ADITTP.com

Blog pribadi yang berisi tentang apa saja yang ada di dunia dan sekitarnya. Berbagi apa saja sesuai dengan kehendak pemiliknya. Suka-suka saya.

Jumat, 02 November 2018

Kebangkitan Lenovo: Rilis Lenovo K9, Ponsel 2 Jutaan dengan 4 Kamera


Beberapa waktu terakhir, Lenovo memang sempat vakum dari dunia smartphone. Selama vakum, Lenovo seperti sedang bertapa mencari wangsit dan pencerahan untuk siap bersaing kembali di pasar smartphone global. Dan benar saja, baru-baru ini pabrikan asal Tiongkok ini mengeluarkan smartphone terbarunya yakni Lenovo K9.



Perilisan smartphone teranyarnya ini seperti membuktikan kalau Lenovo siap bertarung dan memenangkan hati konsumen. Apalagi dengan harganya yang bisa dibilang ramah di kantong, mengingat Lenovo K9 hanya dibanderol dengan harga 2 jutaan saja.

Tapi tunggu dulu, dengan harga 2 jutaan, memangnya apa yang dimiliki oleh Lenovo K9 ini? Hmm... Patut dipertimbngkan mengingat sekarang banyak ponsel dengan spesifikasi tinggi namun harga tetap murah. Untuk itu, simak spesifikasi Lenovo K9 di bawah ini.

Layar


Lenovo K9 memiliki layar berukuran 5,7 inci tanpa notch beresolusi HD+ dan sudah menggunakan layar kekinian dengan aspek rasio 18:9. Ponsel ini juga sudah menggunakan teknologi layar 2,5D yang membuatnya nampak semakin terlihat cantik.

Kamera


Salah satu keunggulan Lenovo K9 ini adalah di kameranya yang memiliki total 4 lensa kamera. Dua kamera di depan dan dua kamera di belakang. Sepertinya ini akan menobatkan Lenovo K9 sebagai ponsel 4 kamera termurah di kelasnya. Untuk resolusinya juga tidak main-main, untuk menunjang foto selfie dengan hasil memuaskan Lenovo menyematkan kamera depan 13 MP dan 5 MP. Begitupun kamera belakangnya yang memiliki resolusi 13 MP dan 5 MP dengan aperture f/2.2 dan f/2.4 berurutan.

Prosesor


Lenovo K9 dipersenjatai dengan prosesor Mediatek MT6762 Helio P22 berinti delapan yang berjalan dengan kecepatan hingga 2,0 GHz. Ponsel ini menggunakan GPU PowerVR GE8320. Prosesor yang dipakai Lenovo K9 ini merupakan salah satu pesaing dari Qualcomm Snapdragon 636 yang dikhususkan untuk ponsel kelas menengah. Tapi kenapa beberapa orang ada yang anti sama prosesor buatan Mediatek? Hmm...

RAM dan Storage


Bersaing di harga 2 jutaan, Lenovo K9 dibekali dengan RAM 3GB dan menggunakan memori internal 32GB. Sebuah hal yang umum jika melihat range harganya seperti ponsel lain kebanyakan. Memorinya ini juga masih bisa diperluas dengan slot microSD hingga 64GB. Dengan RAM 3GB, rasanya cukuplah untuk menemani berbagai aktivitas seperti main game, browsing, chatting, dan lain-lain.

Android


Lenovo menggunakan Android 8.1 Oreo murni alias tanpa kustomisasi UI apapun. Jadi tampilannya akan lebih ringan dan sederhana ala-ala Android stock lainnya.

Baterai


Salah satu bagian penting dari sebuah smartphone adalah baterainya. Apalah arti fitur bagus kalau baterai boros, sia-sia dong. K9 dibekali dengan baterai berkapasitas 3.000mAh, tidak terlalu besar memang, namun juga tidak kecil juga. Pas lah untuk menemani aktivitas selama seharian.

Konektivitas


Konektivitas di ponsel ini terbilang cukup lengkap, ada WiFi 802.11 b/g/n, WiFi Direct, hotspot. Versi Bluetooth yang digunakan menggunakan versi 4.1. Lenovo K9 juga sudah menggunakan port USB type C yang bisa mentransfer data dengan lebih cepat. Lenovo juga masih menyertakan port 3,5mm jack audio.

Fitur


Sebagai ponsel kekinian, K9 dilengkapi dengan fitur keamanan fingerprint sensor di bagian belakang bodinya dan FaceUnlock yang memiliki respon cepat namun tetap aman.

Harga


Seperti yang disebutkan dalam judul, harga Lenovo K9 dibanderol dengan harga 2 jutaan atau lebih tepatnya Rp.2.199.000,-. Namun jika kamu ingin mendapatkan harga lebih murah, Lenovo K9 juga dijual dalam sistem flashsale di Shoppee dengan harga Rp.1.799.000,- saja.

Menimbang-nimbang dari fitur yang ditawarkan Lenovo K9 dnegan merek lain direntang harga yang sama, apakah ponsel ini layak untuk dimiliki? Semua tergantung kebutuhan masing-masing orang ya. Kalau menurut saya pribadi sih, masih worth it, apalagi dengan spesifikasi yang ditawarkan dan banderol harganya. Akan lebih worth it lagi jika kamu bisa membelinya dengan harga flashsale 1,8 juta rupiah saja.  

0 Komentar Kebangkitan Lenovo: Rilis Lenovo K9, Ponsel 2 Jutaan dengan 4 Kamera

Posting Komentar

Back To Top