ADITTP.com: Blog Sekarepe Dewek

Blog pribadi yang berisi tentang apa saja yang ada di dunia dan sekitarnya. Berbagi apa saja sesuai dengan kehendak pemiliknya. Suka-suka saya.

Senin, 30 Juli 2018

LG Signature, Jagoan Penantang Samsung Galaxy Note 9


Samsung memang akan segera merilis ponsel flagship-nya yakni Galaxy Note 9 pada 9 Agustus mendatang. Namun Samsung sepertinya akan langsung dihadang oleh kehadiran sang penantang LG Signature yang akan rilis 4 hari setelah rilisnya Note 9.

Tidak main-main, LG Signature akan membawa spesifikasi gahar dan mumpuni. Awalnya ponsel gahar ini sempat dirumorkan bernama LG V35 Signature Edition, tetapi pabrikan asal Korea Selatan ini mengonfirmasi bahwa flagship terbarunya ini hanya membawa nama LG Signature saja.

Berikut adalah spesifikasi LG Signature si penantang Samsung Galaxy Note 9.

Layar


LG Signature hadir dengan bentang layar 6 inci dengan dilapisi Gorilla Glass 5 yang akan melindungi layar dari goresan. Memiliki aspek rasio 18:9 membuat layar terlihat semakin luas. Teknologi layar yang digunakan pun begitu mumpuni karena sudah menggunakan OLED FullVision QHD dengan kerapatan hingga 538 ppi.

Body


Body-nya pun hadir dengan tampilan yang cukup mewah karena menggunakan material Zirconium Ceramic. Jarang-jarang kan ada smartphone menggunakan bahan seperti yang digunakan LG Signature ini. Bahan Zirconium Ceramic ini bahan yang tahan goresan dan memiliki durabilitas yang baik.

Kamera 


Seperti smartphone masa kini lainnya, LG Signature hadir dengan kamera belakang ganda. Kedua kamera ini sama-sama berukuran 16 MP. Bedanya, lensa utama memiliki aperture f/1.6 dan wide angle 71 derajat sementara lensa kedua memiliki aperture f/1.9 dengan wide angle 107 derajat.

Untuk kamera depan, LG menyematkan kamera berukuran 8 MP dengan bukaan sebesar f/1.9 lengkap dengan lensa wide angle 80 derajat. Fitur AI juga turut disisipkan ke dalam kamera belakang dan depan dari LG Signature ini.

RAM dan storage


Jeroan LG Signature juga begitu mumpuni karena menggunakan prosesor Snapdragon 845. Untuk menemani berbagai kegiatan, LG mempersenjatainya dengan RAM sebesar 6 GB dilengkapi penyimpanan internal sebesar 256 GB. Tak perlu khawatir, LG Signature juga dilengkapi dengan slot microSD hingga 2 TB.

Audio


LG Signature akan memanjakan penggunanya dengan menghadirkan teknologi Bang & Olufsen (B&O) dan DTX:X 3D. Dengan teknologi tata suara ini tentu akan menghasilkan suara berkualitas tinggi.

Anti debu dan air


Selayaknya ponsel LG lain, smartphone ini juga telah mendapat sertifikat anti debu dan air (IP68). Tak hanya itu, LG Signature juga mengantongi sertifikat ketahanan standar militer Amerika Serikat MIL-STD 810G.

Baterai


Sayangnya, LG hanya membekali baterai dengan daya hanya 3.000 mAh. Kapasitas yang cukup kecil untuk sebuah ponsel flagship. Ponsel pintar ini turut hadir dengan fitur Quick Charge 3.0 dan juga wireless charging.

Fitur lain


LG Signature hadir dengan berbagai fitur lain diantaranya 4G VoLTE, Bluetooth versi 5, WiFi, GPS, NFC, dan telah menggunakan USB type C.


Ponsel ini akan hadir dengan dua varian warna, hitam dan putih. Untuk harga, dengan segala fitur dan materialnya, LG membanderolnya dengan harga 1,999 juta won atau sekitar Rp.25,7 jutaan. Tertarik memiliki LG Signature? Tunggu saja tanggal 13 Agustus mendatang.

2 Komentar LG Signature, Jagoan Penantang Samsung Galaxy Note 9

Back To Top