Mulai Rp 2 Jutaan, Spesifikasi Redmi Note 7


Redmi akhirnya berdiri independen lepas dari bayang-bayang Xiaomi. Menurut kabar yang beredar, Redmi akan fokus ke dalam segmen menengah ke bawah sedangan Xiaomi fokus untuk kelas menengah ke atas. Pada 10 Januari kemarin, Redmi secara resmi merilis smartphone perdananya yakni Redmi Note 7 di China. Inilah spesifikasi dari Redmi Note 7 yang dihargai mulai dari Rp 2 jutaan saja.

Layar

Redmi Note 7 hadir dengan bentang layar 6,3 inci dengan rasio layar ke bodi 19.5:9 dengan resolusi FHD+. Untuk proteksi, ponsel ini menggunakan Corning Gorilla Glass generasi ke-5.

Bodi

Menggunakan perpaduan warna yang kekinian, Redmi Note 7 terlihat menarik dan mengincar kaum muda. Di bagian belakang, terdapat sensor pemindai sidik jari. Kemudian di bagian bawah bodinya terdapat speaker, mic, port USB, dan port jack 3.5mm.

Performa

Untuk mendukung performa, Redmi Note 7 dipersenjatai dengan SoC dari Qualcomm Snapdragon 660 AIE dengan kecepatan clock speed mencapai 2,2Ghz.

RAM dan Storage

Ponsel pintar perdana Redmi ini terdiri dari 3 varian RAM yakni 3GB+32GB, 4GB+64GB, dan 6GB+128GB. Penyimpanan ini masih bisa diekspansi menggunakan slot microSD hingga 256GB. Sayangnya, Redmi Note 7 menggunaan slot hybrid, jadi kalau mau menambah penyimpanan harus mengorbankan slot SIM 2.

Android

Redmi Note 7 menggunakan sistem operasi terbaru yaitu Andoid Pie 9.0. Tampilan interface-nya seperti ponsel-ponsel Xiaomi kebanyakan yang sudah menggunakan MIUI 10 yang memiliki beragam fitur.

Kamera

Kamera belakang Redmi Note 7 menggunakan set-up kamera ganda dengan resolusi lensa utama sebesar 48MP dilengkapi dengan sensor CMOS dari Samsung. Dengan resolusi sebesar ini, kita bisa mencetak foto untuk ukuran poster. Sementara lensa keduanya beresolusi 5MP yang berfungsi sebagai depth-sensor untuk menghasikan foto bokeh.

Sedangkan kamera selfie-nya, ponsel ini menggunakan kamera beresolusi 12MP. Baik kamera depan maupun belakangnya ini sudah disertai dengan fitur AI (kecerdasan buatan). Untuk hasil foto, silakan lihat akhir postingan ini.

Baterai

Baterai Redmi Note 7 berkapasitas 4.000 mAh yang sudah mendukung fitur Quick Charge 4.0.

Warna dan Harga


Ponsel ini hadir dengan 3 varian warna yaitu Blue, Black, dan Gold. Untuk harganya, Redmi Note 7 dibanderol mulai dari 999 yuan (2,1 jutaan) untuk varian RAM 3GB, 1.199 yuan (2,5 jutaan) RAM 4GB, dan 1.399 yuan (2,9 jutaan) untuk RAM 6GB. Hmm... dilihat dari harga dan spesifikasinya, cukup ramah dikantong nih. Adakah yang menantikan kedatangan Redmi Note 7?

Hasil Kamera















0 Comments

Posting Komentar