ADITTP.com: Dunia dan segala isinya.

Blog pribadi yang berisi tentang apa saja yang ada di dunia dan sekitarnya. Berbagi apa saja sesuai dengan kehendak pemiliknya. Suka-suka saya.

Senin, 11 Juni 2018

Ternyata Sup Bisa Menurunkan Berat Badan Lho!



Sup merupakan salah satu jenis makanan berkuah dari kaldu yang dibuat dengan cara mendidihkan beberapa bahan seperti daging maupun ikan. Biasanya, sup menggunakan bahan tambahan lain untuk menambah cita rasanya semakin terasa.

Nah, sup ini terdiri dari dua kelompok, yaitu sup jernih (clear/thin soup) dan juga sup kental (thick soup).

Sup jernih sendiri merupakan sup dengan kuah yang terbuat dari daging atau ikan ditambah sayuran tanpa bahan pengental. Sedangkan sup kental merupakan sup yang kuahnya ditambahkan zat pengental seperti kentang maupun bahan lain yang mengandung starch atau zat tepung.

Sup selalu manjadi makanan favorit saat musim hujan atau dalam keadaan dingin karena bisa menghangatkan tubuh. Makanan ini juga sangat baik dikonsumsi saat keadaan tubuh sedang sakit karena dapat menjaga tubuh tetap terhidrasi dengan baik.

Tidak hanya itu, ternyata sup juga punya beragam manfaat lain lho! Sup juga menjadi salah satu 10 makanan tren favorit sepanjang 2018 ini seperti yang dimuat oleh Pinterest. Berdasarkan penuturan salah satu profesor ilmu nutrisi di Penn State, sup juga bisa mengurangi berat badan.



Wah cocok banget nih buat kalian yang sedang ingin menurunkan berat badan. Apa ya kira-kira yang membuat sup ini dipercaya bisa membuat tubuh langsing? Adakah formula rahasianya?

Penelitian mengungkapkan bahwa sup mampu mengikat air dengan makanan sehingga membuat perut terasa kenyang lebih lama. Sup juga mampu menstabilkan gula darah yang memasok energi secara terus menurus untuk tubuh. Ini juga salah satu yang membedakan dengan jus karena jus tidak bisa menstabilkan gula darah.

Kandungan air dalam sup juga akan menambah berat dan volume tanpa harus mengonsumsi kalori yang tidak diinginkan tubuh. Itulah mengapa sup ini diyakini mampu mengurangi berat badan.

Jadi, kalau kamu ingin diet dan langsing, jangan lupa untuk mengonsumsi sup ya. Tapi ingat, tetap diimbangi dengan olahraga yang teratur dan pola makan yang baik dan benar.

0 Komentar Ternyata Sup Bisa Menurunkan Berat Badan Lho!

Posting Komentar

Back To Top