ADITTP.com

Blog pribadi yang berisi tentang apa saja yang ada di dunia dan sekitarnya. Berbagi apa saja sesuai dengan kehendak pemiliknya. Suka-suka saya.

Selasa, 14 Agustus 2018

Cara Baru Verifikasi Akun Instagram Supaya Dapat Centang (Verified Account)


Instagram memang menjadi salah satu sosial media yang banyak digandrungi oleh banyak orang. Bahkan sekarang, Instagram bisa menjadi ladang uang bagi beberapa orang. Salah satunya adalah dengan jasa endorse dan berbagai promosi berbayar (paid promotion) lain.

Itu sebabnya banyak orang ingin menjadi selebgram. Banyak artis juga menggunakan anak usaha Facebook ini. Untuk beberapa orang terkenal, akun Instagram mereka terlihat berbeda dari akun biasa. Ya, ada centangnya. Punya kamu ada nggak? Kasian, nggak ada kan? Sama kaya punya saya.

Memangnya apa sih fungsi centang ini? Bedanya apa? Centang ini berfungsi untuk membuat orang mengetahui keaslian akun dari publik figur. Artis, merek, atau apalah. Untuk orang-orang terkenal kan ada saja oknum yang menyamarkan akun-akun dan mengatasnamakan diri sebagai akun asli.

Nah, buat kamu yang ingin akunnya terverifikasi sehingga ada centang birunya, sekarang bisa lho membuat permohonan supaya akun kita ada centangnya. Syaratnya pun mudah dan tanpa biaya sepeser pun. Berikut cara supaya akun Instagram ada centangnya (terverifikasi).

1. Punya akun Instagram



Ini adalah syarat wajib. Kalau tidak punya akun Instagram, apanya yang mau di centang coba? Jidat?

2. Memenuhi Syarat dan Ketentuan serta Panduan Komunitas Instagram



Maksudnya apa? Instagram akan meninjau keaslian, kelengkapan, dan kelayakan akun yang melakukan permintaan verifikasi.
a. Keaslian, akun kamu wajib mewakili orang asli, bisnis, maupun entitas terdaftar.
b. Kelengkapan, pastikan akun kamu tidak di privat, harus dalam pengaturan akun publik. Selain itu, sebuah akun harus memiliki foto profil, bio, dan memiliki postingan (minimal ada satu lah). Hehehe.
c. Kelayakan, akun kamu harus layak untuk mendapat verifikasi. Mewakili individu, brand, atau entitas dan sering dicari oleh banyak orang. Instagram juga meninjau kelayakan akun dari berita yang diterbitkan media massa.

3. Langkah minta verifikasi



Untuk mengajukan verifikasi, bisa dilakukan dengan cara buka profil lalu pilih ikon gear dan pilih "Minta Verifikasi". Di situ, kamu akan diminta untuk mengisi username, nama lengkap, dan berkas lampiran identitas resmi diri atau bisnis yang kamu punya.


Setelah mengisi form yang ada, tunggulah beberapa waktu untuk menunggu akun selesai ditinjau. Setelah peninjauan selesai dilakukan, kamu akan mendapatkan pemberitahuan di tab notifikasi. Dua kemungkinan, akun kamu mendapat centang, atau ditolak. Kalau kamu diterima, selamat. Kalau ditolak, yaaaaaa mungkin belum waktunya, kurang terkenal, atau mungkin kamu belum sarapan.


Kira-kira begitulah cara untuk mendapatkan centang akun Instagram (verified account). Silakan dicoba, siapa tahu akun kamu ditolak.

0 Komentar Cara Baru Verifikasi Akun Instagram Supaya Dapat Centang (Verified Account)

Posting Komentar

Back To Top