ADITTP.com

Blog pribadi yang berisi tentang apa saja yang ada di dunia dan sekitarnya. Berbagi apa saja sesuai dengan kehendak pemiliknya. Suka-suka saya.

Kamis, 25 Oktober 2018

11.11, Waktu Paling Pas Untuk Memanjakan Diri


Terkadang kita mengalami yang namanya kebosanan dalam menjalani aktivitas seharian yang itu-itu saja. Bayangkan saja, bangun tidur, kerja, makan, tidur lagi. Bosan nggak sih? Aku sendiri seringkali mengalami hal tersebut, tapi ya bagaimana lagi? Itu sudah menjadi rutinitas yang mau tidak mau harus dilakukan. Lama-lama wajah jadi pucat karena kurang piknik.



Untuk itu, memanjakan diri sendiri itu perlu untuk menyegarkan pikiran kembali. Jangan memanjakan orang lain terus, sementara jiwa ini terbengkalai karena kesibukan untuk menyenangkan orang lain. Pernah nggak sih kalian mengalami beberapa hal di bawah ini? Kalau iya, berarti kalian butuh untuk sejenak memanjakan dan memuaskan diri sendiri. Aku sambil curhat juga nih, boleh kan? Bolehlah pasti, soalnya kalau tidak boleh aku tetap bakal curhat juga sih.

1. Frustasi Tanpa Sebab yang Pasti


Mengalami frustasi biasanya kan ada sebabnya, ditolak gebetan misalnya, gagal menjadi caleg, kalah bertanding dan lain sebagainya. Namun frustasi yang ini beda, tiba-tiba muncul seperti mantan minta balikan saat kita mulai move on. Mengganggu sekali. Alhasil pekerjaan ringan pun bisa jadi tak terselesaikan karena perasaan ini. Belum juga melakukan apa-apa sudah 'down' duluan.

2. Kehilangan Arah dan Tujuan


Ada saat di mana otak menjadi macet, orang-orang di daerahku biasa menyebutnya 'utekke mbrundhet' yang artinya otaknya ambruladul. Tiba-tiba saja nge-blank susah diajak mikir. Entahlah, yang jelas ini bukan disebabkan oleh efek pemanasan global.

3. Mudah Merasa Lelah


Jika semua itu tetap dipaksakan, yang ada malah membuat kita cepat merasa lelah padahal yang dikerjakan bukan sesuatu yang berat, kecuali rindu. Rindu itu ringan diucapkan, namun berat untuk dirasakan.

4. Emosi Tidak Stabil


Tanda-tanda diri butuh dimanjakan adalah dari emosinya yang cenderung tidak stabil. Semua hal terasa mengganggu meskipun sebenarnya tidak ada yang mengganggu.

5. Bodo Amat


Kamu merasa tidak peduli dengan sekitar. Jangankan peduli, ingin tahu saja ogah. Intinya, rasanya ingin sendiri tanpa ada yang mengusik dirimu.

Pernah merasakan seperti itu? Sebenarnya itu yang aku rasakan akhir-akhir ini. Itu sebabnya selama seminggu terakhir aku tidak menulis postingan apa-apa untuk blog ini. Sampai akhirnya aku dapat inspirasi dari hujan dan kenangan mantan. Kalau mau baca, silakan lihat di sini, kalau tidak ya pura-puralah ingin baca. Hehe.

Aku pikir memanjakan diri itu perlu. Selain untuk menghindari stres karena rutinitas harian, juga supaya otak kembali segar dan bisa diajak mikir. Jadi kalau kamu mulai merasakan hal-hal di atas, segeralah untuk beristirahat dan melakukan hal-hal yang menyenangkan.

Berbicara tentang memanjakan diri, aku baru tahu kalau ada hari khusus untuk memanjakan diri sendiri. Sudah tahu? Kalau sudah tahu kok aku nggak dikasih tahu? (Tahu terus, sekali-kali tempe lah). Hari itu adalah 11.11 alias 11 November.

11.11 awalnya adalah hari perayaan para jomblo di Tiongkok, namun seiring berjalannya waktu, 11.11 menjadi hari untuk memanjakan diri sendiri. Ada banyak cara yang bisa kita lakukan untuk memanjakan diri sendiri, dan masing-masing orang punya caranya sendiri. Seperti liburan, jalan-jalan di mall, berolahraga, tidur seharian, dan berbelanja tentunya. Belanja kan menghabiskan uang, kok termasuk bagian dari memanjakan diri? Berbelanja itu bisa mengembalikan mood seseorang lho!

Berdasarkan penuturan penulis buku 'To Buy or Not to Buy: Why We Overshop and How to Stop', April Lane Benson mengatakan:
Shopping menyebabkan kita berinteraksi dengan dunia dan mengeksplorasi ketertarikan. Membeli barang yang kita sukai juga menggambarkan kita menghargai diri sendiri.

Itu sebabnya, 11.11 yang awalnya merupakan hari jomblo sedunia, lambat laun berubah menjadi hari untuk memanjakan diri yang kemudian kini juga menjadi hari belanja terbesar di dunia, baik online maupun offline.




Lazada, sebagai salah satu situs belanja online terbesar di Asia Tenggara pun mengerti hal ini dan mendukung perayaan 11.11 untuk memanjakan semua orang yang ingin memanjakan diri mereka. Di tanggal 11.11 mendatang, Lazada menggelar festival belanja dengan diskon terbesar dalam 24 jam penuh. Nah di situ kamu bisa belanja apa saja barang yang kamu inginkan dengan diskon fantastis di event Festival Belanja Lazada 11.11. Memangnya ada apa saja di 11.11 besok? Ada semua serba 11 Rupiah, 1,1 juta voucher, dan 11.111+ promo menarik dari berbagai brand ternama serta masih banyak lagi.


1# Promo Bayar 11 Rupiah


Kamu bisa membeli barang yang kamu inginkan dengan harga Rp.11 saja. Murah banget kan? Berbagai produk yang ditawarkan mulai dari fashion, kecantikan, elektronik, smartphone, gadget, kebutuhan rumah tangga, furnitur, perabot rumah tangga dan masih banyak lagi. Mantap banget kan?

2# Games Berhadiah Voucher


Kamu bisa memainkan game bernama Wonderland di aplikasi Lazada dan memenangkan banyak voucher pada saat memainkannya. Dalam game, kamu akan berkunjung ke kota Wonderland yang di dalamnya terdapat banyak promo brand-brand favorit di LAZMALL. Dalam game Wonderland ini juga ada harta karun yang berisi banyak voucher pada jam tertentu.

3# Bayar Lebih Murah dengan SLASH IT


SLASH IT ini digunakan untuk memotong harga produk yang kamu inginkan menjadi jauh lebih murah. Caranya, kamu hanya perlu mengajak teman lewat media sosial untuk SLASH produk yang diinginkan dan harganya akan terpotong. Jika jumlah SLASH yang diminta telah terpenuhi, kamu bisa membeli produk itu dengan harga yang telah terpotong.

4# Banyak Diskon Lewat SHAKE IT


Fitur ini sangat cocok untuk kamu yang suka dengan diskon. Kamu bisa dapat banyak kesempatan untuk memenangkan berbagai voucher hanya dengan menggoyangkan (shake) smartphone kamu pada waktu yang ditentukan. Tidak ada batasan untuk jumlah voucher yang kamu dapatkan, jadi kamu bisa memenangkan voucher sebanyak yang kamu bisa.

5# Pengalaman Mengesankan di Festival Belanja Lazada 11.11


Berbagai fitur dan penawaran saat digelarnya Festival belanja Lazada 11.11 ini akan memberikan pengalaman mengesankan dan memuaskan. Selama 24 jam penuh, Lazada akan membuat tanggal 11 November menjadi hari yang sangat cocok untuk kamu yang ingin memanjakan diri.

Aku pun ingin memanjakan diri dengan memanfaatkan momen 11.11 ini. Wishlist sudah aku siapkan dari jauh-jauh hari supaya besok pas tanggal 11.11 tinggal bayar tanpa harus mencari barangnya lagi. Berikut adalah barang yang sudah kumasukkan ke dalam Wishlist:


Coocaa LED Smart TV 40 Inch (Model 40S5G)



Inilah incaran utama yang harus aku dapatkan besok pada saat 11.11 Lazada. Maklum TV di rumah masih pakai TV tabung. Beneran deh. Alasanku menginginkan barang ini adalah karena layarnya yang luas, selain itu sudah termasuk smart TV juga. Jadi aku bisa menghubungkan berbagai perangkatku dengan TV ini. Apalagi aku gemar nonton drama Korea. Dengan tv seluas ini aku bisa lebih puas menontonnya apalagi jika dibandingkan dengan nonton lewat smartphone yang mungil.

Nonton Running Man di tv tabung 21 inci


Lihat barangnya di sini.

Audio Technica ATH-CKS550iS BL In Ear Earphones



Ini juga harus dapat karena headset-ku sekarang rusak karena ditarik-tarik oleh ponakan yang masih balita. Sudah sekitar sebulan aku tidak pernah menggunakan headset untuk mendengarkan musik atau menonton drama Korea lewat smartphone. Jadi harus dapat juga nih.

Bangkai headset yang rusak. :(


Lihat barangnya di sini.

Blitza Sepatu Sneaker Pria



Kalau yang ini sebenarnya cuma ingin tambah sepatu saja sih. Di rumah sudah ada 2 pasang sepatu tapi bosan juga kalau setiap keluar memakai sepatu itu. Sekali-kali ganti lah. Hehehe lagipula harganya cukup murah.

Lihat barangnya di sini.

Aku sudah buat daftar Wishlist lho! Kamu ingin beli barang apa? Ayo masukan ke daftar Wishlist supaya nanti tinggal bayar dan tunggu barangnya dikirim deh. Jarang-jarang lho ada diskon besar-besaran seperti ini. Apalagi cuma satu hari sekali dalam setahun.

Oh iya, kalau kamu ingin memborong barang di event Lazada 11.11 besok, aku punya tips supaya kamu bisa dapat banyak potongan harga untuk berbagai barang yang ingin kamu beli. Caranya adalah dengan mengumpulkan voucher yang akan kamu gunakan saat 11.11 nanti.


Pertama, buka aplikasi Lazada di smartphone kamu.
Kedua, klik Voucher Belanja.
Ketiga, kumpulkan voucher-nya.
Keempat, voucher siap digunakan untuk Lazada 11.11

Buruan siap-siap mulai sekarang, supaya saat 11.11 nanti tidak repot mencari barang dan voucher lagi.


0 Komentar 11.11, Waktu Paling Pas Untuk Memanjakan Diri

Posting Komentar

Back To Top