ADITTP.com: Blog Sekarepe Dewek

Blog pribadi yang berisi tentang apa saja yang ada di dunia dan sekitarnya. Berbagi apa saja sesuai dengan kehendak pemiliknya. Suka-suka saya.

Selasa, 28 Agustus 2018

Makanan yang Tidak Perlu Disimpan di dalam Kulkas


Berbicara tentang makanan, saya jadi lapar. Oleh karena itu, saya mau makan dulu.

Banyak orang berpikir bahwa menyimpan makanan di dalam kulkas akan membuat makanan tetap segar dan terjaga kualitasnya. Tapi ternyata, tidak semua makanan akan tetap terjaga meski di simpan di dalam lemari pendingin. Daripada di simpan di dalam kulkas, beberapa jenis makanan lebih baik disimpan di dalam perut. Hehehe, bercanda.

Menurut Good Housekeeping Institute (GHI), beberapa jenis makanan yang tidak usah di simpan di dalam lemari es. Makanan apa saja itu? Apakah pecel termasuk makanan yang tidak perlu disimpan di kulkas?

1. Alpukat mentah



Alpukat yang belum matang tidak perlu disimpan di dalam kulkas. Hal itu akan membuat alpukat tidak akan matang. Cara terbaik mematangkan buah ini adalah dengan menyimpannya di dalam suhu kamar. Sedikit tips, untuk mempercepat proses pematangan alpukat bisa dilakukan dengan menyimpannya di dekat buah pisang.

Tidak percaya? Ya sudah. Begini penjelasannya, gas yang dikeluarkan buah pisang ini akan mempercepat pematangan buah alpukat. Tidak hanya alpukat, cara ini juga berguna untuk buah-buah lainnya, kecuali buah bibir dan buah dada.

Nah, untuk memastikan kualitas dari alpukat, kamu bisa menyimpannya di dalam kantong kertas coklat di lemari.

2. Bawang merah dan bawang putih



Kualitas bawang merah akan lebih baik saat disimpan di tepat kering dan bersikulasi udara baik. Lebih baik lagi jika disimpan di dalam tempat gelap supaya tunas bawang tidak muncul.

Sama seperti bawang merah, bawang putih juga lebih baik di simpan di tempat kering bersikulasi udara lancar.

3. Kopi



Banyak ahli mengatakan jika kopi tidak boleh disimpan di dalam kulkas, apalagi jika bercampur dengan bahan makanan lain karena akan menyerap aromanya.

Lebih baik, kopi disimpan di dalam wadah kedap udara supaya kopi tidak basi.

4. Melon utuh



Melon utuh tidak perlu disimpan di dalam lemari es karena kualitasnya akan tetap terjaga di dalam suhu ruangan. Namun jika melon sudah dipotong, pakar GHI mengatakan lebih baik menyimpannya di dalam kulkas dengan dilapisi plastik untuk menjaga kualitasnya.

5. Kue



Kue yang tidak berisi krim segar tidak perlu disimpan di dalam lemari es. Kue akan lebih baik disimpan di dalam tempat kering dan gelap. Dengan begitu, kue bisa bertahan selama 3 hari. Jangan simpan kue di dalam kulkas karena akan membuatnya basi dalam hitungan jam.

6. Roti



Sama halnya kue, roti tidak disarankan disimpan di dalam kulkas karena akan membuatnya cepat basi. Sebaiknya, roti disimpa di dalam tempat yang sejuk dan kering.

7. Tomat



Banyak orang mengira bahwa tomat lebih baik disimpan di dalam kulkas. Namun tomat yang disimpan di dalam kulkas tidak akan senikmat tomat yang disimpan pada suhu ruangan.

Menyimpan tomat pada suhu kamar memang tidak akan membuat tomat bertahan lama. Namun tomat akan menjadi lebih nikmat dan terjaga kualitasnya jika kamu mengonsumsinya dalam beberapa hari setelah dipetik atau dibeli.

Itulah tadi beberapa makanan yang tidak perlu disimpan di dalam lemari es. Satu hal lagi yang dilarang disimpan di dalam kulkas. Pasangan, pasangan juga tidak boleh disimpan di dalam kulkas. Bisa-bisa pasangan kamu jadi dingin. Alangkah baiknya jika pasangan disimpan di dalam hati.


0 Komentar Makanan yang Tidak Perlu Disimpan di dalam Kulkas

Posting Komentar

Back To Top