ADITTP.com

Blog pribadi yang berisi tentang apa saja yang ada di dunia dan sekitarnya. Berbagi apa saja sesuai dengan kehendak pemiliknya. Suka-suka saya.

Rabu, 18 April 2018

5 Alasan Kenapa Kamu Harus Punya Pendidikan Tinggi




Pendidikan itu penting buat masa depan lho, sayangnya masih banyak orang yang tidak peduli. Banyak orang masih berpikir bahwa buat apa sekolah tinggi-tinggi kalau akhirnya cuma jadi . . . Bla. . . Bla. . . Bla. . . Buat apa kuliah, sekarang juga banyak sarjana yang masih nganggur. Jangan berpikir seperti itu, itu pikiran orang yang tidak punya mimpi, pesimis, dan tidak punya keberanian. 

Iya memang benar di luar sana banyak sarjana yang masih mengganggur. Namun bukan berarti hal itu membuat kalian hilang semangat untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Masih banyak orang yang sukses setelah punya pendidikan tinggi, dan tentunya banyak keuntungan yang bisa diperoleh. 

Berikut adalah 5 alasan kenapa kamu harus melanjutkan dan punya pendidikan tinggi. 

1. Menambah ilmu pengetahuan





Hal pertama dan pasti, kamu akan kaya akan pengetahuan. Nah, pengetahuan yang kamu peroleh ini bisa kamu manfaatkan untuk keperluan diri sendiri sampai orang banyak. Tidak hanya itu, pada saat kamu belajar kamu akan menyadari bahwa ada banyak ilmu baru yang bisa kamu pelajari. Kamu akan merasa bahwa pengetahuanmu masih sedikit dan kamu akan terus belajar untuk memperkaya pengetahuan. 

2. Untuk pekerjaan





Banyak orang memburu pendidikan tinggi untuk mencari pekerjaan yang layak dan bisa mencukupi kebutuhan. Sekarang ini, persaingan pencari kerja begitu ketat. Di luar sana banyak lulusan SMP, SMA, D3, S1 dan seterusnya yang juga masih berebut pekerjaan. Dengan pendidikan tinggi paling tidak kamu akan lebih mudah untuk mencari pekerjaan. Apalagi dengan segala kemampuan dan pengetahuan yang kamu dapatkan saat proses belajar. 

3. Membentuk pola pikir





Seiring berjalannya waktu pada saat kamu mempelajari banyak hal baru, pola pikirmu akan terbentuk dan terus memperbaiki diri. Kamu akan memperbaiki pola pikirmu terhadap diri sendiri, orang lain, bahkan dunia.  Akhirnya, kamu akan seperti gelas kosong yang siap menerima masukan dari siapapun dan kamu akan menjadi lebih dewasa dalam berpikir. 

4. Mengembangkan bakat





Pendidikan juga bisa digunakan untuk mengembangkan bakatmu lho! Perlahan kamu segera menemukan jati diri, passion, bakat, minat yang kamu miliki. Dengan terus belajar, semua itu akan terasah dan tidak akan hilang. Ada banyak sekali sekolah atau lembaga pendidikan yang bisa menampung dan menajamkan bakarmu. Ayo semangat belajar!

5. Membentuk kepribadian





Belajar tidak hanya untuk otak saja, tapi juga moral kamu. Kamu akan tahu mana yang baik mana yang tidak, bisa menghargai segala hal, bersyukur, dan segala akhlak baik lainnya. Selain itu kamu juga akan menjadi sosok yang lebih baik. Contoh kecil, jika biasanya kamu sering berkata kotor, perlahan kebiasaan itu akan hilang. Yang pasti, kamu akan punya kecerdasan intelektual yang baik. 

Sebenarnya ada banyak sekali alasan kenapa kamu harus punya pendidikan tinggi. Ada banyak sekali manfaatnya, kamu bisa ikut serta memperbaiki negara ini. Jika kamu merasa ada oknum yang punya moral bobrok, kamu bisa membuangnya. Salah satu caranya adalah dengan menempuh pendidikan. Jadilah orang berpengaruh, dan jangan sampai negara ini dikuasai oleh mereka-mereka yang bermoral tidak baik. Kamu bisa! Bukan kamu saja, kita semua bisa kalau ada niat dan kemauan untuk bertindak. Daripada cuma nyinyir di belakang tanpa melakukan sebuah usaha kan?

Kalau kamu tidak mau memikirkan negara, paling tidak kita jadi orang berpendidikan untuk diri kita sendiri, dan jadi orang baik tentunya. 

Ayo semangat belajar! Untuk masa depan yang lebih cerah, untuk kemajuan diri sendiri dan negeri. Jangan patah semangat, tetap optimis! 

0 Komentar 5 Alasan Kenapa Kamu Harus Punya Pendidikan Tinggi

Posting Komentar

Back To Top