ADITTP.com: Dunia dan segala isinya.

Blog pribadi yang berisi tentang apa saja yang ada di dunia dan sekitarnya. Berbagi apa saja sesuai dengan kehendak pemiliknya. Suka-suka saya.

Selasa, 17 April 2018

KPOPERS Bijak Tidak Akan Melakukan 6 Hal Ini.




Budaya KPOP memang tengah menjamur di Indonesia sejak beberapa tahun terakhir. Salah satu budaya dari Korea Selatan ini sukses memikat para remaja di Indonesia. Banyak faktor yang membuat KPOP begitu digemari mulai dari kegantengan dan kecantikan artisnya, drama korea, lagu-lagunya dan masih banyak lagi. Siapa sih yang tidak terpukau dengan Jungkook BTS, Lee Jong Suk, atau kecantikan dari Jihyo TWICE, Park Shin Hye dan artis lainnya. 

Banyak sekali penggemar kpop di Indonesia, namun masih saja ada fans KPOP yang terbilang alay. Apakah kamu salah satunya? Semoga saja bukan, yang jelas seorang fans KPOP yang bijak tidak akan melakukan hal berlebihan dibawah ini. Simak ya!

1. Suka Fanwar


Banyak fandom di Indonesia, mulai dari ARMY, Sone, Once, Elf, dan lain sebagainya. Yang disayangkan adalah masih sering terjadinya fanwar, saling ejek, menyerang, iri dengan fandom lain. Itu bukanlah tindakan yang baik. Jika kamu salah satu penggemar itu, cukup beri dukungan kepada artis yang kamu sukai dan bisa menghormati fandom lain. Tidak perlu nyinyir deh, nggak baik. 

2. Nyinyir dengan non KPOPers


Namanya juga dunia hiburan, pasti ada saja yang tidak suka. Ada yang suka kpop, ada pula yang benci. Akibatnya sering terjadi adu nyinyir antara fans kpop dan mereka yang non kpopers. Sebagai KPOPERS yang bijak, biarkan mereka yang tidak suka, tidak usah ditanggapi. Sama seperti poin di atas, dukung saja bias favoritmu. 

3. Terlalu Fanatik


Terlalu fanatik juga tidak baik lho! Suka boleh tapi jangan sampai terlalu berlebihan. Kalau biasnya di ejek, langsung naik darah. Akhirnya perang lagi. Jika suatu hari kalian bertemu bias, juga jangan terlalu berlebihan sampai berujung kekerasan, terlalu mengganggu, dan sampai tidak menghormatinya. Rasa senang dan bahagia itu wajar saat bertemu artis favorit, namun jangan sampai membuat kamu tidak terkontrol dan hilang kendali.

4. Lupa waktu


Sebagai fans kpop yang jarang sekali bisa melihat langsung artis favorit, biasanya orang Indonesia lebih suka melihat lewat tayangan youtube ataupun layanan streaming lainnya. Namun sebagai kpopers bijak, jangan sampai kita menjadi lupa waktu menonton drama, video musik, atau hal lainnya yang berhubungan dengan KPOP. Jangan sampai deh kalian terlalu over sampai lupa waktu, makan, ibadah, belajar, membantu orang tua. Bagaiamana pun juga, kalian punya kehidupan nyata.

5. Boros


Aksesoris KPOP memang menarik untuk dikoleksi, entah itu berbentuk album, light stick, fashion, dan lainnya. Namun yang perlu diperhatikan jangan sampai kalian terlalu tergila-gila dan ingin memiliki segala KPOP Stuff yang ada. Perhatikan juga kondisi keuangan, jangan sampai menghabiskan uang orang tua hanya untuk membeli perlengkapan kpop. KPOPERS yang baik tetap bisa membagi keperluan untuk hidupnya.

6. Obsesi Berlebihan


Kehidupan KPOP yang terlihat menarik, apalagi dengan kisah-kisah di dalam drama Korea yang terkadang anti mainstream membuat banyak orang terobsesi. Boleh-boleh saja, asalkan jangan sampai berlebihan. Bertingkah layaknya dirinya adalah artis KPOP, hingga memiliki kriteria jodoh yang sama dengan bias, hingga lupa jati diri. Ingatlah bahwa segala sesuatu yang berlebihan itu tidak baik. Kamu punya dunia nyatamu sendiri. 


Jadilah penggemar KPOP yang bijak, yang bisa mendukung, menghormati, artis atau fandom lain. 

0 Komentar KPOPERS Bijak Tidak Akan Melakukan 6 Hal Ini.

Posting Komentar

Back To Top