ADITTP.com

Blog pribadi yang berisi tentang apa saja yang ada di dunia dan sekitarnya. Berbagi apa saja sesuai dengan kehendak pemiliknya. Suka-suka saya.

Rabu, 09 Mei 2018

Inilah Fitur-fitur Android P Yang Makin Keren



RAM4GIGA - Fitur-fitur terbaru Android P relah dijelaskan oleh para eksekutif Google pada ajang Google I/O 2018.

Penerus Android Oreo ini hadir dengan 3 filosofi dasar, yaitu intelligence (kecerdasan), simplicity (kesederhanaan), dan digital wllbeing (kesehatan digital).

Android P ini akan membawa perubahan pada tampilannya dari generasi terdahulunya. Desain terbarunya akan bernama Material Design 2 dengan desain lebih segar dan minimalis. Selain itu, tampilan ikon-ikonnya dibuat lebih bundar.

Perubahan yang paling mencolok pada Android P adalah pada bagian navigasinya. Jika di Android versi sebelumnya Google menaruh tombol home, back, dan multitasking maka di Android P hanya ada satu tombol home yang digunakan untuk semua pengoperasian.




Caranya adalah dengan sistem gesture. Geser ke atas untuk membuka app drawer, geser ke kanan dan ke kiri untuk membuka aplikasi yang sedang berjalan.

Fitur yang tak kalah menarik lainnya adalah adaptive battery dan adaptive brightness. Kedua fitur tersebut memanfaatkan machine learning untuk mengatur baterai dan layar sesuai kebiasaan pengguna.

Cara kerja adaptive battery akan mengutamakan power pada aplikasi yang paling sering dipakai. Sedangkan adaptive brightness akan menyesuaikan kecerahan layar yang paling sesuai untuk penggunanya secara otomatis.

Lalu ada juga fitur App Action, sebuah fitur yang baru di Android P. Kegunaan fitur ini adalah ketika kita sering menghubungi seseorang, maka kontak orang tersebut mungkin akan diletakkan di app drawer secara otomatis. Kemudian ketika pengguna menyambungkan headphone, maka lagi di Spotify akan otomatis berlanjut.

Ada juga fitur bernama Slices, yang memungkinkan penggunanya lebih mudah memakai aplikasi yang dibutuhkan tanpa harus membukanya. Contohnya ketika mencari taksi online tertentu, Google akan menunjukkan di pencarian berapa ongkos ke tempat yang dituju secara otomatis.

Di Android P, Google juga ingin membantu orang mengatasi kecanduan smartphone. Nantinya ada dashboard khusus yang menunjukkan berapa lama user telah mengakses smartphone dan aplikasi yang paling sering digunakan.
Jika nanti pengguna merasa sudah terlalu lama menggunakan ponsel, penggunanya bisa membatasi waktu dengan App Timer.

Nah, untuk yang tidak ingin terganggu oleh notifikasi, penggunanya cukup membalikkan ponselnya dengan posisi layar di bawah, secara otomatis langsung ke mode silent.

Itulah beberapa fitur keren dan terbaru yang akan hadir pada Android P. Jadi tidak sabar menantikan Android ini, kira-kira bakal dinamai apa ya?

0 Komentar Inilah Fitur-fitur Android P Yang Makin Keren

Posting Komentar

Back To Top