ADITTP.com: Dunia dan segala isinya.

Blog pribadi yang berisi tentang apa saja yang ada di dunia dan sekitarnya. Berbagi apa saja sesuai dengan kehendak pemiliknya. Suka-suka saya.

Kamis, 19 April 2018

6 Tanda Seorang Parasit, Yuk Intropeksi Diri.




Manusia hidup saling berhubungan dengan sesamanya. Kita jelas tidak bisa hidup sendirian, dan akan selalu butuh orang lain. Di bumi ini ada berbagai karakter dan sifat manusia. Namun terkadang kita menemukan orang yang pandai memanfaatkan orang lain. Baik sadar atau tidak, ia tak segan untuk merugikan orang lain untuk keuntungannya sendiri. Inilah yang dimaksud parasit dan 6 hal ini merupakan tanda-tandanya. 

1. Pura-pura peduli


Suka pura-pura peduli dengan keadaan sekitar biasanya adalah salah satu tanda seorang parasit. Parasit akan bertindak selayaknya ia peduli namun semua itu hanya demi dirinya supaya orang menganggap dirinya baik. Namun semua itu hanya pencitraan belaka.

2. Menganggap diri paling benar


Seorang parasit biasanya tidak bisa menerima masukan dari siapapun. Kamu merasa paling benar dengan segala perkataan dan tindakannya. Bahkan kamu tidak segan untuk menyangkal segala masukan yang orang lain berikan dan tidak mau mengoreksi diri. Terkadang semua itu merugikan orang lain di sekitarmu.

3. Mengorbankan orang lain


Demi keuntungan yang ingin kamu raih, kamu bahkan tak segan untuk mengorbankan orang lain. Kamu hanya berpikir untuk dirimu sendiri dan tidak peduli dengan orang-orang di sekitar. Bahkan kamu tak lagi memikirkan perasaan orang lain meskipun mereka dirugikan karena sifatmu.

4. Ingin selalu diutamakan


Kamu tidak suka jika ada orang yang mendahuluimu. Kamu selalu ingin jadi pemenang dan merasa iri jika ada yang melampaui dirimu. Ingatlah bahwa di atas langit masih ada langit. Jangan pernah tmerasa tinggi hati.

5. Tidak mau dikontrol


Kamu tidak suka jika ada yang mencoba mengatur dan mengontrol dirimu. Kamu hanya ingin mengatur bahkan tidak senang jika ada yang membantu dirimu. Kamu merasa bahwa segala tindakanmu adalah yang paling baik dan benar. 

6. Suka gosip dan menghasut


Secara sadar maupun tidak, kamu suka menggosip dan membicarakan kejelekan orang lain. Kamu senang berbicara di belakang dan menghasut secara halus supaya orang menjadi pendukung untuk mencapai keinginan pribadimu.

Itulah 6 tanda seseorang hanya menjadi parasit bagi orang lain yang merugikan. Jika kamu merasa seperti poin di atas, segeralah berubah. Mari kita intropeksi diri supaya hidup kita bisa menjadi berguna bagi orang lain. Buang semua rasa egois, sombong, iri, dengki dan segala sifat yang tidak baik dalam dirimu. 

Kamu bisa menggapai keinginan kita tanpa harus merugikan orang lain. Jangan hanya memperdulikan diri sendiri karena kita hidup di bumi tidak sendiri. Jangan sampai kita menghancurkan orang lain hanya karena ingin mencapai tujuan pribadi. Jadilah berguna dan saling mendukung sesama orang lain. Jangan merugikan orang lain dalam hal apapun itu. 

0 Komentar 6 Tanda Seorang Parasit, Yuk Intropeksi Diri.

Posting Komentar

Back To Top