ADITTP: Update Spesifikasi Android

Blog tentang berita seputar Android, smartphone, spesifikasi, ulasan, dan berita menarik seputar teknologi lainnya.

Jumat, 11 Mei 2018

Galaxy J2 Core, Android Go Pertama Samsung?




RAM4GIGA - Samsung dikabarkan akan menghadirkan ponsel pintar berbasis Android Go. Produsen smartphone asal Korea Selatan ini disinyalir telah mengajukan merek dagang terbaru di lembaga paten di Korsel (KIPRIS).


Ponsel pintar yang ditengarai akan menjadi ponsel Android Go pertama Samsung berasal dari seri J. Dalam surat pengajuan tertera bahwa model yang akan diproduksi adalah seri Galaxy J2 Core.


Seperti yang kita ketahui bahwa perangkat yang menggunakan sistem Android Go akan jauh lebih ringan dibanding Android pada umumnya.


Berdasarkan database milik GeekBench, Samsung memang tengah membuat ponsel pintar yang mengadopsi Android Go


Dalam database tersebut, rancangan ponsel berkode SM-J260G mengusubg motherboard dengan nama '7570universal_go'. Dari data itulah muncul dugaan J2 Core akan berbasis Android Go semakin menguat.


Berdasarkan pengujian benchmark, J2 Core nantinya akan hadir dengan spesifikasi rendah. J2 Core kemungkinan hanya akan menggunakan prosesor 4 inti dengan kecepatan 1,43 GHz dan RAM hanya 1GB.


Dengan spesifikasi tersebut, Galaxy J2 Core hampir dipastikan akan dijual dengan banderol yang terjangkau. Sayangnya, belum diketahui pasti kapan ponsel ini akan segera diperkenalkan dan berapa harga yang diberikan Samsung untuk Galaxy J2 Core ini.


Dilihat dari spesifikasinya, kemungkinan harga smartphone ini tidak jauh dengan harga ponsel pintar berbasis Android One.


Berbagai spekulasi tak sampai disitu saja, Galaxy J2 Core ini kemungkinan adalah penerus seri J2 yang telah diproduksi sebelumnya.


Sebagai informasi, Android Go merupakan sistem operasi untuk perangkat kelas bawah. Meskipun sudah hadir dengan Android 8.0 Oreo, namun sistem operasinya didesain untuk berjalan dengan ponsel pintar dengan RAM kecil, 512 MB ataupun 1GB.


Sebelumnya, sudah ada Nokia 1 yang hadir dengan Android Go lebih dulu. Beberapa vendor lain juga dikabarkan akan merilis Android Go seperti Alcatel dan ZTE.


0 Komentar Galaxy J2 Core, Android Go Pertama Samsung?

Posting Komentar

Back To Top