ADITTP.com

Blog pribadi yang berisi tentang apa saja yang ada di dunia dan sekitarnya. Berbagi apa saja sesuai dengan kehendak pemiliknya. Suka-suka saya.

Kamis, 08 November 2018

Inem Sabar Ya, Mungkin Jono Sudah Bosan


Tumben sekali hari ini aku ingin memposting hal yang berbau tentang asmara. Aku bukan Dewa Cinta lho! Sok-sokan banget bikin artikel begini padahal jomblo. Ya ya ya, memang betul itu. Jadi begini, awalnya ada salah satu teman yang curhat tentang masalahnya percintaannya. Berdasarkan ceritanya, akhir-akhir ini pacarnya mulai agak berubah sikap kepadanya. Aku pikir berubah menjadi Power Rangers, ternyata bukan. Dia lebih 'dingin' katanya.

Hmm... Namanya kisah asmara diusia muda begini memang begitu, ya begitulah pokoknya. Jomblo-jomblo begini juga pernah punya kisah cinta, dulu sih dulu. Ada senangnya, ada sedihnya, ada manisnya, ada pahitnya, yang pasti penuh drama. Oh iya temanku yang curhat tadi namanya Inem (bukan nama sebenarnya). Jadi si Inem ini merasa kalau dia berjuang sendiri untuk mempertahankan hubungannya. Berikut adalah perubahan sikap Jono (bukan nama sebenarnya juga) menurut penuturan Inem. Jono dan Inem ini sudah pacaran hampir 7 bulan.

Selalu Inem yang memulai


'Masa cewek yang harus chat duluan', begitu kata Inem melalui tulisannya di WhatsApp padaku. Tidak hanya soal chat, Inem juga yang selalu mencari topik pembicaraan saat bertemu atau chatting-an. 'Padahal dulu nggak begitu, intinya sudah beda banget', lanjut Inem dalam curhatnya.

Jono mulai cuek


Jika saat awal PDKT dan pacaran Jono selalu perhatian, kini Jono mulai menunjukkan sifat cueknya. Selain Inem duluan yang nge-chat, Jono juga membalas chat Inem dengan singkat padat dan jelas. Namun sejelas-jelasnya balasan chat dari Jono, tetap saja membuat Inem bertanya-tanya, 'Kenapa ya? Jono kok beda'. Kalau Inem mencoba menanyakan langsung pada Jono, Jono memang menjadi agak perhatian lagi. Tapi tetap saja rasanya kaku karena seperti dipaksakan, bukan dari hati yang terdalam.

Mendadak sok sibuk


Jika biasanya Jono ada waktu buat Inem, beberapa waktu terakhir Jono mulai sering sibuk. Balas chat-nya lama, kadang bahkan sampai seharian. Padahal kan Jono kerjanya cuma 8 jam per hari, itupun kadang shift pagi kadang siang. Yang membuat Inem nyesek adalah meskipun Jono bilang dia sibuk dan lama tidak membalas chat Inem, namun Inem sering memergoki Jono online di akun Facebooknya yang bernama Jono Imuetz Celalu C'tya. Inem seringkali memendam ini sendiri dan itu amat menyayat hatinya.

Inem berjuang mengembalikan seperti dulu


Berbagai usaha telah Inem lakukan untuk mengubah Jono menjadi seperti dulu. Inem mencoba memahami apa yang diinginkan Jono, tapi semua seakan tidak ada yang pas dengan kemauan Jono. Saat Inem mencoba untuk perhatian, Jono malah seperti risih dan menyuruh Inem jangan berlebihan. 'Kan sakit', kata Inem.

Jono susah ditemui


Jika biasanya Jono yang selalu minta bertemu, sekarang dia hampir sama sekali tidak pernah mengajak Inem ketemuan. Bahkan saat Inem yang mengajak, Jono selalu beralasan ada acara dengan teman-temannya lah, dan berbagai alasan lain.

Bertemu tak sebahagia dulu


Pernah beberapa kali mereka bertemu, namun pertemuan itu terasa hambar. Tidak ada lagi canda tawa seperti dulu, tidak ada gombalan alay, intinya semua terasa flat. 

Inem yang selalu bertahan


Dalam kondisi hubungan yang sedang begini, wajar kalau intensitas pasangan ini berantem menjadi lebih sering. Saat ribut, Inemlah yang sering minta maaf. Bahkan pernah putus nyambung, namun Jono seakan tak ada lagi hasrat untuk mempertahankan hubungannya dengan Inem.

Sebenarnya aku kasihan dengan Inem. Memang dasar wanita, kalau sudah setia ya begitu, sulit untuk melepaskan. Namun cinta Inem terasa bertepuk sebelah tangan, hati terasa tak bertuan karena harus berjuang sendirian. Inem Inem, dari tanda-tanda yang diperlihatkan, mungkin Jono mulai bosan dan ingin mengakhiri hubungan. Yang sabar ya Nem.


Untuk Inem, jika kamu merasa selalu berjuang sendirian, dan tidak lagi merasakan kebahagian, tidak ada salahnya untuk melepaskan. Ikhlaskan, jangan dipaksakan.

NB: 
*Jika ada kesamaan nama tokoh, itu hanyalah kebetulan semata dan tidak ada unsur kesengajaan. 
*Jika nama Anda benar-benar Jono, tolong jangan tiru watak Jono dalam cerita di atas ya, kasihan ceweknya. 


4 Komentar Inem Sabar Ya, Mungkin Jono Sudah Bosan

Back To Top