ADITTP.com: Dunia dan segala isinya.

Blog pribadi yang berisi tentang apa saja yang ada di dunia dan sekitarnya. Berbagi apa saja sesuai dengan kehendak pemiliknya. Suka-suka saya.

Selasa, 08 Mei 2018

Xiaomi Akan Gunakan Prosesor Qualcomm Terbaru Untuk Ponsel ini




RAM4GIGA - Xiaomi akan kembali memanaskan persaingan pasar smartphone di dunia. Produsen ponsel asal Tiongkok ini tengah mengerjakan ponsel terbarunya yang berkode nama 'Valentino'.

Xiaomi Valentino ini nantinya akan disokong dengan prosesor terbaru dari Qualcomm yakni Snapdragon 638. Prosesor terbarunya itu diyakini sebagai penerus dari Snapdragon 636 yang dirilis dan digunakan berbagai smartphone pada April lalu.

Sebelumnya, Xiaomi adalah yang pertama kali menggunakan Snapdragon 636. Lalu kemudian chipset tersebut juga ikut digunakan oleh beberapa smartphone seperti Asus Zenfone Max Pro M1, Asus Zenfone 5, dan Meizu Z3. 

Dan kali ini, Xiaomi kembali menjadi brand pertama yang akan menjajal Snapdragon 638 untuk yang pertama kalinya.

Xiaomi Valentino nantinya akan menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 638 octa-core 1,44Ghz. Ponsel ini nantinya akan disenjatai dengan RAM 6GB dengan sistem operasi Android 8.1 Oreo.

Perangkat garapan Xiaomi tersebut telah diuji di Geekbench dan mendapat angka 1485 poin dalam tes inti tunggal dan 5440 poin dalam tes inti ganda.

Dengan poin yang didapat, skor inti tunggal lebih tinggi dari Snapdragon 650 dan sedikit lebih rendah dari Snapdragon 820.

Snapdragon 638 ini diperkirakan akan punya 4 inti dengan 2 inti CPU Kryo berfrekuensi high-end dan 2 inti dengan frekuensi yang lebih rendah dari inti Kryo (CPU Cortex A55). Ada kemungkinan Xiaomi nantinya akan menggunakan GPU Adreno 509 atau yang lebih tinggi lagi.

Kita nantikan saja ke depannya bagaimana perkembangan Xiaomi Valentino ini.

0 Komentar Xiaomi Akan Gunakan Prosesor Qualcomm Terbaru Untuk Ponsel ini

Posting Komentar

Back To Top