ADITTP.com

Blog pribadi yang berisi tentang apa saja yang ada di dunia dan sekitarnya. Berbagi apa saja sesuai dengan kehendak pemiliknya. Suka-suka saya.

Rabu, 10 Oktober 2018

Dari India Melebar ke Indonesia, Realme Calon Pembunuh Xiaomi?


Realme, dulunya berada di bawah naungan Oppo. Namun kini sudah berpisah dan berdiri sendiri untuk mengembangkan berbagai produknya. Realme sendiri pertama kali dipasarkan di India kini secara resmi telah mendarat ke Indonesia dengan membawa tiga smartphone terbarunya yakni Realme C1, Realme 2, dan Realme 2 Pro. Dengan hadirnya 3 ponsel ini bakal membuat pasar smartphone Indonesia makin sengit nih. Banyak orang berasumsi jika Realme akan menjadi salah satu 'Xiaomi Killer' seperti brand lain yang sudah lebih dulu melenggang di pasar ponsel pintar Indonesia.

Ternyata Bukan Bermaksud Membunuh Xiaomi


Pihak Realme sendiri mengatakan bahwa produsen smartphone asal Tiongkok ini akan memfokuskan untuk mengembangkan namanya sendiri dan tidak akan langsung bersaing dengan merek lain. Hal itu diungkapkan oleh Marketing Director of Realme Southeast Asia, Josef Wang seperti yang dilansir dari laman detik.com, "Kami ingin menjadi diri sendiri. Tidak mau bersaing dengan siapapun". Josef Wang dengan tegas mengatakan bahwa Reale tidak mau ikut-ikutan sebagai 'Xiaomi Killer'.

Menargetkan Anak Muda


Tidak mau disebut sebagai pembunuh Xiaomi, Realme memilih anak muda sebagai target pasarnya. Berdiri dan memisahkan diri dari Oppo, Realme harus berhadapan dengan Oppo di pasaran. Namun bukan berarti hal itu akan membuat kedua vendor ini saingan. Namun Product Manager Realme Indonesia, Felix Christian mengatakan hal itu tidak akan terjadi karena baik Oppo maupun Realme punya target pasar berbeda. Menurutnya, Realme punya pasar sendiri yang menjawab kebutuhan generasi muda saat ini. Selain itu, Josef Wang juga mengatakan bahwa Oppo dan Realme saling melengkapi satu sama lain, so sweet. . .

Mengenal Produk Realme di Indonesia


Seperti yang kita ketahui bahwa Realme membawa tiga smartphone yang siap untuk menggebrak pasar Indonesia. Dia adalah:

1# Realme C1



Ponsel ini membawa desain kekinian dengan notch dan layar yang luas. Memiliki layar berukuran 6,3 inci beresolusi Full HD dan rasio layar 88%. Selain itu, desainnya bisa dibilang cakep karena jika dilihat, body belakangnya nampak seperti cermin dan dapat memantulkan cahaya. Layarnya juga dilindungi dengan 12 lapis Corning Gorilla Glass dengan material nano.

Untuk kamera, Realme C1 sudah dibekali dengan kamera belakang ganda beresolusi 13 MP dan 2 MP. Sedangkan kamera depannya memiliki resolusi 5 MP.

Menggunakan Snapdragon 450, Realme C1 diklaim mampu mempercepat kinerja grafis hingga 25% dan menghemat daya 35%. Untuk berbagai keperluan, ponsel ini dibekali RAM 2 GB dan memori internal 16 GB yang juga dilengkapi dengan slot microSD.

Baterainya memiliki daya yang besar yakni 4.230 mAh. Dengan baterai dengan kapasitas sebesar itu tentu bisa diajak untuk melakukan berbagai aktivitas seharian tanpa takut kehabisan baterai.

Yang terakhir adalah harga, Realme C1 hanya dibanderol Rp. 1,5 jutaan saja yang bisa mulai dipesan di Lazada mulai 30 Oktober mendatang.

2# Realme 2



Menargetkan anak muda, Realme membuat desain yang sangat keren. Realme 2 salah satunya, yang memiliki corak potongan berlian yang membuat ponsel ini terlihat premium dan mewah. Layarnya berukuran 6,2 inci beresolusi HD+ dengan aspek rasio 18:9 dan sudah dilindungi dengan Corning Gorilla Glass.

Berkamera ganda beresolusi 13 MP dan 2 MP di belakang dan 8 MP untuk kamera depan. Fitur AI juga turut dimasukkan ke dalam kamera depannya.

Untuk dapur pacu, Realme 2 dipersenjatai dengan Snapdragon 450, memiliki 2 varian RAM yakni 3 GB dan 4 GB dengan memori internal 32 Gb dan 64 GB secara berurutan.

Baterainya juga memiliki daya yang sama dengan Realme C1 yaitu 4.230 mAh. Harga Realme 2 ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp. 2 juta untuk RAM 3 GB dan Rp. 2,4 jutaan untuk varian RAM 4 GB.

3# Realme 2 Pro



Realme 2 Pro membawa tampilan yang berbeda dibanding Realme C1 dan Realme 2. Jika kedua ponsel di atas menggunakan notch, maka Realme 2 Pro hadir dengan notch 'water drop' seperti yang ada pada Oppo F9 dan Vivo V11. Layarnya berukuran 6,3 inci beresolusi Full HD+ dangan aspek rasio hingga 90,8%.

Kamera belakangnya juga ganda dengan resolusi 16 MP dengan sensor Sony IMX398 dengan bukaan f/1.7 yang dipadukan 2 MP dengan bukaan f/2.4. Sedangkan untuk kamera depannya beresolusi 16 MP disertai dengan AI scene recognition, AI beautification, AI album, dan AR stiker.

Dapur pacunya menggunakan prosesor Snapdragon 660. Ada 3 varian RAM yang bisa dipilih yakni 4GB + 64GB, 6GB + 64GB dan 8GB + 128GB. Daya baterainya berkapasitas 3.500 mAh. Untuk harganya dibanderol mulai Rp. 2,8 juta, 3,3 juta, dan 3,7 juta untuk varian RAM tertinggi.

Dengan fitur-fitur yang ditawarkan dan melihat banderol harganya, bukan tidak mungkin Realme akan benar-benar menjadi Xiaomi Killer juga di Indonesia. Tertarik memilikinya?

0 Komentar Dari India Melebar ke Indonesia, Realme Calon Pembunuh Xiaomi?

Posting Komentar

Back To Top