[ADS] Top Ads

Lakukan ini Ketika Solo Rank Bertemu Player Ngetroll


Wah, ternyata lama juga blog ini tidak menambah postingan lagi. Maklum, kan yang punya blog ini pernah bilang 'nulis kalo lagi pengen'. Jadi, kalau selama ini tidak ada postingan baru, itu artinya... Yap! Yang punya sedang nggak pengen nulis.

Ah, sebenarnya tidak begitu. Kadang aku ingin menulis, tapi sedang sibuk untuk urusan lain. Aku sibuk farming, mencuri buff musuh dan memperebutkan Lithowanderer di area river.

Di sela-sela sibuknya di dunia nyata, aku sedikit menghibur diri dengan bermain Mobile Legends: Bang Bang. Sebuah game paling ramah dan sopan di dunia dan populer di Indonesia. Game di mana kita nulis 'dek' di chatroom akan kena mute selama 2 jam. Gokil!

Selain publik mobil lejen ramah-ramah dan sopan, kadang kita menemukan player yang suka ngetroll tim sendiri. Menyebalkan memang, karena kita bermain tentu saja untuk meningkatkan rank. Eh, malah bertemu player kon***.

Ada beberapa alasan orang melakukan troll. Biasanya karena rebutan role atau hero yang diinginkan dengan rekan satu tim atau memang player-nya aja yang bangsat. Begitulah cobaan bermain Mobile Legends solo.

Tapi tidak apa-apa, jangan sampai membuat kita menjadi tekanan batin dan emosi sendiri. Bukannya senang, malah kena mental. Berikut adalah tips solo rank saat bertemu player ***tol yang ngetroll.

Abaikan Dia

Hal pertama yang kita lakukan adalah mengabaikan pemain yang ngetroll ini. Biasanya mereka akan cari perhatian. Semakin kita meladeni oknum ini, mereka akan senang menjadi-jadi. Jadi, abaikan saja dan cuek dengan apa yang dia lakukan entah itu nge-feed (sengaja bunuh diri), menggunakan hero yang tidak dikuasai atau mengganggu rekan tim sendiri.

Bermain Seperti Seharusnya

Bermainlah seperti biasanya sesuai dengan role yang kamu gunakan. Farming dan objektif game saja. Anggaplah kamu bermain bersama 4 orang dan sampah Land of Dawn.

Jangan Terpancing Emosi

Bermain bersama player kon*** memang bikin kesal dan ingin marah. Tapi usahakan tetap sabar dan lapang. Meskipun kesabaran kalian hanya sebesar map milik EVOS Legends, tapi usahakan jangan sampai terpancing emosi.

Laporkan Pemain

Hal wajib selanjutnya adalah melaporkan si bangsat ini ke pihak Moonton. Tetap laporkan meskipun yang dikurangi cuma kredit skor. Karena yang bisa dilakukan Moonton cuma mengurangi kredit skor mereka. Moonton tidak bisa mengurangi tingkat ketololan player-player seperti itu.

Anggap Sebagai Tantangan

Sebaik-baiknya manusia adalah orang yang bisa mengubah halangan menjadi sebuah tantangan. Kalau bisa, ajak rekan setim supaya tetap bermain baik. Dengan begitu, setidaknya kita masih bisa menikmati game meskipun kecil kemungkinan untuk menang.

Biasanya, player ngetroll ini nantinya akan merasa capek sendiri karena tidak diperhatikan. Tidak jarang, mereka mengubah sikap yang awalnya melakukan troll menjadi bermain seperti seharusnya. Apalagi jika kamu masih bisa mengimbangi lawan meskipun hanya 4 orang.

Namanya juga solo player, kadang untung, kadang buntung. Nasib kita ditangan matchmaking dari Moonton. Tentu saja tips di atas bukan jaminan untuk memenangkan game. Namanya juga di-troll, kemungkinan besar pasti kalah, meskipun sesekali menang. Tips di atas adalah sebuah cara untuk tetap menikmati game. Kalian main game untuk hiburan kan? Bukan untuk emosi.

Posting Komentar

[ADS] Bottom Ads

Copyright © 2021

Adittp.com ~ Adit Tian