[ADS] Top Ads

Review Paket Internet Unlimited by.U



Masih dalam pencarian paket internet yang cocok, kali ini aku mencoba provider by.U dengan paket unlimited-nya. Maklum lah, namanya juga pencarian ya udah cobain aja dulu semuanya sampai akhirnya menemukan yang terbaik. Kalau tidak dicoba mana tau ya kan?


Sebelumnya, aku selalu memakai paket Indosat IM3 50GB dengan harga Rp 100ribu. Namun kadang kalau lagi boros-borosnya, 50GB cuma bertahan selama dua pekan. Kalau lagi hemat ya pas sampai masa aktif paket habis.


Maka dari itu, aku mencoba yang unlimited dari by.U. Setelah sebulan memakai, aku ingin sekalian saja mengulas pengalaman berinternetan dengan by.U. Oh iya, paket yang aku pakai ini adalah paket unlimited 1,5 Mbps dengan harga Rp 140 ribu perbulan.


Sebelum itu, review ini dibuat berdasarkan pengalaman pribadi tanpa dibayar atau berniat menjatuhkan sebuah produk. Digunakan di smartphone Redmi Note 8 berlokasi di Kebumen, nggak pelosok-pelosok amat.


Untuk detail paket ini, by.U memberikan akses unlimited dengan catatan kecepatan maksimum yang diberikan 1,5 Mbps. Nah, dengan kecepatan yang segitu, bisa buat apa saja sih? Kalau klaim dari by.U-nya sendiri sih bisa untuk streaming dengan resolusi 480p.


Kualitas Jaringan

by.U menggunakan jaringan yang sama dengan Telkomsel. Telkomsel sendiri di tempatku memiliki kualitas jaringan yang lumayan lah. Hanya saja, jaringan 4G-nya kadang hilang. Tapi setelah direset jaringan (airplane mode) langsung kembali ke 4G lagi. Kalau di sawah malah kadang bisa sampai 4G+.


Kecepatan

Seperti yang tertera di dalam tulisan, kecepatan maksimum paket ini hanya 1,5 Mbps. Jika dikonversikan ke KBps, maka kecepatannya kurang lebih 187,5KBps. Kalau ditanya cepat nggak, ya lumayan kurang cepat sih.


Tapi berdasarkan pengalaman, paket ini sanggup untuk streaming YouTube tanpa lag di resolusi 480p. 720p juga masih aman hanya saja sesekali kadang buffer sebentar. Bisa dibilang paket ini cocok lah untuk kalian yang suka streaming drama Korea atau sekedar nonton YouTube.


Kalau untuk download, aku merasakan bahwa aku harus sedikit lebih sabar. Sementara untuk upload, aku harus bersabar lebih banyak lagi. Tapi kalau untuk sekedar upload gambar atau video di Instagram atau TikTok, sudah cukup. Standar lah ya.


Namun untuk pengalaman bermain game yang aku rasakan tidak memuaskan. Berkali-kali aku begitu ingin berkata kasar saat bermain Mobile Legends. Apalagi kalau lagi push rank. Ih gemes! Ping-nya itu kadang di atas 120ms. Sumpah itu hero-nya jalan sendiri di Land of Dawn, tau-tau sudah mati dikill musuh atau turret. Sedih banget.


Worth it Gak?

Kalau ditanya worth it nggak ya tergantung kebutuhan si ya. Tapi untukku pribadi, paket unlimited 1,5 Mbps ini masih kurang karena aku juga bermain game. Tapi kalau kalian orangnya tidak suka main game ya cocok-cocok saja sih. Karena aku juga tidak menemui kendala selain lag saat main game.


Hanya saja menurutku harganya masih terlalu mahal. Mungkin kalau kecepatannya naik jadi lebih worth it.


Kesimpulannya, semua kembali ke kebutuhan masing-masing orang. 


Yang aku suka dari by.U adalah kemudahannya membeli paket. Melalui aplikasi by.U yang bisa diunduh dari Play Store, kita bisa mendapatkan berbagai pilihan paket internet sesuai yang kita mau dengan berbagai metode pembayaran. 


Aku bahkan tidak pernah isi pulsa, karena aku lebih suka membayar dengan GOPAY dibanding pulsa. by.U juga memiliki masa aktif tak terbatas selama simcard-nya terpasang di smartphone.


Posting Komentar

[ADS] Bottom Ads

Copyright © 2021

Adittp.com ~ Adit Tian