ADITTP.com: Blog Sekarepe Dewek

Blog pribadi yang berisi tentang apa saja yang ada di dunia dan sekitarnya. Berbagi apa saja sesuai dengan kehendak pemiliknya. Suka-suka saya.

Minggu, 05 Agustus 2018

Ayo Dukung Asian Games 2018 Jakarta - Palembang. Untukmu Indonesiaku!


Indonesia mendapat kesempatan yang membanggakan menjadi tuan rumah Asian Games 2018 edisi ke-18. Ini adalah kali kedua setelah sebelumnya menjadi tuan rumah yang pertama kali pada tahun 1962. Indonesia sudah siap untuk menyelenggarakan pesta olahraga 4 tahunan terbesar di Asia setelah Olimpiade Asia ini.

Sebagai tuan rumah, tentu gelaran Asian Games 2018 ini menjadi sesuatu yang spesial. Kita sebagai orang Indonesia bisa mendukung penuh para atlit yang akan berlaga nantinya. Begitupun bagi para atlit, ini bisa menjadi sebuah tambahan motivasi dan semangat untuk bisa melakukan yang terbaik.


Asian Games XVIII 2018 Jakarta - Palembang ini akan digelar mulai tanggal 18 Agustus hingga 2 September mendatang. Dalam gelaran Asian Games 2018 ini ada sekitar 40 cabang olahraga dan 462 cabang olahraga yang dipertandingkan. Termasuk 10 cabang olahraga baru diantaranya:
1. Rollersport
2. Bridge
3. Basket 3x3
4. Jet Ski
5. Pencak Silat
6. Jiu Jitsu
7. Sambo
8. Kurash
9. Paralayang
10. Panjat Tebing

Dari semua cabang olahraga, sudah ada 11.000 atlit telah terdaftar untuk berlaga dalam gelaran Asian Games XVIII. Jumlah ini lebih banyak 20% dari jumlah atlit pada gelaran Asian Games 2014 di Incheon, Korea Selatan.

Selain itu, sudah ada sekitar 6.000 orang official tim dari semua cabang yang dilombakan dan ada 10.000 jurnalis yang akan meliput jalannya Asian Games edisi ke-18 ini.

Sebagai tuan rumah, sudah semestinya kita untuk mendukung gelaran Asian Games 2018. Ada banyak cara untuk mendukung gelaran Asian Games kali ini.

1. Menonton langsung



Menonton langsung atlit yang sedah berlaga merupakan cara yang paling bagus untuk memberi dukungan. Dengan hadir langsung, tentu kita bisa memberikan suntikan semangat kepada atlit. Selain itu, kita juga bisa menggunakan atribut untuk menyemarakkan suasana seperti memakai atribut merah-putih, menyuarakan dukungan lewat topi, kaos, syal, dan lainnya sesuai kreatifitas. Yang pasti, semua harus kompak.

Nah, untuk kamu yang hendak mendukung atlit berlaga secara langsung bisa memesan tiket Asian Games 2018 di https://www.asiangames2018.id/tickets dan di kiosTix https://www.kiostix.com/id/AsianGames2018

2. Nonton bareng di televisi



Untuk yang tidak bisa hadir langsung, kita masih bisa kok mendukung Asian Games 2018 di televisi. Apalagi nonton bareng bersama keluarga, teman, atau bahkan satu desa menggelar nobar Asian Games 2018.

3. Berdoa



Nah, kalau ini yang paling wajib dan mudah dilakukan. Baik yang hadir langsung, nonton di televisi, streaming, atau mengikuti live report tetap harus berdoa untuk mendukung atlit supaya bisa merebut medali di setiap pertandingan. Dan untuk yang sama sekali tidak bisa menonton pun tetap bisa mendukung para atlit lewat doa.

Dukungan juga tidak hanya diberikan untuk para atlit itu sendiri, melainkan dukungan supaya gelaran Asian Games 2018 ini sukses digelar tanpa halangan suatu apapun. Apalagi status kita adalah tuan rumah, jadi akan lebh afdol jika kita bisa memanjakan para tamu dari berbagai negara di seluruh Asia.

Indonesia sudah mencoba memberikan segalanya yang terbaik untuk menyelenggarakan event tahunan ini dengan menyediakan segala hal yang diperlukan. Mulai dari semua arena hingga tempat tinggal para atlit yang akan bertanding.

Lalu apa dukungan kita sebagai Warga Negara Indonesia?

1. Tidak rasis



Sudah sepantasnya kita memberikan dukungan untuk atlit yang sedang berlaga. Namun jadilah suporter yang bijak dengan tidak bertindak rasis, tidak saling ejek, dan bisa menghargai orang lain. Jangan memalukan diri sendiri dan negara dengan bertindak rasis.

2. Tidak berbuat anarkis



Dalam sebuah pertandingan, menang kalah itu biasa. Jangan menjadi anarkis hanya karena apa yang kita dukung kalah bertanding. Seperti yang sudah sering terjadi, oknum suporter merusak fasilitas stadion. Tindakan ini tentu sangat tidak baik untuk dilakukan. Apalagi kalau sampai bentrok, enggak banget deh.

Seperti kata Via Vallen dalam lagu Meraih Bintang yang merupakan Official theme song Asian Games 2018.



Kalau menang berprestasi
Kalau kalah jangan frustasi
Kalah menang solidaritas
Kita galang sportivitas

Untuk para atlit,

Ku yakin kalian menang
Hari ini akan dikenang
Semua doa kupanjatkan
Sejarah kan kalian persembahkan
Fokus
Lampaui batas
Dan raih bintang
Ayo Ayo
Indonesia Bisa!
Kita datang, kita menang
Indonesia bisa!

Demikian sedikit orasi untuk para atlit, hehehe. Bukan meniru lirik lagu Meraih Bintang lho! Tapi memang di ambil dari lirik lagu Meraih Bintang. wkwkwk

Oh iya, ada yang belum tahu maskot Asian Games XVIII 2018? Ketinggalan nih kalau belum tahu.


1. Bhin Bhin



Bhin Bhin ini mengenakan rompi motif Asmat dari Papua. dia merupakan burung Cenderawasih yang merepresentasikan strategi.

2. Atung



Nah, kalau Atung merupakan Rusa Bawean yang menggambarkan kecepatan. Atung ini mengenakan sarung khas motif tumpal dari Jakarta.

3. Kaka



Yang terakhir ada Kaka. Kaka merupakan seekor badak bercula satu yang melambangkan kekuatan dengan mengenakan pakaian adat dengan motif bunga khas Palembang.

Itulah 3 maskot Asian Games 2018 yang ikut menyemarakkan dan mewarnai jalannya gelaran event ini.

Asian Games XVIII 2018 Jakarta - Palembang: Energy of Asia.
#dukungAsianGames2018


0 Komentar Ayo Dukung Asian Games 2018 Jakarta - Palembang. Untukmu Indonesiaku!

Posting Komentar

Back To Top