ADITTP.com

Blog pribadi yang berisi tentang apa saja yang ada di dunia dan sekitarnya. Berbagi apa saja sesuai dengan kehendak pemiliknya. Suka-suka saya.

Selasa, 24 Juli 2018

Cristiano Ronaldo, Pesepakbola Sombong yang Berhati Mulia


Rasanya semua orang mengenal Cristiano Ronaldo, seorang mega bintang sepakbola. Nama lengkapnya Cristiano Ronaldo dos Santos Aveiro. Ia lahir di Madeira pada tanggal 5 Februari 1985 silam.

Sudah tidak diragukan lagi bahwa pemain berjuluk CR7 ini memiliki kemampuan yang sangat baik dalam mengolah bola. Ketajamannya di lini depan pun patut diwaspadai oleh setiap bek lawan yang menghadapinya.

Dengan kemampuannya itu, berbagai gelar berhasil ia raih. Diantaranya adalah gelar Ballon D'Or sebanyak 5 kali pada tahun 2008, 2013, 2014, 2016, dan 2017. Ronaldo menjadi pemain sepakbola dengan gelar terbanyak, bersama Lionel Messi.


Tak hanya torehan pribadi, Cristiano Ronaldo sudah sering membawa tim yang dibelanya meraih berbagai titel bergengsi mulai dari Liga, piala Liga, Liga Champion Eropa, Piala Eropa, dan lain sebagainya. Untuk kamu yang ingin melihat prestasi dan raihannya secara lengkap, bisa dilihat dari situs resmi milik Cristiano Ronaldo di sini.

Namun dengan semua prestasi dan melihat tingkahnya saat berlaga di lapangan banyak orang menilai dirinya adalah orang yang sombong dan arogan. Banyak yang menganggap dirinya gemar menyombongkan diri dan sering mengeluarkan kata-kata bernada provokatif.

Dibalik kesombongan yang dimilikinya, namun ada beberapa fakta yang mematahkan anggapan orang-orang yang menilai Cristiano Ronaldo adalah orang yang sombong dan arogan. Berikut adalah fakta-fakta bahwa dirinya merupakan sosok yang baik hati dibalik sifatnya yang sombong.

Membantu orang lain dengan donor darah dan plasma darah



Dalam sebuah kesempatan, Cristiano Ronaldo pernah mengatakan "Memiliki tato di tubuhku berarti mengurangi kesempatanku untuk membantu orang lain". Seperti diketahui banyak orang, dirinya memang sudah rutin mendonorkan darahnya sejak usia 20-an. Itu sebabnya dia tidak memiliki tato apapun di tubuhnya.

Mendonasikan hartanya untuk berbagai lembaga kemanusiaan



Di tahun 2015, Ronaldo dinobatkan sebagai atlet yang paling sering mendonasikan hartanya oleh organisasi kemanusiaan Dosomething.org. Dia juga pernah mendonasikan semua bonus yang dia dapat saat Real Madrid menjuarai Liga Champion di tahun 2016 sebesar 600 ribu Euro atau sekitar Rp.10 miliar.

Salah satu motto hidupnya, "Ayahku selalu mengajarkanku untuk berbuat baik dan membantu sesama, karena Tuhan akan melipat gandakan rezekimu."

Setia kawan



Meskipun ia kini sudah menjadi mega bintang terkenal, namun hal itu tidak membuatnya melupakan sahabat-sahabatnya. Cristiano Ronaldo sering mengunjungi sahabatnya dan memberikan hadiah.

Salah satunya adalah Albert Fantrau, dia merupakan mantan rekan satu tim di akademi sepakbola Portugal. Dalam sebuah pertandingan, Albert Frantrau pernah memberikan kesempatan kepada Ronaldo untuk mencetak gol. Dan gol tersebut merupakan salah satu awal karir Ronaldo dalam sepakbola profesional dan direkrut Sporting Lisbon.

Albert Frantrau pernah diberi hadiah sebuah rumah besar oleh pemain yang sekarang merumput di Juventus ini. Wah, benar-benar setia kawan ya? Salah satu bukti bahwa dirinya adalah orang yang setia kawan adalah kedekatannya bersama pemain Real Madrid lainnya, seperti Marcelo dan kawan-kawan.

Dekat dengan keluarga



Ronaldo pernah mengatakan bahwa dirinya lebih suka berkumpul dengan kebisingan semua sanak saudara daripada menyepi di pulau pribadi yang mewah. Dia kerap menghabiskan waktu bersama keluarga besarnya.

Memberi perlakuan baik kepada penggemar



Ronaldo tentu memiliki banyak sekali fans dan mereka begitu mencintai Ronaldo. Tak hanya karena kehebatannya di lapangan, namun juga karena sikapnya saat bertemu dengan fans. Bahkan dirinya memberikan tanda tangan dan memeluk para bocah laki-laki yang mendekatinya.

Memiliki hati yang lembut



Meskipun selalu terlihat garang saat menjebol gawang lawan, namun tak bisa dipungkiri bahwa dia adalah seorang yang memiliki hati yang lembut dan sensitif. Dia tidak malu menunjukkan perasaannya pada publik.

Salah satunya adalah ketika pertandingan di Piala Eropa 2016 lalu. Dia terlihat menangis saat tidak bisa melanjutkan pertandingan karena cedera.

Dia pemain yang meluapkan perasaannya langsung dan refleks saat itu juga dimana pun ia berada. Namun entahlah kalau dia diajak menonton drama Korea Uncontrollably Fond, apakah dia akan terharu juga? Hehehe.

Respect terhadap lawan



Dalam berbagai kesempatan pertandingan, dia sering terlihat membantu lawannya. Salah satunya adalah Mo Salah saat dia cedera setelah adu fisik dengan Sergio Ramos pada final Liga Champion 2017 lalu. Dia terlihat memberikan motivasi kepada Salah yang menangis karena cedera dan harus menyudahi pertandingan kala itu.

Yang terbaru, ketika pertandingan Portugal melawan Uruguay di babak 16 besar Piala Dunia 2018 kemarin. Ronaldo membantu memapah Edinson Cavani yang cedera dan tidak bisa melanjutkan pertandingan.

Menyayangi Martunis, anak angkatnya dari Indonesia



Pada Desember 2004 silam, bencana gempa bumi dan Tsunami dahsyat melanda Aceh dan Sumatera Utara. Ketika itu, ada seorang anak kecil terombang-ambing di laut dengan memakai jersey Portugal dengan nama punggung Ronaldo.

Cristiano yang mendengar cerita itu langsung terbang ke Aceh dan mengangkat Martunis sebagai anak. Martunis kini disekolahkan dan tinggal di Portugal untuk belajar sepakbola.

Beberapa hal di atas menunjukkan bahwa Cristiano Ronaldo merupakan orang yang berhati mulia dibalik sosoknya yang arogan. Jadi, jangan menilai orang dari luarnya juga ya.

Berdasarkan prestasi dan segala hal yang ia raih, dia merupakan pemain yang pekerja keras. Dirinya harus jatuh bangun sebelum kehidupannya yang sekarang ini.

Berikut adalah fakta lain dari Cristiano Ronaldo

Dikeluarkan dari sekolah



Saat di sekolah, perhatian Ronaldo kecil lebih banyak tertuju pada sepakbola. Pada akhirnya, dia harus dikeluarkan dari sekolah.

Dia dikeluarkan karena melempar gurunya dengan kursi. Akhirnya, Cristiano memutuskan untuk tidak bersekolah dan fokus untuk bermain sepakbola semi profesionalnya.

Hampir gagal meraih mimpi



Saat Ronaldo kecil masih berusia 15 tahun, dia didiagnosis menderita penyakit tachycardia. Tachycardia merupakan salah satu kelainan jantung dimana detak jantungnya berdetak lebih cepat dari batas normal.

Hal ini diketahui pada saat dirinya sedang bertanding di lapangan. Ronaldo kecil meringis kesakitan dan kemudian pingsan di lapangan. Bermain sepakbola bisa menyebabkan dirinya meninggal karena kelainan yang dimilikinya.

Akhirnya, dia harus melakukan operasi laser untuk menyingkirkan area jantung yang bermasalah dan akhirnya dia bisa kembali melanjutkan mimpinya menjadi pesepakbola.

Si bandel dan gigih



Selesai melakukan operasi laser pada jantungnya, Ronaldo harus beristirahat selama beberapa waktu. Namun dia tidak betah berlama-lama istirahat dan ia langsung kembali bermain bola setelah beberapa hari keluar dari rumah sakit.

Yang gila, dia bahkan melakukan latihan berat. Ronaldo pernah berlatih men-dribel bola dengan pemberat besi yang dikaitkan di kakinya. Cristiano mengatakan bahwa semua itu berguna untuk menambah kecepatan.

Pemain remaja termahal di Inggris



Ronaldo mulai mengawali karir sepakbola profesionalnya di klub Sporting Lisbon. Setahun di klub Portugal itu, agennya menawari berbagai klub elit seperti Arsenal, Liverpool, dan Manchester United.

Saat itu, Arsenal menjadi klub yang paling tertarik untuk memboyongnya, namun MU membayar Ronaldo dengan harga yang paling tinggi yakni 12 juta Poundsterling atau setara dengan Rp.209 miliar. Harga itu membuat dirinya dinobatkan sebagai pemain remaja termahal di zamannya.

Penuh kontroversi



Selain prestasinya di lapangan, Ronaldo juga merupakan pemain yang penuh kontroversi. Diantaranya adalah ketika dirinya memprovokasi wasit untuk membuat wasit memberikan kartu merah kepada Rooney saat gelaran Piala Dunia 2006.

Kemudian, pada tahun 2009 sebuah media Der Spiegel memuat berita bahwa Ronaldo mencoba memperkosa seorang wanita berinisial Susan K. Namun skandal ini berhasil diselesaikan dengan ganti rugi sebesar 375 ribu dollar.

Menjadi raja iklan



CR7 sudah membintangi banyak sekali iklan seperti shampo, baju, parfum, peralatan olahraga, minuman kesehatan, dan masih banyak lagi. Pada tahun 2016, dia bahkan menandatangani kontrak seumur hidup dengan produsen aparel ternama. Tidak main-main, nilai kontraknya bahkan mencapai 1 triliun Euro.

Mengoleksi banyak supercar



Dengan pendapatannya yang fantastis, membeli mobil mewah adalah sebuah hal yang sangat mudah dilakukan oleh Cristiano Ronaldo. Beredar kabar bahwa dia memiliki 21 merk mobil mewah yang terparkir di garasi rumahnya.




0 Komentar Cristiano Ronaldo, Pesepakbola Sombong yang Berhati Mulia

Posting Komentar

Back To Top