Traveloka Xperience, Untuk Kamu Yang Hidupnya Begitu-Begitu Saja


Tidak terasa sudah awal bulan lagi saja. Waktu terasa cepat berlalu. Ah, mungkin karena aku yang terlalu menikmati hidupku sampai tidak sadar kalau sudah banyak waktu yang berlalu.

Eits, tunggu dulu! Setelah ku pikir-pikir, 'Ah, tidak juga'. Lha wong hidupku cuma begini-begini saja. Tidur, kerja, rebahan, tidur lagi, diulang-ulang setiap harinya dan menjadi rutinitas setiap harinya.

Sampai akhirnya, rutinitas ini kemudian mendarah daging dan menjadi sebuah kebiasaan. Jika diibaratkan sebuah program, aku saat ini dalam mode autopilot dan safe mode. Aku menjalani hidupku tanpa berpikir. Maksudnya, aku melakukan kegiatan sehari-hari sudah tanpa pertimbangan. Kalau nggak begini ya begitu, tentram-tentram saja dan monoton.

Rutinitas yang membuat waktu terasa cepat berlalu, sebabnya adalah karena tidak ada pengalaman baru yang aku alami. Wajar saja, setiap hari aku melakukan hal yang sama, berangkat-pulang kerja lewat rute yang sama, bertemu dengan rekan kerja yang sama, masalah yang dihadapi pun itu-itu saja. Seperti sudah hafal dengan jalan hidupku, menyedihkan sekali. Akhirnya aku terbiasa dengan rutinitas sehingga membuat detik demi detik terasa begitu cepat.


Berbeda ketika kita masih kecil, kita banyak belajar hal-hal baru dan itu membekas di dalam hati kita. Misalnya, saat kita baru pertama kali mulai berpuasa, menunggu waktu berbuka puasa terasa begitu lama sekali.

"Ah, itu kan karena kita menunggu, jadi terasa lama."

Tapi nyatanya, saat ini ketika kita sudah terbiasa, menunggu waktu berbuka puasa tidak terasa begitu lama seperti saat kita kecil dulu.

Saat kecil kita merasakan serunya mencuri mangga milik tetanga ataupun belajar bersepeda. Terjatuh namun bisa bangkit lagi, eh sekarang nyanyinya 'aku terjatuh dan tak bisa bangkit lagi, aku tanpamu, butiran debu'. Kalah sama anak kecil yang baru belajar naik sepeda.

Selain rutinitas yang sudah biasa kita lakukan sepanjang waktu, tersangka yang menyebabkan waktu cepat berlalu tidak lain tidak bukan yaitu kesibukan. Kita terlalu sibuk sampai-sampai kita tidak menikmati waktu yang kita miliki. Waktu berlalu begitu saja...

Ku rasa-rasa, aku tidak mau menua hanya untuk menjalani hidup yang begini-begini saja. Iya lah, masa hidup hanya untuk makan, tidur, kerja, lalu mati. Apa-apaan?! Hidup kalau cuma sebatas hidup, monyet di hutan juga hidup.

Daripada hidup cuma begitu-begitu saja, sekali-kali mau pengalaman baru dong. Pengalaman dan mencoba hal baru sangat penting untuk jiwa yang hidupnya monoton ini.

Yang penting ada kemauan untuk melakukannya. Sesekali keluar dari rutinitas membosankan untuk merasakan serunya menikmati hidup dengan cara yang berbeda akan memberikan banyak manfaat untuk kita.

Kita bisa melakukan berbagai aktivitas seperti liburan, merawat diri, menonton konser pertunjukan, menonton bioskop dan sebagainya. Semua hal itu tentu saja tidak lain tidak bukan untuk memanjakan diri sendiri. Jangan manjain orang lain terus, diri ini juga perlu.

Dengan meluangkan waktu untuk diri sendiri, kita jadi lebih bisa menghargai diri sendiri dan waktu yang kita lewati tiap detiknya.

Kesibukan yang membelenggu raga ini tidak jarang juga membuat pikiran stres dan terbebani. Oleh karena itu, dengan memanjakan diri akan membantu kita untuk terbebas dari stres yang melanda. Melakukan hal-hal baru juga bisa dilakukan untuk menyegarkan kembali pikiran yang kacau karena hiruk pikuknya dunia.

Mendapatkan pengalaman baru juga akan membuat otak mempelajari hal-hal baru sehingga kita bisa melihat dunia dari perspektif yang berbeda. Membuka wawasan dan pikiran lebih luas lagi.

Masalahnya, ketika kita sadar bahwa kita perlu sebuah experience baru, kita bingung harus memulainya dari mana? Namun tenang saja, karena ada Traveloka Xperience yang menawarkan segala keperluan untuk memanjakan diri yang tentunya akan membuat kita merasakan #XperienceSeru mulai dari yang lokal, di Asia Tenggara, bahkan seluruh dunia.

Traveloka Xperience memang menawarkan segala hal untuk memenuhi kebutuhan lifestyle dengan produk yang lengkap seperti atraksi, bioskop, event, hiburan, olahraga. kecantikan, taman bermain, transportasi, tur, kuliner, bahkan hingga kursus dan workshop.

Semua keseruan Traveloka Xperience dapat kita temukan dalam satu balutan aplikasi Traveloka yang bisa kita instal langsung di Google Play Store maupun App Store.

Keseruan dari Traveloka Xperience benar-benar dapat aku rasakan manfaatnya bahkan untuk aku yang berdomisili di pedesaan. Omong-omong aku tinggal di sebuah desa di kota kecil nan asri, Kebumen.

Traveloka memberikan sebuah fitur untuk menemukan aktivitas seru di dekat kita. Jadi kita tidak perlu bingung-bingung mau melakukan apa.

Rekomendasi aktivitas yang dekat dengan lokasi kita.


Adanya Traveloka Xperience pun sangat berguna untukku. Oh iya, Kebumen belum ada bioskop. Jadi kalau mau nonton film terbaru harus ke Purwokerto terlebih dahulu. Itu sebabnya aku jarang sekali nonton bioskop karena harus menempuh jarak kurang lebih 2,5 jam dari rumah. Masalah kedua dan yang paling sering aku alami ketika nonton bioskop adalah kehabisan tiket setelah sampai di tempat. Alhasil, karena terlanjur sudah jauh-jauh melakukan perjalanan jadi mau tidak mau menonton film yang seadanya dan waktu yang pas. Kan sedih...

Namun dengan adanya Traveloka Xperience, aku tidak lagi kehabisan tiket dan bisa menonton segala film yang tayang dan ingin aku tonton.

Daftar film yang sedang tayang di kota yang kita pilih.


Aku bisa bisa langsung memesan film apapun yang ingin aku tonton tanpa harus mengantre sekaligus memilih tempat duduk sesuai keinginan tanpa takut kehabisan tiket. Selain itu, aku juga bisa langsung melihat besaran harga tiket secara transparan.

Memilih denah tempat duduk dan harga.


Selain bioskop, ternyata ada banyak sekali berbagai kegiatan menarik untuk mendapatkan berbagai pengalaman seru yang menarik dan patut untuk dicoba. Salah satunya adalah Tur Dataran Tinggi Dieng yang ingin kucoba untuk merasakan experience seru dan melepaskan diri dari rutinitas sejenak.


Dari ringkasan yang tertera di dalam aplikasi, kita akan diajak untuk mengeksplor Dieng selama 3 hari dua malam yaitu Telaga Warna, Batu Ratapan Angin, Kawah Sikidang, Candi Arjuna dan Museum Kaliasa.

Selain itu, kita juga akan diajak untuk mencicipi mie khas Wonosobo yang sudah terkenal yaitu Mie Ongklok. Ah. bukankah ini sangat cocok untuk lari dari hidup yang begitu-begitu saja dan merasakan petualangan seru di Dataran Tinggi Dieng?

Traveloka Xperience merupakan pilihan tepat untuk segala jenis kebutuhan gaya hidup dan liburan dengan berbagai opsi yang sangat lengkap.

Berikut adalah beberapa alasan mengapa Traveloka Xperience sangat cocok untuk merasakan pengalaman seru dan baru, apalagi untuk kaum-kaum yang hidupnya begitu-begitu saja seperti aku ini.

1. #XperienceSeru dan Lengkap

Berbagai produk gaya hidup seperti liburan dan aktivitas dapat kita temukan dalam satu aplikasi Traveloka. Di dalamnya, terdapat 12 kategori yang bisa kita pilih sesuai minat kita, diantaranya Atraksi, Bioskop, Event, Hiburan, Olahraga, Spa & Kecantikan, Taman Bermain, Transportasi, Tur, Pelengkap Perjalanan, Makanan & Minuman, dan Kursus & Workshop. Dengan banyaknya produk yang ditawarkan, kita bisa mulai mencoba untuk keluar dari rutinitas sejenak dan merasakan pengalaman baru bersama Traveloka Xperience.

2. Cepat dan Praktis

Untuk bisa merasakan berbagai pengalaman menarik bersama Traveloka Xperience, kita tidak perlu lagi repot-repot mengantre di loket. Semua bisa kita nikmati secepatnya, apalagi terdapat fitur Traveloka Easy Access untuk mendapatkan konfirmasi instan. Dengan begitu, semuanya jadi lebih praktis. Mari kita ciptakan momen terbaik dan tidak terlupakan bersama Traveloka Xperience.

3. Banyak Pilihan Metode Pembayaran

Ada banyak pilihan cara pembayaran untuk semua aktivitas di Traveloka Xperience mulai dari kartu kredit, bank transfer, ATM, gerai Alfamart, Alfamidi, Indomaret, CIMB Clicks, BCA Klikpay, Mandiri Debit, dan UANGKU. Yang lebih seru kita juga bisa memanfaatkan TravelokaPay, pesan dulu, bayar nanti. Dengan begitu, kita bisa memesan berbagai atraksi terlebih dahulu, baru kemudian mengatur pembayarannya nanti. Mantap nggak tuh?

4. Nikmati Momen Tanpa Khawatir

Tujuan kita adalah menikmati momen dan mendapatkan pengalaman seru. Kan nggak seru banget kalau kita bersenang-senang tapi dihantui rasa cemas dan khawatir. Bukannya pikiran jadi lebih tenang, eh malah jadi makin pusing. Namun dengan Traveloka Xperience, kita tidak perlu cemas karena ada costumer service yang siap melayani kita kapan saja (24/7) jika kita membutuhkan bantuan.

Nyatanya, hidup di dunia tidak semonoton itu, sibuk boleh tapi jangan lupa untuk menghibur dan menyenangkan diri sendiri. Sesekali, keluarlah dari rutinitas membosankan dan mencari sebuah pengalaman baru yang seru yang jarang kita dapatkan sebelumnya. Dengan hadirnya Traveloka Xperience, kita bisa memilih berbagi produk menarik dari yang lokal sampai dunia sesuai minat kita.

Hidup kok begitu-begitu doang, yuk rasakan #XperienceSeru bersama Traveloka Xperience. Uang bisa dicari, tapi waktu tidak akan bisa kembali. Mari mulai menghargai waktu dan membuat setiap detiknya menjadi momen berharga untuk kita ingat sepanjang masa.

2 komentar

  1. Loh, orang Kebumen toh? Aku orang Purwokerto, wkwkwkwk

    Tapi kerja di Jakarta sih, jadi jarang pulang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha. Sekali-kali pulang Mas, jangan kayak Bang Toyib 🤭

      Hapus


EmoticonEmoticon