ADITTP.com

Blog pribadi yang berisi tentang apa saja yang ada di dunia dan sekitarnya. Berbagi apa saja sesuai dengan kehendak pemiliknya. Suka-suka saya.

Senin, 23 April 2018

Lakukan 7 Kebiasaan ini Untuk Meningkatkan Produktivitas




Tahukah kamu, bahwa rutinitas yang kamu lakukan setiap harinya berpengaruh terhadap produktivitas? Semua orang bisa sukses karena produktivitas mereka tinggi. Mereka bekerja keras dan selalu punya pikiran segar dan positif. Nah, untuk meningkatkan produktivitas kerja, semua berawal dari diri sendiri dan dari hal-hal kecil. 7 rutinitas ini dipercaya dapat meningkatkan produktivitas seseorang. Yuk, biasakan.

1. Bangun pagi





Biasakan mengawali harimu dengan bangun awal di pagi hari. Bangun di pagi hari membuat lingkungan masih segar karena belum tercampur polusi. Jangan sampai kamu bangun kesiangan, nanti rejekimu dipatok ayam. 

2. Biasakan sarapan sehat





Jangan pernah menghindari sarapan, karena banyak sekali manfaat sarapan yang bisa kamu dapatkan. Biasakan sarapan dengan menu sehat supaya tubuh terisi nutrisi. Tidak sarapan bisa membuat kamu loyo dan tidak semangat yang akan berimbas pada menurunnya produktivitas. Menjalani segala kegiatan juga butuh tenaga. Pastikan tubuh selalu fit dan bugar. 

3. Buat 'to do list'





Sebelum memulai kegiatan, tulis semua hal yang akan kamu lakukan pada hari itu. Itu adalah rangkaian kegiatan yang harus kamu kerjakan. Selain itu, dengan membuat daftar kegiatan, kamu akan terbiasa menjadi orang yang teroganisir. Kamu tidak akan lagi kelupaan sesuatu karena kamu sudah menulisnya dalam daftar. 

4. Meditasi





Meditasi juga penting, lho! Setelah seharian bekerja dan menguras banyak tenaga dan pikiran yang membuat kamu stress. Luangkan waktumu selama 30 menit untuk bermeditasi untuk menyegarkan kembali pikiran. Dengan perasaan rileks, kamu akan lebih mudah beristirahat dan siap untuk menjalani aktivitas untuk keesokan harinya. 

5. Olahraga





Selain ditopang dengan 5 poin di atas, kamu juga harus tetap berolahraga. Lakukan kegiatan yang membuat badanmu berkeringat supaya racun yang ada di dalam tubuh terangkat bersama keringat. Badan sehat itu perlu untuk orang yang punya produktivitas tinggi. Kalau badan sakit-sakitan bagaimana kita bisa beraktivitas?

6. Rapikan meja kerja





Yang tidak kalah penting, pastikan meja kerjamu selalu rapi. Dengan begitu, hal itu akan meningkatkan mood dan semangatmu. Jangan sampai kamu malas melakukan apa-apa hanya karena meja kerjamu yang berantakan. 

7. Berbincang-bincang





Setiap harinya, pastikan kamu ngobrol dengan seseorang baik teman, kekasih, keluarga, atau orang terkasih lainnya. Kamu bisa berbagi segala permasalahan hidupmu kepada orang yang kamu percayakan. Dengan mengobrol, beban akan hilang dan stressmu akan berkurang. Jangan lupa bercanda tawa, karena senyum dan tertawa akan memproduksi hormon yang bisa mengurangi stress. 

Untuk meningkatkan produktivitas, baik fisik maupun pikiran harus dalam keadaan baik. Dengan begitu, kamu akan bersemangat dalam menjalani kegiatan yang kamu lakukan. 

0 Komentar Lakukan 7 Kebiasaan ini Untuk Meningkatkan Produktivitas

Posting Komentar

Back To Top