ADITTP: Update Spesifikasi Android

Blog tentang berita seputar Android, smartphone, spesifikasi, ulasan, dan berita menarik seputar teknologi lainnya.

Kamis, 08 Maret 2018

Alasan Kamu Harus Beli Nokia 2 - Lakukan lebih banyak hal dengan Nokia 2




Pada tanggal 11 Januari 2018 lalu, HMD Global selaku pemegang lisensi Nokia baru saja  merilis smartphone terbarunya Nokia 2. Nah, smartphone ini ternyata dijual dengan harga yang sangat miring, lho! Ya, Nokia 2 ini dijual dengan harga 1,5 juta kurang seribu rupiah saja alias Rp. 1.499.000,-, harga yang sangat terjangkau sekali, bukan? Dengan harga yang semurah itu, apa sih yang bisa kita lakukan dengan Nokia 2 ini? Jangan salah, meski harga cukup murah namun ada banyak keunggulan dari ponsel pintar yang satu ini. Berikut adalah alasan kenapa kamu harus beli Nokia 2.


Penampilan fisik Nokia 2, document gambar: Nokia

Enaknya yang mau diulas mulai dari luar atau dalam dulu nih? Mmm. . . Luar dulu saja deh, setelah itu baru kita korek bagian dalam dari Nokia 2 ini. 
Smartphone ini memiliki layar berukuran 5", dan ukuran desain tinggi 143,5 mm, lebar 71,3 mm, dan ketebalan 9,3 mm saja.  Dengan ukuran seperti yang saya sebutkan, Nokia 2 sangat pas tidak terlalu tebal dan pastinya nyaman dalam genggaman tangan, tidak terlalu besar juga tidak terlalu kecil.  
Nokia 2 ini menggunakan kerangka alumunium kemudian dipadukan dengan bahan polikarbonat mulus di bagian belakang yang memiliki ketahanan yang tinggi serta kualitas bahan premium. Tidak hanya itu, layarmya juga sudah dilapisi dengan Corning Gorilla Glass 3 jadi kamu tidak perlu khawatir layarmu akan tergores.





 Selanjutnya yang menarik perhatian saya adalah dari segi layarnya. Ternyata, Nokia 2 ini menggunakan layar LTPS HD. Sudah tahu tentang layar berjenis LTPS ini? Berdasarkan informasi yang saya himpun setelah browsing di Google, LTPS merupakan kependekan dari low-temperature poly-Si. Jenis layar ini menggunakan teknologi black panel yang terpasang pada panel display. Keunggulan layar ini adalah responsif dan terang, warna dan gambar yang menakjubkan entah itu di luar maupun di dalam ruangan. Selain itu, layar milik Nokia 2 ini diklaim rendah suhu dan tentunya hemat dalam penggunaan daya.


Sekarang kita mulai masuk ke bagian jeroan  dari Nokia 2 ini. Nokia 2 menyematkan prosesor Qualcomm Snapdragon 212 yang dipercaya menggunakan daya yang hemat namun tetap dengan peforma yang optimal. Prosesor tersebut digadang-gadang membawa peningkatan yang cukup signifikan dibandingkan dengan versi sebelumnya. Salah satunya adalah dengan kecepatan yang mampu mencapai 1,3 GHz, sementara pendahulunya hanya mentok di 1,1 Ghz. Selain itu, prosesor ini memiliki 4 inti dengan pengolah grafis Adreno 304.




Nokia 2 sudah menggunakan Android Nougat 7.1.1 yang memiliki banyak fitur terbaru dibanding Android sebelumnya. Berbeda dari versi sebelumnya, dengan Android Nougat kamu tidak akan lagi harus menunggu lama pada saat meng-update aplikasi. Selain itu, penggunaan RAM-nya juga lebih efisien yang otomatis juga akan berimbas pada penggunaan baterai yang irit ditambah lagi dengan adanya fitur Doze. Tak hanya baterai dan penggunaan RAM, penggunaan datamu juga akan lebih hemat karena Google menyematkan data saver pada aplikasi yang tidak perlu. Google juga telah memperbaiki tingkat keamanannya, jadi kamu tidak perlu takut akan data pribadimu. Aplikasi-aplikasi jail juga akan dibatasi dan diawasi gerak-geriknya supaya tidak mengganggu pengguna androidnya. Android Nougat juga menambah fitur baru pada notifikasinya. Dan masih banyak lagi fitur Android Nougat lainnya yang akan kamu rasakan saat menggunakan Nokia 2 ini.




Dan inilah kenapa saya secara pribadi ingin memiliki smartphone  Nokia 2 ini. Yups! Kapasitas baterainya sangat menggoda saya untuk ingin segera memilikinya. Nokia 2 memiliki kapasitas baterai sebesar 4100 mAh. Dan yang bikin ngiler adalah karena masa pakai Nokia 2 ini bisa bertahan selama 2 hari dalam sekali mengisi daya, Tentu saja dengan kelebihan dari Nokia 2 ini kita bisa mengucapkan salam perpisahan kepada power bank karena kita sudah tidak memerlukan jasanya lagi. Pergi jauh pun takkan lagi khawatir akan kehabisan daya. Bayangkan saja, dengan harga Rp.1.499.000,- kita bisa memiliki smartphone dengan baterai berkapasitas 4100 mAh.  





Beralih ke sektor kamera, Nokia 2 dibekali dengan kamera belakang 8 MP dengan auto fokus dilengkapi LED flash dan kamera depan sebesar 5 MP fixed focus. Kamu bisa mengabadikan berbagai momen dengan kamera Nokia 2 ini. Apalagi dengan dukungan baterai yang besar, tentunya akan lebih banyak lagi momen yang bisa kamu abadikan. Kamera Nokia 2 ditambah kapasitas baterai 4100 mAh ditambah harga terjangkau untuk semua kalangan, sama dengan komposisi hebat yang dimiliki Nokia 2 ini.


Oh iya, saya baru saja dapat kabar buruk dan baik nih buat Nokia 2 ini. Kabar buruknya, Nokia 2 tidak akan kebagian update Android 8.0. Sayang sekali ya. Dan kabar baiknya, Nokia 2 akan langsung dapat update Android 8.1. Dan sadarilah, sebenarnya ini adalah kabar baik untuk kamu yang akan segera membeli Nokia 2. Satu lagi, Nokia 2 ini di dalamnya sudah tersemat Google Assistant, yang tentunya akan mempermudah kegiatan sehari-harimu dengan smartphone ini.


Untuk jaringan, kamu tidak perlu khawatir karena Nokia 2 sudah dilengkapi dengan jaringan LTE cat. 4 yang memiliki kecepatan download mencapai 150 Mbps dan 50 Mbps untuk upload. Jaringan lengkap, konektivitas juga lengkap. Nokia 2 dilengkapi dengan Wi-Fi 802.11 b/g/n. Bluetooth versi 4.1 yang akan mempermudah kamu untuk mengirim data antar smartphone atau keperluan lain yang memerlukan koneksi bluetooth. Nokia 2 juga sudah dilengkapi dengan fitur dual sim. 


Menuju bagian storage, Nokia 2 diusung dengan RAM sebesar 1 GB LPPDDR 3 yang memiliki lebar pita dan data rate yang lebih unggul dibanding LPPDDR 2. Tidak hanya itu, tipe LPPDDR 3 juga memiliki efisiensi daya dan memory density yang lebih tinggi. Kapasitas memori internal Nokia 2 sebesar 8 GB yang bisa kamu tambah dengan slot memori eksternal hingga 128 GB. 

Nokia 2 ini tersedia dalam tiga varian warna, yaitu Pewter/Black, Pewter/White, dan Copper/Black.
Yang juga spesial dari Nokia 2 adalah karena ponsel pintar ini mengantongi sertifikat IP52, anti air. Mantap!
Nah, dengan keunggulan Nokia 2 tersebut, kita hanya harus membayar sebesar satu juta empat ratus sembilan puluh sembilan ribu rupiah saja. Lakukan lebih banyak hal dengan Nokia 2, karena Nokia 2 lengkap dengan fitur dan keunggulan yang keren disertai harga yang tidak menguras kantong.

Ah, itulah alasan kenapa kamu harus punya Nokia 2. 



Sumber gambar:

1 Response to Alasan Kamu Harus Beli Nokia 2 - Lakukan lebih banyak hal dengan Nokia 2

  1. Bisa gue bilang kalau Nokia 2 ini hanya diciptakan hanya untuk optimalisasi baterai, karena semua hardwarenya diseleksi dengan amat teliti dan efisien, biar kapasitas baterainya yang gede bisa benar-benar menunjukkan kehebatannya. Bagus banget dah Nokia 2 ini, benar-benar membuat kita bisa melakukan banyak hal. Artikelnya bagus, dan gue suka banget. Kunjungan balik ya ke bit.ly/NokiakinidenganAndroid untuk saling berbagi informasi mengenai Nokia 2. Terima kasih.

    BalasHapus

Back To Top