ADITTP.com: Blog Sekarepe Dewek

Blog pribadi yang berisi tentang apa saja yang ada di dunia dan sekitarnya. Berbagi apa saja sesuai dengan kehendak pemiliknya. Suka-suka saya.

Minggu, 12 Agustus 2018

Samsung Galaxy Note 9, Bawa Keunggulan S Pen


Samsung akhirnya merilis phablet terbarunya yakni Galaxy Note 9. Smartphone ini merupakan produk flagship teranyar Samsung. Smartphone ini sudah dipastikan masuk Indonesia dan akan ikut meramaikan pasar. Berikut spesifikasi Samsung Galaxy Note 9.

Layar


Samsung tidak mengikuti tren smartphone kekinian yang hadir dengan poni (notch). Meskipun dengan layar konvensional, namun tetap memiliki layar luas dengan rasio screen-to-body 83,4%.

Galaxy Note 9 hadir dengan bentang layar Infinity Display seluas 6,4 inci. Dengan aspek rasio 18,5:9 membuat layar ini begitu luas untk melakukan berbagai aktivitas. Kerapatan layarnya yang mencapai 516 ppi membuatnya begitu tajam.

Body


Menggunakan body terbuat dari kaca dan metal, Note 9 semakin terlihat premium dan kokoh. Meskipun berukuran besar dan terbuat dari kaca, namun smartphone ini tetap nyaman digenggam dan tidak licin. Tak hanya itu, pihak Samsung juga menghadirkan headphone jack 3,5mm.

Kamera



Selayaknya ponsel kekinian, Galaxy Note 9 disenjatai dengan kamera ganda di bagian belakang. Lensa pertama merupakan lensa telephoto beresolusi 12 MP dan lensa Wide angle dengan resolusi 12 MP juga. Untuk keperluan selfie, Galaxy Note 9 memiliki kamera depan beresolusi 8 MP.

Kamera pada ponsel ini memiliki banyak fitur diantaranya Live Focus, AR Emoji, Hyperlapse, Slow motion, dan Bixby Vision.

RAM dan Storage


Galaxy Note 9 dibekali dengan prosesor paling baru dari Samsung yakni Exynos 9810 64 bit berinti delapan. Untuk pengolah grafisnya, Note 9 dibekali dengan GPU Mali-G72 MP18.

Untuk RAM, produsen asal Korea Selatan ini menyediakan dua varian untuk Samsung Galaxy Note 9 ini. Varian pertama yaitu RAM 6 GB dan storage 128 GB serta varian kedua dengan RAM 8 GB dan storage 512 GB. Dengan RAM 6 dan 8 GB tentu Note 9 mampu diajak untuk beraktifitas berat seperti main game dan lain-lain.

Baterai


Berkapasitas 4.000 mAh, Samsung mengklaim bahwa Galaxy Note 9 ini mampu untuk menemani kegiatan seharian penuh termasuk untuk bermain game. Dilengkapi pula dengan dengan fitur fast charging dan wireless charging.

Pembaruan S Pen



Samsung memberikan peningkatan pada S Pen untuk Galaxy Note 9. S Pen terbaru ini tidak hanya untuk keperluan untuk menulis dan corat-coret layar, namun juga hadir dengan dukungan Bluetooth.

Fungsi Bluetooth ini bisa digunakan untuk berbagai keperluan seperti pause dan play video, remote selfie, dan mengontrol slide show presentasi dalam sekali klik. S Pen ini mampu digunakan dalam radius hingga 10 meter.

Demikianlah spesifikasi singkat Samsung Galaxy Note 9 yang merupakan smartphone flagship teranyar Samsung. Untuk harga, Samsung membanderol dengan harga yang cukup tinggi yakni mencapai Rp. 17.999.999,- untuk varian RAM 8 GB.

2 Komentar Samsung Galaxy Note 9, Bawa Keunggulan S Pen

Back To Top