan menjadi Nam Do San. Perlahan, Han Ji-pyeong pun jatuh cinta kepada Seo Dal Mi. Meskipun berbohong, namun pada akhirnya Han Ji-pyeong akan mengatakan kebenarannya. Apalagi Han Ji-pyeong akan dibantu oleh nenek Seo Dal Mi. Melihat sifat Seo Dal Mi dalam drama, ia pasti mau mengerti dan bisa memahami mengapa Han Ji-pyeong tidak menggunakan identitas aslinya saat menjadi sahabat pena Dal Mi.

Meskipun Han Ji-pyeong tidak menggunakan identitas aslinya, namun semua yang ditulis dalam surat adalah dirinya.

2. Nam Do San bergabung dengan In-jae Company

Pada pekan retas, Seo Dal Mi terpilih menjadi CEO bersama dengan Won In-jae. Saat itu, mereka memperebutkan Nam Do San dan dua rekannya di Samsan Tech. Akhirnya, Nam Do San memilih Seo Dal Mi karena ia percaya akan berjuang bersama untuk mendirikan perusahaan rintisan. Itu juga ditambah dengan perasaan mereka berdua.

Berbeda jika Nam Do San belum pernah menemui Seo Dal Mi sebelumnya. Secara logika, Nam Do San pasti akan memilih bergabung dengan Won In-jae karena pengalamannya dan kemampuannya saat menjadi CEO membawa sukses Morning Group. Nam Do San yang berambisi pasti akan memilih yang sudah pasti, dibandingkan harus bergabung dengan Seo Dal Mi yang tanpa pengalaman menjadi CEO dan hanya lulusan SMA.

3. Tidak akan ada Noon-gil

Noon-gil merupakan aplikasi disertai AI yang berguna untuk mengetahui dan memberitahu apa yang ada di hadapan penggunanya lewat smartphone. Noon-gil tercipta karena Nam Do San mengetahui bahwa kesehatan mata nenek Dal Mi berkurang dan perlahan tidak bisa melihat. 

Jika Nam Do San tidak bertemu dengan Seo Dal Mi, tentu saja Noon-gil tidak pernah ada. Itu dikarenakan nenek Dal Mi bahkan meminta  Nam Do San merahasiakan penyakit matanya dari Dal Mi apalagi Han Ji-pyeong. Nenek tidak ingin membuat sedih mereka berdua jika tahu tentang keadaan matanya. Ia juga tidak ingin merepotkan Han Ji-pyeong si anak baik.

4. Seo Dal Mi mungkin gagal di Sandbox

Hanya ada beberapa calon perusahaan rintisan yang lolos di Sandbox. Seo Dal Mi mungkin tidak akan mendapat tim yang bagus dan bisa saja gugur saat demo pekan retas. Hanya ada beberapa pengembang bagus saat itu. Dia bisa saja berhasil merekrut si pengembang kembar, Shin Hyun dan Shin Jeong. Namun jika lolos, mereka berdua pasti kabur setelah mendapat uang hadiah.

Kita yang sudah menontonnya pasti tahu kalau Shin Hyun dan Shin Jeong juga awalnya berencana kabur setelah lolos. Namun karena mereka bergabung dengan In-jae Company, mereka berubah pikiran karena dipimpin oleh Won In-jae.


dok: tvN


Meskipun begitu, Seo Dal Mi juga tetap punya kemungkinan lolos yang besar. Apalagi ada Han Ji-pyeong yang menjadi mentornya dan selalu membantu Seo Dal Mi jika ada masalah. Seperti ketika saat Samsan Tech hendak melakukan demo, Han Ji-pyeong mengoreksi segala hal yang seharusnya. Hasilnya, Seo Dal Mi melakukannya dengan baik. Han Ji-pyeong bahkan rela membalas satu-satu ratusan pertanyaan yang ditanyakan Dal Mi lewat pesan singkat.

5. Berpapasan selayaknya orang asing

Kantor perusahaan rintisan yang lolos dibuat saling bersebelahan. Seo Dal Mi dan Nam Do San tentu akan sering berpapasan. Namun mereka akan berpapasan selayaknya orang asing dan mungkin saling memberi salam pada beberapa kesempatan.

6. Nam Do San tidak bergabung dengan 2STO

Alex sudah lama melihat kemapuan Nam Do San dan ingin segera merekrutnya. Jika Nam Do San bergabung dengan In-jae Company, tentu saja Won In-jae tidak akan menandatangani kontrak yang diberikan Alex. Itu dikarenakan Nam Do San menjadi aset penting untuk In-jae Company. 

Namun, bisa saja Nam Do San malah bergabung dengan 2STO lebih cepat. Menjadikan In-jae Company sebagai batu loncatan dan langsung setuju saat ditawari bergabung oleh Alex. Apalagi Nam Do San dan dua teman seperjuangannya punya ambisi yang sangat besar untuk menjadi pengembang sukses dan membuktikan kepada orang-orang.

7. Han Ji-pyeong tidak akan berkelahi dengan Nam Do San

Nam Do San tidak akan pernah memukul Han Ji-pyeong. Mereka tidak akan terlibat baku hantam. Saat itu adalah rasa frustasi yang dialami Nam Do San, buntut dari kesalahan Samsan Tech menandatangani kontrak dari 2STO dan membuat perasahaan tersebut bubar.

Itulah beberapa kemungkinan jika Nam Do San tidak pernah bertemu dengan Seo Dal Mi.

Eh, eh...

Ada satu kesempatan ketika mereka akan bertemu untuk membeli sebuah bola baseball milik Nam Do San yang ditandatangani oleh Park Chan-ho. Namun saat itu mereka gagal bertemu. Dan kalaupun mereka saat itu bertemu, Seo Dal Mi akan mengatakan kalau ia merindukan Nam Do San. 

Namun, Nam Do San yang tidak tahu apa-apa pasti akan merasa tidak nyaman dengan itu. Kita tahu kalau Nam Do San selalu mengacaukan ketika ada wanita yang mendekatinya karena kepolosannya. 

Entahlah, namun itu hanya perumpamaan jika Nam Do San dan Seo Dal Mi tidak pernah bertemu. Ini juga hanya berdasarkan pemikiran subjektifku. Aku memang pendukung second lead, Han Ji-pyeong, namun drama tetaplah drama. Ikuti saja alurnya. 

Disclaimer ya, tulisan ini tercipta karena kegabutan dan hanya untuk hiburan. Pendukung Nam Do San jangan baper ya. Tulisan ini diharap untuk tidak ditanggapi serius. Kalau ada salah satu dari kalian yang saking terbawanya dengan drama Start-Up sampai ke dunia nyata dan mau marah, ya silakan. Tapi aku bodo amat. Xixixi.

2 komentar

  1. Drakor ini udh aku masukin dlam list drakor akan ditonton punyaku mas :D. Aku memang ga suka nonton drama yg masih running, makanya nunggu tamat dulu, dan hrs tau dulu endingnya gantung, happy ato sedih :p. Krn kalo sedih ato gantung , bhaaaayyy hahahaha.

    Banyak yg bilang ini memang bgs yaaa. Ga sabar aku bakal tonton :D. Second lead syndrome ini jd ingetin pas nonton reply1988, pas akhirnya jungpal kalah dapetin deoksan :D. Tapi aku biasanya ga terlalu baper kalo soal begini. Asalkan ending happy , walo pasangannya beda , udah cukup :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kalo nonton drama yang masih running nunggu episode barunya kelamaan ya Mba. Hehehe. Pengen cepet-cepet tau kelanjutannya ya kan.

      Iya bagus Mba. Kalo aku sepanjang nonton drakor, baru kali ini kayanya kena SLS. Iya aku juga gitu kok. Yang penting ngikutin aja alur ceritanya, mau akhirnya tokoh A pasangan sama B atau C, ngga begitu penting sih.

      Hapus

Posting Komentar

[ADS] Bottom Ads

Copyright © 2021

Adittp.com ~ Adit Tian