ADITTP.com

Blog pribadi yang berisi tentang apa saja yang ada di dunia dan sekitarnya. Berbagi apa saja sesuai dengan kehendak pemiliknya. Suka-suka saya.

Selasa, 08 Mei 2018

Apple Akui Bug Mikrofon di iPhone 7 dan 7 Plus Setelah Upgrade iOS 11.3



RAM4GIGA - Setelah update iOS ke versi 11.3, iPhone 7 dan 7 Plus mengalami bug pada mikrofon yang mengganggu pada saat melakukan panggilan. Hal itu pun diakui langsung oleh pihak Apple.

Pihak Apple mengakui bug tersebut lewat dokumen internal yang tersebar ke beberapa layanan resmi Apple pada pekan ini. Di dalam dokumen dikatakan bahwa pengguna iPhone yang terkena bug akan mengalami grayed-out atau tombol menjadi berwarna abu-abu saat melakukan panggilan telepon ataupun FaceTime.

Hal itu membuat tombol mikrofon menjadi tidak bisa ditekan dan mengakibatkan suara penelepon tidak terdengar baik mengirim maupun menerima suara.

Pada Senin (7/5), penyedia layanan perbaikan Apple resmi diminta untuk memutus segala koneksi terhadap aksesoris audio, termasuk headset bluetooth. Jika tombol speaker mengalami grayed-out ketika menelepon, iPhone harus menjalani tes diagnosis audio. Perangkat kemudian akan menampilkan peringatan "device could not detect dock" atau "accessory not suported" pada panel diagnosis.

Jika muncul peringatan di atas, bengkel resmi Apple baru bisa melakukan perbaikan pada iPhone terdampak. Untuk pengguna iPhone yang tidak bergaransi, Apple mengatakan agar bengkel resmi memberikan pengecualian terhadap bug mikrofon ini.Namun masih belum jelas apakah perbaikan ini gratis atau tidak.

Para pengguna iPhone yang meng-update iOS ke versi 11.3 sudah mengeluhkan masalah ini sejak beberapa bulan terakhir di platform Reddit, Twitter, dan Apple Support Communities.

Masih belum jelas mengapa update iOS versi 11.3 mengakibatkan beberapa masalah pada mic iPhone 7 dan 7 Plus. Pihak Apple hanya memberitahukan bahwa beberapa perangkat memerlukan perbaikan.

0 Komentar Apple Akui Bug Mikrofon di iPhone 7 dan 7 Plus Setelah Upgrade iOS 11.3

Posting Komentar

Back To Top