[ADS] Top Ads

Welcome Home, Cristiano Ronaldo!

 

Resmi, akhirnya Manchester United membawa Cristiano Ronaldo pulang kembali ke Old Trafford sejak kepindahannya ke Real Madrid tahun 2009 silam. Selamat datang kembali, Cristiano!


Kabar pulangnya Ronaldo sendiri diumumkan oleh akun Instagram resmi Manchester United. Ya kali Manchester United mau nge-prank? Nggak lha ya.




Sebelumnya, muncul berbagai rumor kalau Ronaldo akan berlabuh dengan PSG dan Manchester City. Rumor itu memudar dengan pernyataan dari masing-masing klub bahwa mereka tidak tertarik dengan kekasih Georgina Rodriguez tersebut.


Sebenarnya Ronaldo masih punya kontrak satu tahun terakhir bersama Juventus, namun Ronaldo sudah terlanjur tidak betah. Selain itu, Juventus juga tidak menginginkan Ronaldo pergi secara gratis dari Turin. 


Iyalah, kala itu Juventus harus merogoh kocek 100 juta euro atau sekitar Rp 1,72 triliun rupiah. Nggak mau rugi dong, masa pergi gratis begitu saja. Kabarnya, Manchester United menebus Ronaldo dengan uang 25 juta euro dengan kontrak 2 tahun di Old Trafford.


Pulangnya Ronaldo ke klub yang telah membesarkan namanya ini juga disambut dengan baik oleh penggemarnya mengingat CR7 bermain apik saat masih berseragam setan merah.


Sepanjang 2003 hingga 2009 karirnya di MU, Ronaldo membawa MU meraih 3 kali juara Premier League, 2 piala Liga Inggris, 2 kali juara Community Shield, 1 piala FA, dan berhasil membawa MU juara piala dunia antarklub.


Ronaldo saat ini berusia 36 tahun dan itu sudah masuk dalam usia yang tidak muda lagi untuk ukuran pemain sepakbola. Namun sepertinya bagi Ronaldo hal itu tidak jadi masalah mengingat dirinya masih menjadi mesin gol yang menyeramkan di lini serang.


Sayangnya, Ronaldo tidak cocok untuk Juventus. Kedatangannya, membuat pola permainan Juventus menjadi berpusat pada Ronaldo. Real Madrid sukses membuat Ronaldo menjadi daya gedor utama, namun tidak dengan Juventus. Prestasi Juventus menurun sejak kedatangannya, begitupun prestasi Ronaldo yang juga menurun. Ini adalah bukti bahwa Ronaldo tidak cocok untuk Juventus. Juventus bahkan hampir tidak lolos Liga Champions. Beruntung pada laga-laga akhir Serie A, Napoli tersungkur dan Juventus mampu memanfaatkan itu.


Lalu, bagaimana dengan Manchester United yang sekarang? Apakah Cristiano akan cocok dengan permainan MU di era Ole Gunnar Solskjaer?


Saat ini Manchester banyak dipenuhi oleh pemain depan. Ini akan membuat Ole punya banyak pilihan. Namun dipastikan akan menjadi masalah lagi karena terlalu banyak stok penyerang. Beberapa pemain mungkin akan kehilangan jam terbang dan harus menghuni bangku cadangan. 


Pertanyaannya, apakah Manchester United benar-benar membutuhkan Ronaldo? Atau, MU ingin memanfaatkan kehadiran Ronaldo untuk keuntungan yang lain? Kita tahu bahwa pesonanya tidak perlu diragukan lagi. Memindah botol minuman bersoda saja harga saham minuman yang digesernya anjlok. 


Total, MU memiliki 7 pemain di lini serang. Ketujuh pemain itu sudah mampu mengisi masing-masing posisi baik striker utama, winger kanan-kiri. Benar kata beberapa situs berita olahraga yang mengatakan kalau ini akan menjadi bom waktu tersendiri bagi Solskjaer.


Namun kedatangan Cristiano diharapkan mampu untuk memecahkan masalah buruknya penyelesaian akhir striker Manchester United. Aku kadang kesal melihat mereka membuang peluang yang berakhir dengan gagalnya MU meraih 3 poin penting. Menyebalkan!


Sejak pensiunnya Sir Alex Ferguson, Manchester United cukup terseok-seok dan minim gelar. Semoga saja, hal ini bisa jadi titik kembalinya masa kejayaan MU dan menjadi tim yang ditakuti oleh lawan-lawannya. Kembalikan keangkeran Old Trafford! Setan Merah masa lemah. 


Selamat datang kembali, Cristiano Ronaldo!

Posting Komentar

[ADS] Bottom Ads

Copyright © 2021

Adittp.com ~ Adit Tian