[ADS] Top Ads

Pahlawan itu yang Seperti Apa?



Saat melihat film superhero, kita tahu bagaimana gambaran seorang pahlawan. Misalnya superhero Avengers yang memiliki berbagai kekuatan hebat dan besar yang bisa menyelamatkan dunia dari bahaya.

Ironman dengan armor bertenaga yang memberinya daya tahan, bisa terbang, dan berbagai perlengkapan senjata. Captain America dengan tamengnya yang mampu menahan pukulan palu Thor dan Hulk tanpa tergores. Thor dengan palunya bahkan Hulk dengan kekuatannya yang dahsyat. Semua superhero di film-film dianugerahi berbagai kekuatan yang super pula. Maaf ya yang dibahas Avengers, thumbnailnya Madieval Combat. Bukan nggak tahu, emang sengaja.

Menurut KBBI, arti pahlawan adalah orang yang menonjol karena keberanian dan pengorbanannya dalam membela kebenaran; pejuang yang gagah berani. Dari pengertiannya menurut KBBI, jelas semua superhero Avengers masuk kategori tersebut.

Lalu bagaimana dengan kita yang hanyalah manusia biasa? Ah, memang kita tidak punya kekuatan super seperti Avengers, tapi kita bisa meniru sifat kepahlawannya, membantu sesama manusia, sifat rela berkorban demi kebenaran. Kan itu yang bisa kita petik dari film-film superhero apapun itu. Bukan bagaimana kita supaya bisa keren dengan kekuatan seperti mereka.

Mau meniru Superman yang bisa membekukan apapun dengan tiupannya? Coba saja, paling kamu ditampol sama musuhmu karena nafasmu bau. Canda bau.

Makna pahlawan saat ini sangat luas dan mungkin masing-masing orang punya pengertiannya masing-masing. Orang-orang dulu disebut pahlawan karena jasa dan perjuangannya yang tak gentar mengusir penjajah dan memperjuangkan kemerdekaan negara ini.

Saat ini, pahlawan tidak selalu tentang siapa yang bisa berpengaruh dalam sebuah bangsa bahkan dunia. Itu memang pahlawan, namun bukan hal yang menjadi tolak ukur bahwa pahlawan harus begini atau begitu. Pahlawan bisa muncul di sekitar kita bahkan dia tidak memakai baju armor layaknya Ironman.

Contoh sederhana, orang tua adalah pahlawan untuk anak-anaknya. Pertama, karena mereka kita menjadi ada di dunia. Mereka merawat kita hingga dewasa, mengasuh dan membimbing kita dengan penuh kesabaran tanpa lelah supaya kelak bisa menjadi orang sukses dan berguna.

Di desaku, ada seorang guru ngaji yang hidupnya sederhana dan tampak hidup seadanya mengajar anak-anak di desanya mengaji. Beliau tidak berharap tanda jasa apa-apa. Melihat banyak anak bisa mengaji saja sudah senang, katanya. Beliau berpikir bahwa di era saat ini banyak anak yang mulai kecanduan gadget sehingga khawatir banyak anak tidak mengaji dan lebih mementingkan kesenangan dengan gadget. Selain itu, beliau juga senang karena kehadiran anak-anak, rumah jadi ramai dan suasana menjadi hangat.

Mereka memang tidak bisa terbang layaknya Superman, tidak punya kekuatan sebesar Hulk, namun kekuatannya terdapat pada ketulusan hatinya.

Ada banyak figur pahlawan di sekitar kita. User tank dalam game Mobile Legends juga bisa disebut pahlawan. Mereka harus menerima damage yang diberikan lawan dan melindungi rekan setimnya. Tidak jarang, mereka harus rela terbunuh untuk melindungi rekannya.

Tidak jarang, mereka harus menerima hujatan dari rekan setim karena mati dalam peperangan. Di akhir game, tank mendapat nilai yang rendah dibanding rekan-rekannya. Sedangkan si peraih MVP, tidak berpikir bahwa dia bisa MVP karena pengorbanan dan jasa tank tersebut. Itu sudah biasa terjadi. User tank dalam game Mobile Legends pasti tau rasanya.

Memang itu hanyalah sebuah game, namun pelajaran yang bisa diambil adalah bukan hasil akhir yang jadi patokan, melainkan proses dan perjuangan yang sudah dilakukan. Jika Ironman itu nyata, orang taunya Tony Stark yang hebat. Namun. di balik layar ada banyak ilmuwan berjasa yang ikut mengembangkan teknologi yang digunakan Ironman.

Aku yakin kamu juga punya sosok yang menginspirasimu hingga saat ini. Atau ada orang yang menurutmu bisa disebut sebagai pahlawan. Nah pas banget! Aplikasi SUPER akan mengadakan Kontes Blog Super Bercerita #KadoUntukPahlawan pada periode April - Juni 2022 nanti. Kamu bisa lho, turut meramaikan kontes blog ini dengan berpartisipasi. Berikut adalah beberapa alasan kenapa kamu harus ikut Kontes Blog Super Bercerita #KadoUntukPahlawann.

Menginspirasi Orang Lain

Dengan menuliskan sosok yang kamu anggap pahlawan ini, secara tidak langsung juga akan menginspirasi pembaca lain dengan apa yang kamu tulis. Dengan kata lain, kamu juga ikut menebarkan benih-benih kebaikan kepada orang banyak.

Berhadiah Jutaan Rupiah

Selain kamu turut menginspirasi banyak orang lewat tulisan, kamu juga berkesempatan untuk memenangkan hadiahnya. Lumayan kan, seperti peribahasa sambil menyelam minum air.

Hadiah Untuk Sosok yang Kamu Ceritakan

Dalam kontes yang diadakan Aplikasi SUPER ini, selain kamu yang berkesempatan mendapatkan hadiah, sosok yang kamu angkat dalam ceritamu juga berkesempatan mendapatkan hadiah dari Aplikasi SUPER. Kamu pasti punya sosok yang kamu anggap pahlawan dan kamu ingin orang tersebut juga mendapatkan rezeki bukan?

Nah, berhubung lomba ini akan diadakan mulai bulan April - Juni 2022, kamu bisa nih mempersiapkan tulisan kamu dan sosok pahlawan menurut versimu. Kamu juga bisa membaca Syarat dan Ketentuan kontes blog ini terlebih dahulu.

Syarat dan Ketentuan Kontes Blog Super Bercerita #KadoUntukPahlawan

Buruan yuk ikut… Aku juga ikut lho!

Posting Komentar

[ADS] Bottom Ads

Copyright © 2021

Adittp.com ~ Adit Tian