ADITTP: Update Spesifikasi Android

Blog tentang berita seputar Android, smartphone, spesifikasi, ulasan, dan berita menarik seputar teknologi lainnya.

Jumat, 11 Mei 2018

LG: Kecerdasan Buatan pada Ponsel China Hanya Face Detection





Di tahun 2018, kamera dengan kecerdasan buatan tengah marak dan menjadi tren. Banyak vendor smartphone China yang menggunakan AI untuk manambah nilai jual.


Namun LG memiliki pandangan tersendiri soal hal tersebut. Menurut Jang Hee Gyun sebagai Head of Mobile Communication Division LG Electronics Indonesia, AI pada ponsel asal Tiongkok bukan lah kecerdasan buatan yang sesungguhnya. Ia berpendapat bahwa itu hanya fitur face detection dan fitur softening pada wajah.


Jang Hee menambahkan bahwa kecerdasan buatan yang sesungguhnya tidak hanya sekedar bisa mengedit foto saja. Artificial Intelligent seharusnya meniliki fungsi dan kemampuan yang lebih luas.


Ia mengatakan bahwa smartphone flagship teranyar LG G7+ ThinQ adalah ponsel yang disertai dengan kecerdasan buatan yang sebenarnya.


"Artificial Intelligence (pada kamera) harus bisa mengetahui kondisi dan situasi objek yang akan ditangkap. Kemudian barulah AI tersebut menyesuaikan settingan kamera sesuai objek, misalnya manusia atau pemandangan," lanjut Jang. 


Jang juga mengatakan bahwa fitur AI pada kamera ini mampu mendongkrak penjualan. Bahakan Oppo menjadikan AI pada kamera depannya sebagai nilai penjualan utama. 


Selain Oppo, sudah ada banyak brand lain di Indonesia yang menaruh kecerdasan buatan pada kameranya seperti Xiaomi dan Vivo.


0 Komentar LG: Kecerdasan Buatan pada Ponsel China Hanya Face Detection

Posting Komentar

Back To Top