ASUS VivoBook Pro F570, Kombinasi AMD Dengan NVIDIA Bikin Kamu Makin Produktif




Di suatu siang yang cerah, matahari memancarkan sinarnya untuk mengeringkan pakaian yang dijemur manusia di bumi. Di dalam sebuah rumah yang berada di daerah terpencil, ada seorang pemuda yang tengah gabut. Dalam kegabutannya, pemuda itu sedang menatap laptopnya yang sedang mengalami 'not responding' saat membuka aplikasi.

Bete dan merasa ingin membanting laptopnya, tiba-tiba ada suara bisikan pria setengah tua terdengar menggema di telinganya. "ASUS VivoBook Pro F570", bisikan itu terdengar dari dalam sebuah lemari di kamarnya.

"Ayam eh ayam!", pemuda itu latah karena terkejut. "Wahai anak muda, kalau kamu kaget itu nyebut Astaghfirulloh, bukan malah nyebut ayam!", suara itu semakin jelas terdengar. "I..iya, maafkan aku khilaf." jawab pemuda itu. "Tapi si..siapa kamu?"

"Aku adalah jin yang baik hati yang bisa mengabulkan sebuah keinginan. Aku tahu kamu sedang emosi karena laptopmu lelet. Iya kan?", suara dari dalam lemari yang mengaku sebagai jin. "Bagaimana kamu bisa tahu?", jawab pemuda itu.


"Karena itu, aku ingin memberimu hadiah berupa ASUS VivoBook Pro F750", kata jin sambil tersenyum sok manis dan memberikan laptop baru kepada pemuda gabut itu. "Terimakasih, om jin. Aku bahagia.", ucapnya kegirangan sambil jingkrak-jingkrak di atas kasur.

--'TAMAT'--


"Hohoho!", suara besar menggelegar menyadarkan seorang pemuda yang sedang senyum-senyum sendiri di kamarnya sambil menunggu laptopnya yang 'not responding'. Suara itu mengejutkan pemuda itu dan membuatnya takut. "Jangan takut wahai anak muda.", jin itu menampakan dirinya dengan kepala plontosnya. "Aku tahu kamu sedang mengidamkan ASUS VivoBook Pro F750 kan?"

"Baiklah, aku akan memberimu itu, tapi ada syaratnya. Pertama, laptop ini diciptakan untuk mereka yang produktif dan kreatif. Kalau kamu cuma orang yang suka nonton video grebek rumah di Youtube dan stalking Instagram mantan, lebih baik tidak usah karena itu tindakan yang sia-sia dan tidak ada faedahnya. Tidak perlu harus punya laptop ASUS VivoBook Pro F570 untuk melakukan hal bodoh itu.", Om jin mulai menjelaskan.

Pemuda itu manggut-manggut menyimak penjelasan Om Jin. "Jika punya laptop ini, apa yang akan kamu lakukan?", tanya Om Jin. "Aku akan jadi Youtuber, aku akan belajar edit video supaya bisa menghasilkan video yang keren seperti Tim2one!", jawabnya dengan optimis. "Sudah punya channel Youtube?", tanya jin lebih lanjut. "Sudah.", tegas pemuda itu. "Berapa subcriber-nya?", tanya Jin dengan senyumnya yang masih sok manis. "Sebelas", jawab sang pemuda sambil meringis. Raut wajah Jin itu seketika berubah menjadi datar.

Ilustrasi wajah Jin, foto: clipart-library.com


"Tidak apa-apa, itu langkah bagus untuk pemula. Tetap semangat dan jangan menyerah. Sebelumnya, simak penjelasan Jin tentang ASUS VivoBook Pro F570 ini.", lanjutnya sambil mengubah pakaian yang dikenakannya jadi pakaian formal dengan tuxedo hitam dengan sihirnya "Bimsalabim iprit keciprit", Jin itu membaca mantra. Sementara itu, pemuda itu menjadi lebih antusias bersiap mendengarkan penjelasan Jin.



"ASUS kembali menghadirkan laptop terbarunya yang cocok untuk kamu yang ingin sukses di era digital ini.", sambil menunjuk ke arah pemuda di depannya itu. "Aku?", kejut pemuda itu. "Iya kamu, kamu itu lho!", si Jin mulai kesal.

Jin itu menarik nafas dalam-dalam untuk meredakan rasa kesalnya dan mulai melanjutkan menjelaskan.

AMD Ryzen + Nvidia GeForce = Amazing Performance


ASUS VivoBook Pro F570 hadir dengan prosesor terbaru dari AMD Ryzen 7 dan 5 yang menjadi andalan AMD saat ini dengan kapasitas RAM 8GB. ASUS juga membuat kombinasi yang jarang dilakukan, yaitu dengan menggabungkan kartu grafis game-grade Nvidia GeForce GTX 1050 berkapasitas 4GB. Prosesornya yang mumpuni akan menghasilkan performa yang mantap dikombinasikan dengan visual berkualitas tinggi berkat kartu grafisnya.

"Tapi Jin, selain ingin jadi Youtuber aku juga ingin belajar bikin aplikasi Android? Jadi aku ingin menginstal Android Studio di laptop itu. Selain itu, aku juga ingin membuat musik sendiri untuk mengisi video Youtube-ku, bisakah aku menginstal FL Studio? Oh iya, aku juga suka fotografi, bisakah aku menginstal Photoshop? Bagaimana dengan Corel Draw? Satu lagi Jin, aku suka main game PES, bisakah aku memainkannya?", pemuda itu memotong pembicaraan Jin yang sedang menjelaskan.

Dalam hati, Jin itu berkata, "Anjir, banyak maunya nih bocah". "Wooya jelas bisa dong, kan aku sudah bilang kalau penggabungan AMD Ryzen generasi terbaru dengan GPU Nvidia GeForce GTX 1050 akan menghasilkan performa paling tinggi di kelasnya. Mau dipakai untuk multimedia, progaming, gaming, bisa. Apalagi kalau cuma dipakai buat kerja harian biasa." jelasnya kepada pemuda itu.


Perfect Visual

VivoBook Pro 570 menggunakan teknologi eksklusif dari ASUS yaitu ASUS Splendid yang mengoptimalkan visual dan memberikan visual terbaik untuk berbagai konten. Ada empat mode tampilan yang bisa diakses dalam satu klik, yaitu Normal, Vivid, Eye Care, dan Manual Mode.


Layarnya 15,6 inci beresolusi Full HD 1080p lengkap dengan teknologi 178 derajat wide-view. Sangat cocok digunakan untuk berbagai kegiatan. Apalagi ASUS juga melapisi layarnya dengan lapisan anti-glare yang membuat mata tidak cepat lelah dan tetap betah berlama-lama di depan layar. Terdapat pula teknologi ASUS Tru2Life Video untuk mengoptimalkan setiap piksel dalam video sehingga mampu meningkatkan ketajaman dan kontras hingga 150%.


Feel the Incredible Sound


Teknologi ASUS SonicMaster yang ada di dalam VivoBook Pro F570 ini membuat pengalaman yang luar biasa dalam menikmati berbagai konten. Gaming, menonton video, mendengarkan musik akan jauh lebih menyenangkan berkat suara imersif dari teknologi khas ASUS ini. ASUS SonicMaster dikembangkan oleh tim ASUS Golden Ear. Pengguna juga bisa membuat kombinasi campuran sesuai yang keinginan berkat ASUS AudioWizard.


Stunning Finish and Eye-Catching Look


ASUS VivoBook Pro F570 hadir dengan tampilan yang lebih gahar namun tetap terlihat eye-catching dan elegan. Meskipun ini seri VivoBook, namun desain laptop ini lebih mirip dengan seri TUF Gaming milik ASUS yang punya ciri khas terdapat aksen warna. Yang membedakan seri TUF adalah warna aksen ditepian VivoBook Pro F570 yang punya dua varian warna Lightning Blue dan Reaper Black, sedangkan di seri TUF biasanya punya aksen berwarna merah atau emas.


Laptop ini memiliki desain yang cukup tipis, hanya 21.9mm dengan bobot cukup ringan yakni 1,9kg saja. Melihat kinerjanya, laptop ini jadi laptop dengan performa tinggi paling ringan yang ada di kelasnya.

Save and Easy Access With Windows Hello

VivoBook Pro F570 sudah disertai sensor sidik jari terintregasi dengan dukungan Windows Hello yang membuat akses menjadi lebih mudah, cepat, dan aman. Tidak perlu lagi harus lama-lama mengetikkan kata sandi di keyboard.


"Cocok nih, buat aku yang sering lupa kata sandi", kata pemuda itu dalam hati.
"Dasar manusia.", kata Jin dalam hati yang diam-diam bisa membaca isi hati orang. Jin kemudian melanjutkan penjelasannya.

Touchpad pada ASUS VivoBook Pro F570 ini sudah mendukung Windows Gesture untuk memudahkan banyak pekerjaan. Selain itu, fungsi gesture ini juga untuk membedakan sentuhan jari dengan telapak tangan dengan algoritma cerdas di dalamnya. Jadi tidak akan terjadi sentuhan yang tidak disengaja yang mengganggu pekerjaan.


Productive Everywhere with VivoBook Pro F570

ASUS VivoBook Pro F570 diciptakan supaya penggunanya tetap produktif di manapun, dan dalam situasi kapan pun.

ASUS IceCool Technology


Laptop ini dilengkapi dengan teknologi pendinginan ASUS IceCool yang menggunakan kontrol kipas cerdas, pipa panas tipis, yang didesain dengan cerdas untuk menghasilkan sistem pendinginan yang efisien untuk membuat suhu laptop tetap dingin bahkan dibawah 36 derajat celcius. Laptop yang mudah cepat panas bisa jadi akan mengganggu pekerjaan, tidak nyaman, dan mengurangi produktivitas.

Type in Comfort


Mengetik menjadi lebih nyaman dengan tombol travel 1,4mm meskipun digunakan dalam waktu hingga berjam-jam. Tidak peduli gelap atau terang, pengguna bisa tetap mengetik karena keyboard ASUS VivoBook Pro F570 juga sudah dilengkapi dengan tombol keyboard backlit cahaya ambient yang bisa diatur dalam tiga tingkat kecerahan sesuai keinginan.

Fast-charging & Longer-lasting Battery


Baterai yang bertahan lebih lama mencapai 10 jam bisa meningkatkan produktivitas. Oleh karena itu, ASUS VivoBook Pro F570 sudah punya fitur 3x masa pakai baterai lithium-ion. Selain itu, laptop ini sudah dilengkapi dengan fitur fast-charging hingga 60% dalam jangka waktu hanya 49 menit secara aman. Fitur-fitur dalam baterai ini sudah meliputi temperature protection, input over voltage protection, output over voltage protection, output over current protection, battery TCO protection, adapter protection, dan JEITA protection.

Every Connection You Need

Konektivitas menjadi salah satu penunjang produktivitas. Itu sebabnya ASUS VivoBook Pro F570 ini dilengkapi dengan konektivitas yang sangat lengkap.


  • 1 Port USB Type C 3.1
  • 1 Port USB Type A 3.1
  • 2 Port USB Type A 2.0 
  • 1 Port HDMI
  • 1 Port LAN RJ45 jack
  • 1 Slot MicroSD card reader



"Bagaimana, wahai anak muda? Tapi masih belum selesai, berikut adalah beberapa fitur lain dan spesifikasi lengkap ASUS VivoBook Pro F570.", kata Jin, sambil melanjutkan penjelasan berikutnya.

"Sssttt...!!", Pemuda itu meminta Jin menghentikan penjelasannya dengan cara menutup mulut dengan jari telunjuknya, "Cukup, Jin. Aku mau ASUS VivoBook Pro F570 itu."

"Baiklah kalau begitu, ASUS saat ini menjual eksklusif ASUS VivoBook Pro F570 Ryzen 7 ini di JD.ID", jelasnya lebih lanjut.

ASUS VivoBook Pro F570 Ryzen 7 juga dijual eksklusif di JD.ID:
Pengguna mobile klik https://m.jd.id/camp/asus-f570zd-r7591t-316210179.html
Pengguna desktop klik https://www.jd.id/campaign/asus-f570zd-r7591t-3162.html

"Jadi, aku harus beli? Katanya dikasih! Bagaimana sih Jin?", protes pemuda itu kesal. "Iya dikasih tapi harus bayar dulu di JD.ID, nanti kalau udah bayar, tinggal nunggu barangnya sampai, terus kamu dikasih sama kurirnya.", tegas Jin itu.

"Au ah, Jin PHP, mana harganya Rp 13.999.999 pula!", protes pemuda itu. "Hey anak muda, harga segitu dapat spesifikasi yang gahar dan mumpuni masih dibilang mahal?", kata Jin.

"Yaaaa, enggak sih. Tapi kan... Au ah aku ngambek sama Jin", pemuda itu ngambek.
"Dih, dasar bocah ngambekan.", ejek Jin kemudian menghilang tanpa jejak. 'Cling!!'

(Sepuluh detik kemudian)

"Dok! Dok! Dok!", suara pintu kamar digedor-gedor dari luar. "Dit, bangun udah sore! Tidur terus kaya kebo!", terdengar suara wanita tua.

Sambil ngucek-ngucek mata dan mengelap sisa-sisa iler dipipinya, "Iya Mak".
"Dit, ke warung sono, beli cabe sama tempe buat makan malam nanti!". "Iya Mak", jawab pemuda itu sambil berjalan keluar kamar.

Dalam perjalanan ke warung di dekat rumahnya, pemuda itu berpikir dalam hati, "Wah, aku harus punya laptop ASUS itu. Tapi bagaimana caranya ya? Duitku belum cukup. Ah iya, ikut lomba blog ASUS di bloggerborneo.com saja.", pemuda itu kemudian nyengir sepanjang perjalanan.

Sementara itu, di dalam kamar pemuda itu Jin kepala plontos itu muncul lagi dan berkata kepada siapapun yang membaca postingan ini, "Begini spesifikasi laptop ASUS VivoBook Pro F570".


Spesifikasi ASUS VivoBook Pro F570
Prosesor AMD® Ryzen™ 7 2700U Processor

AMD® Ryzen™ 5 2500U Processor
Sistem Operasi Windows 10 Home - ASUS merekomendasikan Windows 10 Pro.
Memori 8 GB DDR4 2400MHz SDRAM, 2 x SO-DIMM socket , up to 16 GB SDRAM(On selected models), Dual-channel
Display 15.6" (16:9) LED-backlit FHD (1920x1080) Anti-Glare 60Hz Panel with 45% NTSC

With ASUS Splendid
Grafis NVIDIA® GeForce® GTX 1050 , with 4GB GDDR5 VRAM

AMD Radeon™ RX Vega 10 Graphics

AMD Radeon™ Vega 8 Graphics
Storage Hard drive:

1TB 5400 rpm SATA HDD

Solid state drive:

256GB SATA 3.0 M.2 SSD
Keyboard Chiclet keyboard with isolated numpad key

Optional illuminated chiclet keyboard available
Card Reader Multi-format card reader (SDXC)
Webcam VGAWebcam
Networking Wi-Fi:

Integrated 802.11ac (2x2) (On selected models)

10/100/1000 Base T

Bluetooth:

Bluetooth® 4.1
Interface 1 x Microphone-in/Headphone-out jack

1 x Type-C USB 3.0 (USB 3.1 Gen 1)

1 x USB 3.0 port(s) Type A

2 x USB 2.0 port(s)

1 x RJ45 LAN jack for LAN insert

1 x HDMI, Mendukung HDMI 1.4

1 x Fingerprint reader (Optional)

1 x AC adapter plug

1 x micro SD card
Audio Built-in 2 W Stereo Speakers with Analog Microphone

Supports Windows 10 Cortana with Voice

ASUS SonicMaster Technology
Baterai 3 -Cell 48 Wh Battery
Adaptor Daya Plug type :ΓΈ4.5 (mm)

Output :

19 V DC, 6.3 A, 120 W

Input :

100 -240 V AC, 50/60 Hz universal
Dimensi NB:

374.6 x 256 x 21.9 mm (WxDxH)
Berat 1.9 kg with battery

*Disclaimer: It may differ by product specifications.
Keamanan BIOS user password protection

Fingerprint reader

Security lock

fTPM (Firmware-based Trusted Platform Module)
Sertifikat UL, MIC, CE Marking Compliance, FCC Compliance, BSMI, Australia C-TICK / NZ A-Tick Compliance, CCC, GOST-R, CB, Energy Star, IDA, WEEE, Erp 2013, RoHS, JATE
Garansi 1 tahun garansi hardware global. *berbeda di setiap negara
Harga Rp 11.799.000 (R5-2500U/AMD Radeon™ Vega 8 Graphics/8GB/1TB HDD/Windows 10 Home)
Rp 13.999.000 (R7-2700U/AMD Radeon™ RX Vega 10 Graphics/8GB/1TB HDD + 256G M.2 SATA3 SSD/Windows 10 Home) - Spesial dijual di JD.ID

"Cling!", Jin itu kemudian menghilang lagi.

Sumber gambar:

https://www.asus.com/id/Laptops/ASUS-Laptop-F570ZD/Features/

https://www.theodisseyonline.com (spongebob)

Press Release ASUS

Belum ada Komentar untuk "ASUS VivoBook Pro F570, Kombinasi AMD Dengan NVIDIA Bikin Kamu Makin Produktif"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel