[ADS] Top Ads

Ayo Ngeblog! Ini 7 Manfaat Yang Akan Kamu Dapatkan




Menjadi blogger memang masih awam bagi sebagian orang. Beberapa malah masih sama sekali tidak tahu apa itu blog. Menjadi seorang blogger bukanlah hal yang sulit, apalagi sudah ada penyedia blog mulai dari yang gratisan seperti Blogger dari Google, Wordpress, tumblr, blog.com dan masih banyak lagi lainnya. Untuk mengawali ngeblog itu sangat sangatlah mudah. 

Jika nanti ada kesulitan, tinggal searching saja tutorial di Google. Ada banyak sekali blog-blog yang membahas tentang tutorial seputar dunia blogging. Memang apa sih manfaatnya? Banyak sekali manfaat yang bisa kita dapatkan dari ngeblog. Nah, buat kamu yang tertarik untuk mencoba memulai ngeblog, inilah 7 manfaat blog yang bisa kamu dapatkan.

1. Menambah wawasan





Ketika kamu akan membuat postingan untuk dibagikan, kamu pasti akan mencari referensi, data, dan segala hal lainnya untuk bahan postingan. Secara tidak langsung, wawasan dan pengetahuan kita akan bertambah. Semakin konsisten membuat postingan, semakin banyak juga ilmu yang kita dapatkan.

2. Jadi rajin membaca





Saat mencari bahan untuk membuat posting, otomatis kita mau tidak mau harus membaca kan? Meskipun awalnya kamu tidak suka membaca, namun karena kamu suka dengan bidang yang sesuai dengan minat maka kalian akan melakukannya dengan perasaan senang. Coba saja deh!

3. Menambah skill menulis





Ngeblog identik dengan menulis. Meskipun bukan menulis di atas kertas melainkan di papan ketik baik lewat smartphone atau laptop. Kamu yang awalnya kaku dan tidak terbiasa menulis, lambat laun kamu akan belajar bagaimana cara menulis yang baik dan benar supaya menghasilkan postingan yang enak dibaca pengunjung blog kamu. Yang penting, nikmati prosesnya. 

4. Menambah saudara





Dalam dunia blog, ada banyak sekali komunitas dan grup blogger di berbagai media sosial. Nah, kamu bisa berbagi ilmu dan pengalaman kepada sesama blogger lain. Di situ, kamu punya banyak teman baru dari berbagai daerah, atau bahkan luar negeri. 


5. Tidak gagap teknologi






Orang yang menjadi blogger, hampir dipastikan semuanya tidak gaptek. Mereka akan selalu mengikuti perkembangan teknologi yang ada. Meskipun awalnya kamu orang yang gagap teknologi, namun baik secara otodidak atau lewat pendidikan, kamu akan belajar dan mengerti tentang teknologi. Terlebih jika kamu membahas tentang teknologi di blog yang kamu kelola. Selain itu, ilmu di bidang teknologi di era sekarang ini sangat penting lho! 


6. Dikenal banyak orang, punya fans





Dengan segala bentuk tulisan yang kamu tulis di blog, perlahan orang-orang mulai mengenalmu. Oleh sebab itu, pastikan blog yang kamu kelola itu berisikan segala sesuatu yang bermanfaat bagi orang banyak. Bukan tidak mungkin kamu punya banyak fans di luar sana yang terpukau dan termotivasi oleh tulisan yang kamu buat. 


7. Dapat uang





Nah, untuk poin terkakhir ini opsional. Kamu akan mengelola blog karena murni hobi atau ingin juga memanfaatkannya sebagai tambang penghasilan. Lumayan lho, bisa buat jajan. Di luar sana ada banyak sekali blogger sukses yang punya penghasilan lewat ngeblog. Untuk menghasilkan uang lewat blog, ada banyak sekali caranya. Bisa dengan pasang iklan, jasa review, membuat template, dan banyak lagi silakan googling. Nah, jika tulisan kamu bagus, bukan tidak mungkin ada banyak pihak sponsor yang akan menawarkan berbagai keuntungan untuk kamu. Yang pasti konsisten itu perlu dan semangat pantang menyerah. 

Itulah 7 manfaat ngeblog, walaupun sebenarnya masih banyak lagi manfaat yang bisa kamu dapatkan. 7 itu belum semuanya lho, guys! Jadi daripada menggunakan internet hanya untuk sesuatu yang kurang bermanfaat, lebih baik ngeblog. Hari gini ngabisin kuota cuma buat stalking mantan, sosmed, nonton por*o, main tik tok, ngegame saja? Kampungan. 

Posting Komentar

[ADS] Bottom Ads

Copyright © 2023

Adittp.com ~ Berisi Kegabutan