ADITTP.com

Blog pribadi yang berisi tentang apa saja yang ada di dunia dan sekitarnya. Berbagi apa saja sesuai dengan kehendak pemiliknya. Suka-suka saya.

Rabu, 04 Juli 2018

Kabar Gembira! Tik Tok Resmi Diblokir Kominfo.




Akhirnya secara resmi Kominfo telah memblokir aplikasi Tik Tok di Indonesia. Sore kemarin, saya sedang duduk-duduk di teras sembari menikmati sunyinya suasana yang tentram.

Tiba-tiba, notifikasi berita dari detik.com berjudul "Aplikasi Tik-Tok Diblokir Kominfo". "Beneran nggak nih?", saya masih agak belum percaya dengan berita ini. Lalu saya buka lah, dan ternyata beneran diblokir. "Alhamdulillah".

Pemblokiran ini pun dibenarkan oleh Bapak Rudiantara. Tahu nggak, dia siapa? Payah kalau nggak tahu. Kampungan. Makanya jangan main Tik Tok melulu. Beliau adalah Menteri Komunikasi dan Informatika.

"Iya, Tik Tok sudah diblokir siang tadi", seperti yang telah dilansir dari laman cnnindonesia.com.

Pihak kominfo sendiri telah memblokir delapan DNS (Domain Name System) Tik Tok. Aplikasi ini sendiri sudah diawasi oleh Kementrian Komunikasi dan Informatika sejak beberapa waktu terakhir.

Setidaknya, sudah ada 2.853 laporan yang diterima dari masyarakat terhadap aplikasi yang melambungkan nama Bowo cs. Selain laporan-laporan dari masyarakat, sebuah petisi dari situs change.org supaya Kominfo memblokir Tik Tok juga muncul dan salah satu petisi tersebut sudah disetujui oleh 124 ribu pendukung dan masih terus bertambah.



Sebenarnya apa sih yang membuat Tik Tok ini diblokir? Ya, banyak konten yang isinya tidak senonoh, tidak mendidik, dan yang pasti banyak adegan yang tidak pantas untuk dilihat oleh anak-anak. Ya bisa dibilang kebanyakan isinya konten negatif semua.

Dan yang sangat disayangkan, banyak pengguna Tik Tok ini masih anak-anak. Miris sekali pemirsa.

Dilihat dari kontennya, wajar saja banyak yang menghina dan mengatakan kalau Tik Tok ini aplikasi gobl*k, tol*l. Bahkan, pada halaman review Tik Tok baik di Appstore maupun Playstore berisi hujatan serupa.

Ya memang begitulah kenyataannya. Dan saya senang dengan pemblokiran ini mengingat generasi Tik Tok terus mewabah melanda negeri kaya raya ini. Saya pikir, diera serba digital ini kominfo harus terus menyaring berbagai konten yang ada supaya tidak ada yang namanya pembodohan moral di negeri ini.

Ah ya ampun, bowo bowo. Kapan mau meet & greet lagi?

Pemblokiran Tik Tok hanya sementara


Komifo mengatakan bahwa pemblokiran aplikasi tol*l ini hanya sementara. Pemblokiran ini hanya dilakukan sampai Tik Tok melakukan penyaringan konten sampai bersih dari konten negatif.

Ayo Tik Tok, bersihkan dirimu.

Pemblokiran ini mirip dengan yang dilakukan kepada Bigo beberapa waktu yang lalu. Kala itu Bigo melakukan gerak cepat dan langsung menyaring segala konten yang ada meskipun saya lihat masih tetap ada konten negatif yang lolos. Maklum, namanya juga manusia.

Tik Tok aplikasi gobl*k




Sebenarnya, penemu dan pembuat aplikasi Tik Tok ini cerdas. Nyatanya, Tik Tok begitu tenarnya di Indonesia. Yang gobl*k ya si pembuat konten, si pelaku Tik Tok itu sendiri.

Hanya untuk sebuah ketenaran, lalu membuat konten berisi hal-hal konyol dan to*ol bahkan sampai menunjukkan aurat, erotis, bahkan sampai menghina agama. Itu kan tolol.

Dengan segala fitur yang ada di Tik Tok, setidaknya buatlah konten kreatif dan unik namun tetap positif. Jangan hanya mendambakan ketenaran dengan sebuah kegoblokan.

Lagu Tik Tok asyik


Sebenarnya, ada hal yang saya suka dari Tik Tok yaitu lagu-lagunya. Ya, walaupun liriknya agk nyeleneh tapi irama dan melodi beberapa lagu Tik Tok cukup membuat yang mendengarnya menjadi terngiang-ngiang.

A a a aisyah ja ja ja ja tuh cinta pa pa pa pada Jamilah.

Itu penyanyinya kayaknya gagap deh.

Bijak menghadapi teknologi


Di zaman dengan teknologi yang terus berkembang sangat pesat ini, mariah kita lebih bijak dalam menghadapi teknologi. Gunakan kemajuan teknologi dengan benar, tetap kreatif, dan kalau bisa berguna untuk banyak orang. Hindari sebuah ketololan yang konyol.

Ah aku merasa berdosa menulis ini. 

a a a aisyah ja ja ja ja jatuh cinta

0 Komentar Kabar Gembira! Tik Tok Resmi Diblokir Kominfo.

Posting Komentar

Back To Top