ADITTP.com: Blog Sekarepe Dewek

Blog pribadi yang berisi tentang apa saja yang ada di dunia dan sekitarnya. Berbagi apa saja sesuai dengan kehendak pemiliknya. Suka-suka saya.

Minggu, 30 September 2018

Mencari Smartphone Impian di Tahun 2018? Aku Sudah Nemu


Tren smartphone terus berkembang dari masa ke masa. Banyaknya produsen juga membuat pasar smartphone menjadi lebih ketat. Tapi biarlah, itu tugas para produsen untuk berjuang mendapatkan hati para konsumennya. Untungnya bagi kita para konsumen, kita jadi lebih banyak pilihan smartphone untuk menjadi daily driver yang dirasa mampu memenuhi segala aktivitas harian. Atau. . .



Bingung, iyakan? Bingung apa bingung? Banyaknya brand smartphone tak jarang membuat kita bingung akan memilih smartphone yang pas untuk kita. Sebelum memilih smartphone di tahun 2018 ini, sebaiknya kita mempertimbangkan beberapa hal di bawah ini.

1. Layar Fullview Display


Sudah bukan rahasia lagi kalau layar fullview display sedang menjadi tren. Itu sebabnya banyak produsen ponsel pintar membuat layar sedemikian rupa. Fullview Display akan lebih memuaskan pada saat digunakan untuk berbagai kegiatan seperti bermain game, menonton video, browsing, bersosmed ria misalnya. Dan juga jadi lebih leluasa saat stalking mantan. Iya kan? Hihi ketahuan suka stalking mantan. Selain itu, banyak smartphone sudah mengusung bezel yang sangat tipis alias (bezel less).

2. Kamera Ganda


Kamera ganda seakan bukan hal yang baru lagi pada smartphone masa kini. Sebuah gebrakan baru untuk menghasilkan hasil foto yang bagus hanya dengan kamera ponsel. Di era digital ini, smartphone diwajibkan harus bisa menghasilkan hasil gambar yang bagus. Apalagi tren orang-orang sekarang yang banyak menggunakan sosial media dengan konten visual. Dengan kamera ganda, kita jadi bisa mengambil gambar dengan kualitas yang baik. Menghasilkan foto dengan efek bokeh pun tidak lagi harus menggunakan kamera DSLR atau mirrorless lagi. Cukup ambil smartphone di saku, langsung deh, jepret-jepret. Lalu, upload deh di media sosial.

3. AI (Artificial Intelligence)


Rasanya hampir semua smartphone masa kini dilengkapi dengan sebuah AI alias kecerdasan buatan. Mulai dari kamera, hingga  fitur-fitur lain pun mulai dilengkapi dengan AI. Dengan adanya fitur AI, smartphone diharapkan bisa lebih memudahkan dan memanjakan kita dalam berbagai kegiatan. Ya, bisa dibilang smartphone akan mencoba mengerti apa yang kita inginkan.

4. Kapasitas Baterai Besar


Kapasitas baterai yang besar membuat kita lebih tenang dalam menjalani berbagai aktivitas sehari-hari. Apa jadinya kalau sedang traveling tiba-tiba baterai habis, kan jadi mati gaya.

5. RAM Besar


Ponsel pintar kekinian sudah banyak memiliki kapasitas RAM yang besar. Bahkan untuk ponsel low-end saja kebanyakan memiliki RAM 2GB dan untuk ponsel mid-end ke atas sudah dipastikan memiliki kapasitas RAM lebih dari 2 GB. Dengan RAM yang jumbo, kinerja smartphone menjadi lebih responsif, tidak ada lagi yang namanya ponsel lemot.

6. Face Unlock dan Fingerprint Sensor


Banyak produsen mencoba membuat inovasi dan membuat smartphone menjadi lebih aman. Sekarang ini banyak ponsel pintar dilengkapi dengan fingerprint sensor dan face unlock. Selain lebih aman, face unlock dan fingerprint juga lebih memudahkan dan efisien jika dibanding menggunakan pola atau password.

Namun masalahnya, semua smartphone kekinian punya semua fitur-fitur yang disebutkan di atas. Jadi bagaimana? Perlukah kita bertanya pada rumput yang bergoyang? Tidak usah repot-repot bertanya pada rumput yang bergoyang. Ya mayoritas memang begitu, namun semua pasti punya kelebihan tersendiri. Dan setelah dilihat secara jeli mulai dari dari berbagai fitur dan kemampuan yang ada, aku memilih Huawei Nova 3i. Mengapa?


Mengapa oh mengapa. . .

Desain Premium & Kece




Huawei Nova 3i memiliki desain yang terbuat dari bahan kaca dibagian belakang dan bahan metal sebagai bingkainya. By the way, kaya lagunya Rhoma Irama ya?

Kaca sebagai cover belakangnya, dan metal sebagai bingkainya. . .

Ah ngawur! Lupakan soal lagunya Bang Rhoma, kembali ke topik. Dengan bahan kaca dan bingkai metal, Huawei Nova 3i memiliki tampilan yang premium kan. Serasa menggenggam ponsel flagship deh. Warnanya juga keren dan berbeda dengan smartphone lain yang cuma punya satu warna. Iris Purple, merupakan gradasi warna yang membuat smartphone ini menjadi eye-catching.

Punya 4 Kamera




Tren dual kamera memang sedang menjadi tren, namun Huawei Nova 3i datang dengan inovasi 4 kamera sekaligus yang dilengkapi dengan AI. Membuat efek bokeh dengan Huawei Nova 3i mah, gampang atuh.

Kamera depan


Kamera depannya beresolusi 24MP + 2MP dilengkapi AI yang bisa mempercantik foto dengan algoritme canggih untuk hasil yang natural.

Kamera belakang


Sedangkan kamera belakangnya hadir dengan resolusi 16MP + 2MP yang juga dilengkapi dengan AI yang mampu mengetahui lebih dari 100 juta gambar, mengingat 22 kategori, dan lebih dari 500 momen.

Memori Internal dan RAM Jumbo




Huawei Nova 3i memiliki kapasitas yang terbilang jumbo yakni 128GB. Dengan kapasitas sebesar ini pasti puas banget buat menyimpan banyak file. Harganya juga sangat murah, cuma 3,9 jutaan saja untuk bisa membawa pulang Huawei Nova 3i ini. Wah, smartphone paling murah di kelasnya dengan storage 128GB nih.

Performa Mantap




Ponsel ini memiliki GPU Turbo yang berguna membuat performa menjadi semakin responsif. GPU Turbo ini yang akan diduetkan dengan prosesor buatan Huawei sendiri, Kirin 710 berteknologi 12 nm. Main game dijamin lancar jaya deh.

Full of AI


Kecerdasan buatan pada Huawei Nova 3i ini tak hanya pada kameranya, namun juga dihadirkan di berbagai fitur. Salah satunya adalah Game AI yang akan menghilangkan notifikasi mengganggu pada saat bermain game.

Lalu ada juga fitur AI Shopping yang berguna untuk memudahkan kita saat hendak belanja online.

Di dalam Huawei Nova 3i inijuga terdapat fitur pencarian gambar dengan AI yang berfungsi untuk mengatur gambar berdasarkan tanggal, tempat, orang, dan objek dalam foto. Melakukan pencarian foto juga menjadi lebih mudah dengan adanya fitur ini.

Fitur dengan AI selanjutnya adalah kemampuan analitis untuk menambah volume notifikasi panggilan saat berada di tempat ramai dan sebaliknya.

Nah, itulah beberapa alasan mengapa aku memilih Huawei Nova 3i sebagai smartphone idaman di tahun 2018. Untuk spesifikasinya, cek di bawah ini...


Satu hal lagi yang patut diperhitungkan adalah harganya. Ya, dengan harga 3,9 jutaan saja, kita bisa dapat smartphone dengan fitur yang lengkap. Tampilan keren, dual kamera ganda, internal jumbo, dan performa yang responsif.

Urbandigital




0 Komentar Mencari Smartphone Impian di Tahun 2018? Aku Sudah Nemu

Posting Komentar

Back To Top