ADITTP.com: Blog Sekarepe Dewek

Blog pribadi yang berisi tentang apa saja yang ada di dunia dan sekitarnya. Berbagi apa saja sesuai dengan kehendak pemiliknya. Suka-suka saya.

Minggu, 25 Februari 2018

9 Nasihat Dari Generasi 30-an untuk 20-an


Semakin berumur, semakin banyak pula pengalaman yang didapatkan, normalnya begitu. Lebih tua usia bisa diartikan orang itu lebih lama dalam mengarungi kehidupan. Untuk kaum muda, sudah sepantasnya mendengarkan nasihat dari yang lebih tua. Yang tua sudah pernah hidup diusia kita, sementara kita belum pernah hidup diusianya yang sekarang. Nah, kali ini saya ingin membagikan sebuah nasihat dari generasi 30-an yang ditujukan untuk generasi 20-an. 


1. Pergilah traveling


Mumpung masih muda, segeralah untuk traveling ke tempat yang kamu inginkan. Jangan menunda untuk mengeksplorasi ciptaan Tuhan yang indah ini. Mumpung belum punya keluarga juga, jadi nggak perlu keluar biaya banyak untuk pasangan dan anak. Hehehe


2. Rajinlah Menabung


Menabung merupakan suatu keharusan untuk generasi muda. Mempersiapkan masa depan untuk hidup yang lebih baik. Jangan sampai malah kamu menghamburkan uang untuk hal yang tidak perlu. Menabung untuk menikah, sekolah, atau keperluan lainnya baik jangka pendek maupun panjang.


3. Jangan baperan dalam segala hal


Ketika sudah memasuki umur 20-an, sudah saatnya kamu untuk berhenti baper. Baper dalam segala hal dan kondisi. Jangan terlalu terbawa perasaan untuk hal yang tidak perlu. Usia 20 sudah saatnya menjadi pribadi yang dewasa, tidak ada lagi waktu untuk baper, apalagi karena cinta. Saatnya fokus, jangan baperan. 


4. Tidak semua hal harus dipamerin di sosial media.


Sosial media memang tempat untuk berbagi segala hal, apalagi di jaman yang modern ini. Namun bukan berarti semua harus dipamerkan di sosial media. Apalagi di usia yang sudah menginjak 20-an. Jadi gunakan sosmed dengan bijak dan dewasa.


5. Hidup tidak selalu harus jadi arena kompetisi.


Hidup memang penuh dengan persaingan, namun bukan berarti semua harus dijadikan arena kompetisi. Jangan selalu spanneng dalam menjalani hidup, salah-salah nanti kamu malah stress. Hiduplah dengan tenang, carilah sebuah kebahagiaan. 


6. Punya teman sedikit asal tulusnya selangit.


Punya teman banyak memang mengasyikan. Kamu bisa bersenang-senang dengan mereka. Namun tidak jarang kamu punya teman yang hanya mau enaknya saja. Ada juga yang baik di depan namun ternyata ia menusuk dari belakang. Kalau begini, kamu hanya akan makan hati. Tidak perlu mencari teman sebanyak-banyaknya, sedikit tidak apa asalkan tulus menjadi temanmu.


7. Hidup jangan banyak gaya


Hiduplah dengan biasa saja, nggak perlu banyak gaya. Kamu boleh banyak gaya, kalau lagi renang aja ya. Daripada hidup banyak gaya, mendewakan gengsi, lebih baik ningkatin  kelas. Kalau kamu sudah naik kelas, hidup nggak perlu digaya-gayain lagi. 


8. Habiskan waktu dengan orangtua


Orangtua adalah orang yang paling penting. Mereka adalah orang yang merawatnya hingga kini tumbuh besar dan dewasa. Sudah masuk usia 20-an, banyak-banyaklah menghabiskan waktu bersama orangtua. Selagi masih bisa bertemu, masih ada kesempatan. Karena akan ada saatnya kamu sibuk dengan keluargamu dan kamu tidak akan punya banyak waktu untuk orangtuamu.


9. Muka kece akan berkerut


Usia 20 biasanya kita begitu memperhatikan penampilan fisik. Bagaimanapun juga umur akan terus bertambah dan kulit pun mulai menunjukan kerutan. Jangan kaget dan stres dengan itu, itu adalah hal yang wajar. Daripada hanya berusaha mempercantik fisik, alangkah baiknya untuk mempercantik akhlak dan menjadi pribadi yang lebih baik lagi.


Itulah beberapa nasihat dari generasi 30-an untuk kamu yang masih 20-an. Semoga bermanfaat dan kita menjadi pribadi yang lebih dewasa dan lebih baik lagi dalam segala hal. 

2 Komentar 9 Nasihat Dari Generasi 30-an untuk 20-an

  1. Setuju bangets poin kesatu. Dulu pas umur segitu pengin traveling enggak punya duit, mikir nanti aja. Sekarang pas ada duit, mikirnya ganti, kapan bisanya yaa..karena anak-anak sudah sekolah, dan bisa pergi pas libur saja..

    Jadi mumpung belum berkeluarga, jalan aja..backpackeran ala-ala, biar hemat di dana. Sebelum nyesal nantinya:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Bun, biar hemat didana dan masih ada waktu. Oh iya, Terimakasih sudah mampir.

      Hapus

Back To Top