ADITTP: Update Spesifikasi Android

Blog tentang berita seputar Android, smartphone, spesifikasi, ulasan, dan berita menarik seputar teknologi lainnya.

Selasa, 08 Mei 2018

Banyak Kemiripan, Ini Bedanya Galaxy A6 dan Galaxy J7 Duo




RAM4GIGA - Beberapa waktu terakhir, Samsung kembali merilis beberapa ponsel pintarnya dalam waktu yang berdekatan. Setelah sebelumnya merilis Galaxy J7 Duo, kini Samsung kembali hadir dengan Galaxy A6 dan A6 Plus yang akan mulai dijual mulai 3 Juni mendatang.


Antara J7 Duo dan Galaxy A6 ini punya beberapa hal yang mirip. Dari spesifikasi, dua smartphone Samsung ini sama-sama mengandalkan chipset Exynos seri 7, menggunakan CPU 8 inti. RAM-nya pun sama-sama 3GB dan penyimpanan internal sebesar 32GB. Selain itu, harganya juga tidak selisih banyak. Galaxy A6 dijual dengan harga Rp. 3,8 juta dan Galaxy J7 Duo Rp. 3,7 juta.


Meskipun punya beberapa kemiripan, IM Marketing Director Samsung Electronics Indonesia meyakini dua ponsel ini akan bentrok di pasaran karena memiliki sasaran target yang berbeda.


Menurutnya, Galaxy A6 akan menyasar konsumen millenial yang mengutamakan desain terkini smartphone. Itu sebabnya A6 desainnya dibuat mirip dengan produk Samsung yang kelasnya lebih tinggi seperti Galaxy A8 dan S9.


Sementara itu, Galaxy J7 Duo menargetkan generasi millenial yang gemar usaha online lewat sosial media maupun e-commerce. Jadi yang diutamakan bukan tampilan, namun lebih ke fungsi untuk menyokong kegiatan usaha. Itu sebabnya Samsung mengedepankan kualitas kamera dan juga adanya Signal Max supaya sinyal dapat diterima dengan optimal.


Nah, kemudian dari segi tampilan dan fitur. Keduanya punya jeroan fisik yang mirip, namun fisiknya jauh berbeda. 


Galaxy A6 hadir dengan desain yang begitu kekinian mirip S9, dengan layar 5,6 inci dengan fitur infinity display khas Samsung dan aspek rasio 18,5:9.


Tombol home dihilangkan diganti dengan virtual button yang menyatu dengan tampilan UI. Selain itu, sensor sidik jarinya juga dipindah ke bagian belakang smartphone.


Kedua kamera Galaxy A6 sama-sama beresolusi 16MP. Bedanya, kamera belakang memiliki bukaan (f/1,7) dan depan dengan (f/1,9). Galaxy A6 juga hadir dengan teknologi Bixby Vision yang bisa mengenali objek dalam kamera dan menerjemahkan teks.


Tampilan Galaxy J7 Duo masih dengan desain lama khas Samsung dengan tombol Home fisik sekaligus sebagai pemindai sidik jari di bagian depan. Layarnya juga masih menggunakan aspek rasio 16:9 dengan ukuran 5,5 inci.


Dari segi kamera, J7 Duo dibekali dengan kamera belakang ganda 13MP dan 5MP untuk membuat efek bokeh. Sementara kamera depannya hadir dengan resolusi 8MP.


Perbedaan hardware dari kedua ponsel ini adalah pada chipsetnya. J7 Duo dengan Exynos 7885 sementara A6 dibekali dengan Exynos 7870. Selain chipset, RAM, internal kedua ponsel pintar ini punya kapasitas yang sama.



0 Komentar Banyak Kemiripan, Ini Bedanya Galaxy A6 dan Galaxy J7 Duo

Posting Komentar

Back To Top