ADITTP.com

Blog pribadi yang berisi tentang apa saja yang ada di dunia dan sekitarnya. Berbagi apa saja sesuai dengan kehendak pemiliknya. Suka-suka saya.

Senin, 02 April 2018

Kenali 9 Istilah Percintaan Zaman Now Ini.




Hubungan percintaan memang selalu menarik untuk dibahas. Seiring berkembangnmya teknologi, aneka masalah asmara juga ikut berkembang. Hubungan asmara kini tidak melulu soal PDKT, pacaran, putus, selingkuh saja. Untuk itu, pada artikel kali ini akan membahas tentang istilah terbaru dalam hubungan percintaan di zaman now. Disimak baik-baik ya!

1. Ghosting

Ghosting adalah istilah ketika seseorang tiba-tiba menghilang dan memutus komunikasi dengan orang yang dikencani tanpa alasan yang jelas. Tiba-tiba saja menghilang layaknya hantu. Menyakitkan bukan?

2. Haunting

Kondisi ini terjadi ketika seseorang dari masa lalu tiba-tiba muncul di sosial media dan berperilaku pasif. Ia hanya menyukai postingan di sosial media namun tidak berkomentar ataupun berkomunikasi. Kamu kemudian jadi memikirkan orang itu dan membuat kamu gagal move on. 

3. Breadcrumbing

Ketika seseorang mencari perhatian kamu dan berusaha membuatmu tertarik padanya, kemudian ia seolah seperti memberikan kode yang sepertinya ditujukan kepadamu, padahal bukan. Itulah breadcrumbing. Breadcrumbing bisa jadi sangat menyakitkan bahkan membuat seseorang patah hati.

4. Benching

Saat dia melakukan benching, biasanya dia tidak serius dalam menjalani hubungan. Namun, ia juga tidak menampik untuk berhubungan lebih lanjut. Saat kamu menyadari status terbaru kamu menjadi lajang, dia ternyata sudah punya pasangan baru pada saat itu juga. Sakit guys!

5. Stashing

Kondisi ini terjadi ketika seseorang tidak mengakui pasangannya. Sejak awal berhubungan ia sama sekali tidak menunjukkan kamu di sosial media dan teman-temannya. Yang tahu hubungan itu hanyalah dia dan pasangannya. Ia tidak akan memperlihatkan dirimu meskipun kamu berusaha mengupload foto berdua di sosial mediamu. 

6. Submarining

Submarining biasa terjadi setelah ghosting. Sebuah kondisi dimana seseorang tiba-tiba muncul kembali setelah tiba-tiba menghilang. Orang itu bertindak seolah tidak terjadi apa-apa dan kembali mengajakmu berkencan. Semuanya akan tampak membingungkan disini.

7. Phubing

Phubing adalah kondisi dimana pasangan lebih suka berfokus pada gadgetnya dibanding berkomunikasi denganmu saat bertemu. Phubing marak terjadi apalagi di zaman modern ini.

8. Zombieing

Saat kamu sedang berusaha melupakan seseorang, orang itu tiba-tiba muncul pada saat akan reuni sekolah atau kegiatan lainnya. Ini disebut zombieing. Zombieing dapat mengakibatkan gagal move on dan tentunya gangguan emosional yang mendalam. Sedalam cintaku padamu.

9. Kittenfishing

Pelaku kittenfishing biasanya selalu ingin terlihat berbakat atau sukses di media sosialnya. Orang ini cenderung suka melebih-lebihkan dirinya sendiri. Tak jarang mereka sampai menipu orang lain seperti umur, pekerjaan, agama, dan lainnya. 

Itulah 9 istilah percintaan terbaru di zaman now. Kamu pernah melakukan yang mana? Atau pernah jadi korban? Hayo ngaku!

0 Komentar Kenali 9 Istilah Percintaan Zaman Now Ini.

Posting Komentar

Back To Top