ADITTP.com: Dunia dan segala isinya.

Blog pribadi yang berisi tentang apa saja yang ada di dunia dan sekitarnya. Berbagi apa saja sesuai dengan kehendak pemiliknya. Suka-suka saya.

Kamis, 19 Juli 2018

Oppo Find X, Ponsel Flagship Masa Depan Seharga Rp.13 Jutaan


Resmi, produsen smartphone terkenal asal Tiongkok merilis ponsel flagship terbarunya di tanah air. Ponsel yang dimaksud adalah Oppo Find X yang secara resmi mendarat di Indonesia pada 18 Juli lalu.

Find X merupakan salah satu suksesor Oppo Find 7 yang diluncurkan empat tahun lalu. Harga yang dipatok memang terbilang cukup tinggi karena hampir setara dengan harga satu buah sepeda motor. Wajar saja, namanya juga ponsel flagship.

Harga ini pun sebenarnya lebih murah 2-3 juta dibandingkan pada saat rilis perdana di Museum Louvre, Paris yang dibanderol seharga 999 euro atau sekitar Rp.16,3 juta.

Apa sih yang menyebabkan Oppo Find X ini dihargai begitu mahal? Berdasarkan penuturan dari Alinna Wenxin selaku Marketing Director OPPO Indonesia, yang membuat smartphone ini dihargai cukup tinggi adalah karena spesifikasi dan desain kamera dengan teknologi pop-up menjadi andalan.

Mari kita lihat seperti apa sih spesifikasi Oppo Find X ini?

Layarnya,


Oppo Find X hadir dengan layar berukuran 6,42 inci dengan aspek rasio 19,5:9. Sementara untuk resolusinya, Find X memiliki resolusi 1080 x 2340 piksel. Pihak Oppo mengklaim bahwa Find X memiliki rasio layar tertinggi yakni mencapai 93,8%. Layar yang dimilikinya merupakan layar berjenis FHD.

Bodinya,


Body penerus Find 7 ini memiliki tampilan mewah dengan bezel yang sangat tipis. Hal ini membuat layarnya terlihat sangat luas, dengan ditiadakannya tombol, notch, speaker. Selain itu, Oppo Find X juga dilengkapi dengan teknologi Gorilla Glass generasi ke-5 pada bagian layar depan dan belakang.

Performanya,


Tak perlu diragukan lagi soal performa Oppo Find X ini dibekali dengan chipset buatan Qualcomm yang paling kuat, yaitu Snapdragon 845 dan menggunakan GPU Adreno 630. Untuk RAM, Find X dipersenjatai dengan RAM 8GB dan storage 256GB. Sayangnya, Oppo tidak menyediakan slot microSD untuk ponsel flagship ini.

Sektor kamera,


Inilah salah satu alasan mengapa Oppo Find X dibanderol cukup tinggi. Oppo menamainya sebagai stealth 3D yang merupakan mekanisme kamera unik dari Find X. Stealth 3D membuat kamera hanya nongol pada saat dibutuhkan saja. Kamera ini muncul dari balik body yang didorong dengan gerakan mekanik.

Teknologi ini diyakini tidak memakan daya baterai karena 200 kali dorongan pop-up hanya akan menghabiskan 1% baterai. Bagaimanakah cara penggunaan dari Stealth 3D ini? Cek di video yang diunggah oleh detik.com di bawah ini.



Lalu, berapa resolusinya?
Kamera belakangnya hadir dengan kamera ganda beresolusi 16MP dan 20MP dengan aperture f/2.0. Sementara untuk kamera selfie-nya hadr dengan resolusi sebesar 25MP. Baik kamera belakang maupun depannya sama-sama mengusung mekanisme Stealth 3D.

Dengan segala fitur, spesifikasi, dan teknologi yang ditawarkan oleh Oppo Find X, pantaslah jika ponsel flagship ini dibanderol Rp.13 jutaan.

Oh iya, Oppo Find X yang hadir di Indonesia memiliki dua varian warna yakni Bordeaux Red dan Glacier Blue. Oppo memberikan teknik multilayer yang membuatnya memberikan gradasi warna jika dilihat dari sudut yang berbeda.


Untuk pembelian, Oppo Find X bisa dipesan mulai tanggal 18 hingga 23 Juli secara online.

0 Komentar Oppo Find X, Ponsel Flagship Masa Depan Seharga Rp.13 Jutaan

Posting Komentar

Back To Top