Masuk Usia 17, Saatnya Pembuktian!

ADITTP.com

Hanya sebuah blog pribadi yang senang bercanda. Isinya opini, ulasan, lomba blog, dan berbagai hal lain yang saya ingin tulis. Harap maklum.

18/02/18

Masuk Usia 17, Saatnya Pembuktian!



Memasuki usia 17 tahun sudah seharusnya kita berhenti main-main. Sudah semestinya kita menyadari bahwa kita harus berkarya. Bukan malah berdiam diri tanpa melakukan hal yang berarti. Menghasilkan sesuatu untuk membanggakan orang-orang di sekeliling. Jangan sampai kita terlanjur tua tanpa menghasilkan apa-apa.


Mumpung masih muda, masih punya semangat membara. Sadarilah bahwa kita harus bisa menikmati hidup ini. Suasana persaingan jelas akan terasa dan mengasyikan kalau kita bisa menikmatinya. Penuhilah dirimu dengan segala hal yang positif yang bisa membuatmu tetap bersemangat dalam segala kondisi. Usia 17, kita tentu masih punya tenaga baik jasmani maupun rohani. Jangan sampai kita terasing dan terbuang di persaingan hidup ini. Bangkit dan terus berusaha agar bisa menjadi juara meskipun berat rasanya.


Di usia yang masih terbilang muda ini, ada banyak kesempatan untuk mewujudkan cita-cita dan tujuan hidupmu. Jangan takut untuk mengasah dan mengembangkan kemampuan. Kamu pasti punya sesuatu yang masih terpendam. Tak perlu takut untuk berkreasi. Kreatifitas takkan pernah mati. Mumpung masih muda, ada banyak jalan untuk meraih prestasi. Bisa lewat prestasi di bidang pendidikan ataupun lewat hobi yang kamu miliki.


Tidak perlu selalu spanneng memikirkan masa depan, nyatanya hidup butuh hiburan. Sudah saatnya kamu bisa mengatur waktu kapan harus main, nongkrong, atau seru-seruan. Yang pasti, jangan sampai terlena oleh kesenangan itu dan menyia-nyiakan masa mudamu. Bersenang-senang boleh tapi jangan kebablasan.




Dalam berjuang, rasa lelah pasti akan kamu rasakan. Tapi percayalah apa yang kamu tanam, itulah yang akan kamu petik. Seperti kata pepatah "Bersakit-sakit dahulu, bersenang-senang kemudian." Kamu yang pantang menyerah akan punya banyak pengalaman dan semua itu akan mengantarmu ke dalam kesuksesan.


Hidup adalah ujian dari Tuhan. Ada kalanya kita jatuh dalam kegagalan. Semua orang pernah gagal bahkan tidak hanya sekali. Ada yang berkali-kali, namun mereka tak pernah menyerah dan punya semangat yang tak pernah mati. Tak perlu takut gagal lagi dan lagi, belajarlah dari sebuah kegagalan. Akan ada saatnya kamu menemui jalan kesuksesan. Kegagalan memang menyakitkan tapi kalau kamu menyerah, kamu akan ketinggalan. Jangan loyo!




Jangan ragu untuk bertindak, buang rasa malu jauh-jauh. Malulah kalau kamu berbuat kejahatan, tapi tidak perlu malu untuk hal positif. Ada orang yang awalnya penakut dan tidak percaya diri. Mumpung ada kesempatan segeralah lakukan. Kalau bukan sekarang, kapan lagi?

Berhentilah merendahkan diri sendiri, sudah saatnya mensyukuri segala nikmat dari Tuhan. Semua orang punya kemampuan dan Tuhan memberkati semua makhluk-Nya. Usia sudah matang, sudah saatnya pembuktian. Jangan takut omongan orang-orang yang tidak menyenangkan. Buktikan bahwa kamu bisa, jangan pernah berhenti berkarya. 

Author Profile

About Adit Tian

Sosok manusia yang diciptakan untuk tinggal sementara di Bumi dan sedang belajar menjadi manusia yang lebih baik lagi.

0 Komentar Masuk Usia 17, Saatnya Pembuktian!

Posting Komentar

Back To Top