ADITTP.com: Blog Sekarepe Dewek

Blog pribadi yang berisi tentang apa saja yang ada di dunia dan sekitarnya. Berbagi apa saja sesuai dengan kehendak pemiliknya. Suka-suka saya.

Senin, 16 Juli 2018

Nokia X5 2018 Harga Miring, Spesifikasi Mantap


HMD Global terus menggebrak pasar smartphone global dengan terus meluncurkan beberapa model ponsel pintar terbarunya. Salah satunya adalah Nokia X5 atau Nokia 5.1 yang sudah dipastikan hadir.

Berdasarkan laporan dari GizChina, Nokia X5 akan dirilis pada tanggal 17 Juli 2018. Tanggal rilis ini sendiri sempat mundur dari jadwal sebelumnya yang seharusnya meluncur pada 11 Juli lalu. HMD Global pun meminta maaf atas kemunduran jadwal ini meskipun tidak memberikan sebab pastinya.

Apa saja sih, fitur-fitur dari Nokia X5 ini? Dan berapa sih harganya? Patutkah ponsel pintar besutan HMD Global ini dinantikan kehadirannya? Berikut adalah spesifikasi dari Nokia X5 alias Nokia 5.1 ini.

Hadir dengan poni (notch)


Seperti smartphone kekinian lain, Nokia X5 hadir dengan poni dibagian atas layarnya. Mengusung tampilan layar fullview display dengan bentang layar 5,86 inci HD+ dan aspek rasio 18.7:9 membuatnya begitu sempurna dan luas untuk menemani berbagai kegiatan bersama ponsel ini.

Chipset Qualcomm dan MediaTek


Jeroan Nokia X5 hadir dengan chipset besutan Qualcomm Snapdragon seri 600 atau MediaTek Helio P60. Dengan chipset tersebut, dipastikan Nokia 5.1 bisa diajak untuk berbagai kegiatan.

Dua varian RAM


Nokia X5 hadir dengan dua varian RAM dan memori internal yakni 3GB RAM dan storage 32GB serta 6GB RAM storage 64GB. Harganya pun beda tipis, HMD membanderol Nokia X5 3GB dengan harga 1,7 jutaan saja serta varian RAM 6GB dengan harga hanya 2,1 jutaan saja.

Baterai hanya 3.000mAh


Seperti pada umumnya smartphone masa kini, HMD Global membekali Nokia X5 ini dengan baterai hanya 3.000mAh. Dengan kapasitas daya baterainya yang terbilang biasa saja, tapi cukuplah untuk berbagai keperluan.

Dual Kamera 


Smartphone dengan kamera ganda memang tengah marak-maraknya. Seperti smartphone ini juga tak mau ketinggalan jaman dengan menghadirkan kamera ganda di belakang dengan resolusi 13MP + 5MP. Sayangnya kamera depan Nokia X5 ini hanya berukuran 8MP saja.

Android Oreo 8.1


Google sendiri sudah menyiapkan Android P terbaru, namun Nokia X5 ini masih menggunakan Android Oreo. Akankah nantinya dapat jatah upgrade ke Android P?

Nah, itulah spesifikasi singkat dari Nokia 5.1 ini. Dengan harga yang terbilang murah ini dan fitur yang ada, sepertinya Nokia X5 bisa dijadikan rekomendasi untuk kamu yang hendak berganti smartphone. Semoga saja Nokia X5 akan hadir juga di Indonesia ya.

0 Komentar Nokia X5 2018 Harga Miring, Spesifikasi Mantap

Posting Komentar

Back To Top