ADITTP.com: Blog Sekarepe Dewek

Blog pribadi yang berisi tentang apa saja yang ada di dunia dan sekitarnya. Berbagi apa saja sesuai dengan kehendak pemiliknya. Suka-suka saya.

Sabtu, 10 Maret 2018

Biodata dan Fakta Sonia Fergina Citra, Putri Indonesia 2018




Pada Jumat malam (09/03) kemarin, di sebuah stasiun televisi swasta Indonesia digelar sebuah acara yang cukup bergengsi, yaitu Putri Indonesia 2018. Dalam acara, terdapat total 39 kandidat dari seluruh provinsi di Indonesia. Namun dari semua finalis Putri Indonesia, ada satu orang yang mampu mengalihkan perhatian saya. Orang itu adalah Sonia Fergina Citra. Kenapa mbak cantiik ini membuat perhatian saya teralihkan kepadanya? Ya, karena dia yang menang. Dia yang dinobatkan menjadi Putri Indonesia 2018. Nah, siapa sih Sonia Fergina Citra ini? Jujur saja saya tidak tahu pasti karena saya bukan tetangganya. 

Yang saya tahu, doi merupakan gadis asal Bangka Belitung yang lahir pada tanggal 27 April 1992 di Tanjung Pandan. Ia merupakan anak bungsu dari 6 saudara buah cinta dari Ken Prayoga dan Fransisca Evelin Burtner. Sonia merupakan lulusan Sastra Inggris di Universitas Bina Nusantara. Pantas saja bahasa Inggrisnya jago. Sama kayak saya. Sama-sama manusia, bedanya dia jago bahasa Inggris, kalau saya nggak. Tinggi badannya 175 cm dan berat badannya 60 kg. Setelah dinobatkan sebagai Putri Indonesia, ia berhak membawa pulang berbagai hadiah, diantaranya paket make-up, uang tunai, dan mobil, kecuali hadiah apartemennya yang tidak dibawa pulang. Kalau dibawa pulang berat katanya, kamu takkan kuat, biar aku saja. (Itu sih katanya Bang Dilan). Sonia merupakan perwakilan Putri Indonesia dari Bangka Belitung 2017. 

Itulah beberapa biodata singkat dari Sonia Fergina Citra, meskipun singkat sekali. Dan inilah beberapa fakta dari Mbak Sonia Fergina Citra.

Sudah terjun di dunia permodelan sejak belia. Sejak SMP dirinya sudah menjadi model, terbukti dengan dirinya menjadi salah satu cover di majalah Mobile Power. 




Merupakan mantan Putri Pariwisata Bangka Belitung. Ternyata ajang kecantikan bukanlah hal yang baru lagi bagi Sonia. Pada tahun 2010 lalu, ia berhasil dinobatkan sebagai Putri Pariwisata Bangka Belitung. 



Selain itu, Pada tahun 2012 ia juga mewakili Indonesia di ajang Miss Oriental Tourism  di Beijing, China. Sebelum mewakili ajang tersebut, Sonia juga menjadi TOP 10 Putri Pariwisata Indonesia. Keren ya. Inilah salah satu fotonya di ajang Miss Oriental Tourism 2012.


Pandai beladiri, taekwondo dan capoeira. Menjadi model dan identik dengan ajang kecantikan bukan berarti selalu terkesan feminim. Nyatanya dan katanya ia merupakan anak yang tomboy. Jangan macam-macam ya, atau kamu akan kena jurus tendangan mautnya. 



Nah, itulah beberapa fakta dari Sonia Fergina Citra. Sebagai tambahan, saya akan memposting beberapa foto-foto di akun Instagramnya, @soniafergina








Bagaimana? Cantik, bukan?



3 Komentar Biodata dan Fakta Sonia Fergina Citra, Putri Indonesia 2018

  1. Hemmm...yang namanya Putri rata-rata cantik yah?
    Wah..ini nih yang bikin semangat para pria untuk terus bekerja atau berkarya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas, kalau ganteng namanya pangeran

      Hapus
  2. Dari babel ya pemenangnya,,baru pertama kali ini kayaknya perwakilan dari sana juara #kudet klo masalh ginian

    BalasHapus

Back To Top